Kenal Lebih Dekat Dengan Indonesian Content Creator

 
Kenal Lebih dekat

Mari kita lebih dekat mengenal Indonesian Content Creator dimana merupakan komunitas bagi konten kreator yang berada di Indonesia. 

Sebenarnya saya baru mengetahui adanya komunitas ini karena challenge yang diadakan oleh Indonesian Content Creator yaitu menulis selama 30 hari. 

Adapun menulis tidak harus di blog melainkan platform media sosial lain seperti Instagram dan Facebook. 

Karena saya sedang beternak blog baru maka ini merupakan kesempatan untuk mengisi kekosongan "rumah" baru saya.

Program ini menurut saya sangat bagus ya dalam melatih dan mengasah kemampuan menulis untuk kita-kita yang ingin ataupun sedang terjun di dunia kepenulisan. 

Menulis itu membutuhkan proses yang bukan sehari dua hari, bahkan bisa bertahun-tahun. Semakin sering kita berlatih menulis maka akan semakin nampak kualitas tulisan kita.

Dalam tantangan menulis ini, Indonesian Content Creator bekerja sama dengan Mubadalah dan Bonnels. 

Bonnels sendiri merupakan minyak aromatherapy yang dikhususkan untuk bayi ataupun anak kecil. 

Sedangkan Mubadalah merupakan organisasi keagamaan yang sering mengadakan seminar dan kegiatan-kegiatan bertema isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat.

Indonesian Content Creator sendiri memang kalau berdasar akun Instagramnya mulai aktif pada tanggal 24 Juni 2020. 

Bersama Mubadalah, Indonesian Content Creator beberapa kali mengadakan webinar, salah satunya mengenai tips menjadi kontributor Mubadalahnews.

Indonesian Content Creator : Wadah Bagi Penulis yang Ingin Berkembang

Akhirnya genap sudah 30 hari saya menulis dan secara sah bergabung di komunitas Indonesian Content Creator. 

Sebenarnya challenge atau tantangan ini hanya ingin mengajak para penulis belajar konsisten untuk bisa merangkai kata setiap harinya. 

Tidak ada paksaan dan kewajiban, hanya saja di Whatsapp Group ODOPICC jika belum pernah sama sekali mengerjakan tantangan akan diremove oleh Kak Eka dan Ibu Kaffa, admin dari Indonesian Content Creator.

Andai ada peserta yang sudah menulis namun tidak genap 30 haripun tidak masalah dan tetap dapat bergabung dengan komunitas Indonesian Content Creator. 

Saya pribadi bersyukur akhirnya bisa masuk ke dalam komunitas baru. Mungkin memang beberapa anggotanya banyak yang saya kenal akan tetapi setiap komunitas pasti memiliki peraturan sendiri kan ya.

Menurut saya, sebagai seorang newbie blogger memang harus melebarkan sayap pergaulan dimana pun juga. Asalkan itu memiliki nilai positif, why not?

Tidak menutup diri dari segala bentuk komunitas blogger adalah hal yang wajib dilakukan dan yang pasti jangan pilih-pilih teman ya gaes!

Benar kata Pak Bambang Irwanto, seorang blogger senior yang mengatakan tidak ada senior junior dalam dunia Blogger. Semua belajar dengan kemampuan masing-masing.

Akhir kata bagi kalian yang ingin bergabung di komunitas Indonesian Content Creator, bisa langsung masuk ke tautan ini yah chat.whatsapp.com/BZks6XTpOvnFqJVxgDwfYN

Selamat datang untuk anggota baru, mari berkembang bersama.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "Kenal Lebih Dekat Dengan Indonesian Content Creator"

  1. Terima kasih sudah berhasil ikut ODOP ICC, ikut senang membaca ulasannya :)

    BalasHapus