Tetap Cantik Walau Di Rumah

 
Tetap cantik


Mungkin gak sih bisa tetap cantik walau di rumah? Jawaban saya adalah mungkin dan bisa! Asal kita tidak malas lho ya. Jujur saya pun kadang malas dandan walau libur di rumah. Bagi saya dulu dandan itu identik dengan ribet. Ribet harus memoles beberapa bagian dari wajah kita, ribet harus menunggu lama agar riasan menjadi sempurna dan segala keribetan lainnya.

Libur di rumah identik dengan bersih-bersih seluruh ruangan yang ada di rumah. Mulai dari halaman depan yang perlu disapu, dapur yang musti di tata kembali sampai printilan yang mungkin terlewatkan.

Nah, kalau sudah yang namanya beberes rumah pasti ga terasa waktu sudah terlewati. Saat sudah selesai pasti terasa capek banget donk ya. Kepengennya langsung mandi aja ga mikir gimana mau dandan dan segala macem.

Cantik Walau di Rumah : Ini Dia Caranya

Menurut saya pribadi yang namanya cantik tidak harus kulit putih, wajah glowing dan segala printilan lain kok. Duh kebayang berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk wajah seperti artis.

Berikut beberapa hal yang membuat saya cantik meski libur di rumah saja :
  • Tetap mandi di pagi hari
Kadang ada beberapa perempuan yang ingin bermalas-malasan ketika libur sehingga mengesampingkan waktu mandi pagi.  Sebaiknya sih menurut saya walau libur sekalipun tetap mandiri pagi hari. 

Saya pribadi ketika libur pun tetap mandi pagi walau sebelumnya harus pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan makan selama seminggu. Perempuan mau dia lajang atau sudah menikah mau tidak mau harus berkutat dengan kodrat kewanitaannya.

  • Bolehlah walau libur pakai make up tipis-tipis
Tidak ada salahnya menggunakan make tipis selama libur di rumah saja. Mungkin sebaiknya bagi yang beragama Islam setelah sholat Dzuhur bisa dihapus make upnya. Tapi kalau mau lanjut sampai sore pakai make up, sok ateuh lanjutkeen... hehehe.

Kalau saya paling banter menaburkan bedak di wajah agar lebih segar saja sih. Selebihnya memang saya tidak menggunakan make up yang mencolok. Tapi balik lagi semua itu tergantung keinginan kalian yah para ladies. 

  • Tetap jaga kebugaran tubuh dengan minum air putih agar kulit terjaga kelembapannya.
Mentang-mentang tidak bekerja lalu lupa minum air putih 2 liter di hari libur juga kurang tepat. Sebaiknya minum air putih di saat kerja maupun tak kerja sama kadarnya jangan dikurangi.

Banyak sekali manfaat minum air putih yang bisa kita dapatkan, salah satunya menjadikan kulit terhidrasi dengan baik. Kulit menjadi lembab dan tentunya kita akan lebih nyaman melihat kulit tidak kering.
  • Olahraga juga bisa membuat kita merasa cantik lho. 
Jangan bermalas-masalan kalau lagi libur di rumah. Justru saya menjadi lebih produktif ketika libur, Entah kenapa. Mungkin karena beban kerja di kantor yang menumpuk membuat saya malas di rumah ketika hari Senin sampai Sabtu.

Saya sendiri mengakui belum bisa melaksanakan secara rutin dari empat aktivitas tersebut di atas. Namun dengan memberi sedikit tips setidaknya menjadi pelecut saya untuk tetap cantik walau di rumah aja.

Penutup

Kecantikan tak harus terlihat dengan bibir yang merona merah maupun dandanan serba menor. Cantik pun bisa terlihat dari dalam hati seorang perempuan. Dengan tidak memiliki bau badan pun, seorang perempuan bisa dikatakan cantik.

Hargai diri kita sendiri walau sedang berada di dalam rumah bahkan untuk waktu yang cukup lama. Dan jadilah perempuan yang menghargai dirinya sendiri walau mungkin sedang tidak berada di keramaian.

Cantik tidak selalu identik mempertontonkan dirimu kepada khalayak ramai. Ada kalanya seorang perempuan bisa merasa cantik manakala sedang sendiri dan bercermin sambil mengafirmasi positif pada dirinya.

Yuk gaes, jadikan hari liburmu sebagai hari mempercantik diri.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Tetap Cantik Walau Di Rumah"