Cara Menaikkan Follower di Instagram

1 komentar
 
Cepat mendapatkan pengikut di berbagai media sosial


Menaikkan follower di Instagram tidak sesulit yang saya bayangkan, asal mau meluangkan waktu dan sedikit biaya untuk melakukannya. Hal ini saya dapat sebenarnya sejak tahun 2017 ketika pertama kali kantor saya membuat akun Instagram sebagai sarana promosi bidang jasa kami. Sebenarnya saya pun diajari oleh rekan kerja yang saat ini sudah tidak bekerja bersama lagi. 

Cara menaikkan follower di Instagram yang akan saya bagi ini mungkin sudah kalian ketahui sebelumnya, namun alangkah baiknya saya tulis di artikel tersendiri agar bisa dibaca oleh semua orang yang membutuhkan. 

Seperti yang kita ketahui media sosial saat ini bagaikan candu dalam hidup kita. Hampir semua kegiatan dikendalikan oleh media sosial termasuk urusan bisnis. Para pelaku usaha sebagian besar mulai memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha mereka agar laris di pasaran. Salah satu media sosial yang menjadi target adalah Instagram.

Instagram sendiri merupakan media sosial yang lebih menitik beratkan pada visualisasi gambar dan video. Saya baru berkenalan dengan Instagram lebih tepatnya di tahun 2015 dan makin kesini keberadaan media sosial tersebut makin digemari.

Ketika kita memiliki akun bisnis di Instagram maka bisa melakukan promosi berbayar yang besarannya tergantung budget yang dimiliki. Biasanya promosi Instagram juga tersambung di Facebook lho gaes, sehingga akan sangat efektif dalam promosi produk atau jasa yang dimiliki.

Cara Menaikkan Follower di Instagram

Menaikkan follower Instagram baru saya ketahui sedikit triknya di tahun 2017 namun sangat membutuhkan ketelatenan jika kita sendiri yang mengerjakan. Lalu menginjak tahun 2020 saya diperkenalkan kembali bagaimana cara menaikkan follower tanpa bersusah payah. 

Berikut cara menaikkan follower di Instagram beserta penjelasan akan kelebihan maupun kekurangannya:
  • Follow To Unfollow
Bagi yang penasaran kenapa sih istilahnya follow to unfollow berikut saya jelaskan sedikit yah. Jadi misal akun Instagram kita masih memiliki follower sedikit maka coba untuk follow beberapa artis, selebgram atau tokoh kenegaraan maka saya jamin dalam hitungan detik follower kita akan bertambah.

Jadi algoritma Instagram akan memberitahu kepada beberapa akun lain yang memiliki kesamaan dengan akun saya ketika mengikuti beberapa akun publik figur sehingga otomatis mereka akan follow akun kita juga.

Kekurangan dari metode ini adalah banyak akun palsu yang bertebaran dan tentu saja banyak akun online shop yang akan follow Instagram kita. Sebagai pemilik bisnis tentu kita ingin produk terjual laris di pasaran, lah kok ini malah ditawari produk oleh akun online shop lain? Kan jadi malah rancu ya gaes.

Selain banyak akun fake tentu cara follow to unfollow ini sedikit melelahkan ketika harus satu-satu melakukan unfollow, kecuali ada aplikasi unfollow otomatis. Tapi saya pernah pakai aplikasinya, dan ternyata orang-orang dekat saya ikut ter-unfollow juga. Sedih gak sih, nanti mereka kira saya sombong lagi.

Sedihnya adalah mengapa kita harus unfollow ketika sudah mendapat pengikut lumayan banyak! Seolah-olah kita hanya mau follow ketika butuh saja, setelah itu kita "buang" dengan meng-unfollow mereka. Mau gak kalau bisnis kita juga diperlakukan seperti itu, tentu tidak kan!
  • Membeli Follower
Sekitar tahun 2018 saya cukup sering melihat di beranda saya beberapa selebritis mempromosikan akun yang menjual follower dan banyak testimoni yang merasa puas akan keberhasilan membeli follower. Harga yang ditawarkan ketika akan membeli follower rata-rata tidak ada perbedaan cukup mencolok antar jasa satu dengan lainnya. 

Sama dengan point pertama, rata-rata yang mengikuti akun Instagram kita adalah fake account alias akun palsu. Jujur saya pribadi pernah membeli follower untuk akun Instagram kantor namun ternyata kurang dari seminggu follower akun kantor turun drastis sekali. Sulit juga kan jika harus melakukan komplain sebab memang tidak ada jaminan pasti.

Memang keunggulan dari membeli follower ini kita dapat duduk manis tak perlu repot memikirkan harus dengan cara apa lagi agar follower naik. Ohya, untuk informasi saja kalau mau beli follower bisa lho ternyata di marketplace. Gak percaya? Cuzz kepoin deh marketplace favorit kalian, siapa tahu beneran ada jasa beli follower.
  • Bergabung dengan Pihak Ketiga dalam Mengadakan Giveaway
Cara ini mungkin sedang ngetren di kalangan pengguna Instagram khususnya untuk kepentingan bisnis ya. Tidak sengaja saya menemukan akun khusus program giveaway yang diadakan hampir tiap hari. Biasanya bekerja sama dengan beberapa selebritis untuk mendongkrak peminat.

Ikut program giveaway dalam menaikkan follower di Instagram memiliki keunggulan, diantaranya:
  1. Potensi meraih follower asli lebih besar. Hal ini karena pada beberapa akun giveaway mewajibkan pesertanya tidak setting private akun dan bukan akun fiktif dibuktikan dengan harus ada unggahan foto di akun tersebut.
  2. Karena sistemnya patungan maka secara biaya tidak terlalu memberatkan peserta giveaway 
  3. Bisa memilih program giveaway bersama selebriti tertentu. Misalnya produk kalian berhubungan dengan busana muslim maka bisa memilih selebgram yang berhijab.
Demikian ulasan singkat saya mengenai cara menaikkan follower di Instagram. Tidak ada yang salah dengan usaha menaikkan follower di Instagram jika memang bertujuan untuk memaksimalkan bisnis jika media sosial yang satu ini dimanfaatkan untuk kepentingan usaha. Kalian bisa pilih cara menaikkan follower seperti apa sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Tentu saja jangan lupa, peningkatan follower di akun Instagram kalian sebaiknya dibarengi dengan interaksi dengan follower juga yah. Percuma donk kalau follower banyak namun yang like dan koment akun kalian sedikit.
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis
Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Related Posts

1 komentar

  1. aku dulu ga paham soal beli beli followers, ehhh ternyata ada juga ya jasa jualfollower begini, dan kebanyakan memang di olshop ya mbak, kadang aku liat ada yang komen komen dengan bahasa ga jelas juga

    BalasHapus

Posting Komentar