5 Manfaat Mengikuti Kelas Prakerja Skill Academy

 
kelas prakerja Skill Academy

Mengikuti kelas prakerja Skill Academy mungkin salah satu solusi di saat pandemi ini. Kalian pernah merasa gak sih kalau selama pandemi ini banyak sekali orang-orang yang membutuhkan lapangan pekerjaan? Mungkin sadar atau tidak pandemi membawa dampak besar dalam hidup kita termasuk salah satunya peluang mendapat pekerjaan.

Beberapa perusahaan merumahkan karyawannya, dan bahkan tidak sedikit yang melakukan PHK karena produksi serta omzet yang menurun akibat pandemi. Sistem Work From Home (WFH) yang diterapkan kepada karyawan mau tidak mau mengurangi pendapatan mereka.

Kalau saya pribadi jika dirasa mencari pekerjaan itu sulit apalagi di saat pandemi memang sebaiknya coba untuk membuka lapangan kerja sendiri. Mungkin berat yah kalau masih belum tahu ilmunya namun seiring berjalannya waktu kita harus mencari tahu bagaimana cara mendapat pengetahuan dengan biaya terjangkau utnuk meningkatkan skill.

Suatu ketika tak sengaja seorang kawan bercerita bahwa dia terkena pengurangan karyawan di kantor yang bergerak di bidang jasa konsultan keuangan. Sudah beberapa kali melamar pekerjaan di perusahaan swasta lainnya namun belum juga mendapatkan hasil.

Sampai akhirnya teman saya tidak sengaja browsing di internet dan menemukan website Skill Academy sebagai sarana dirinya untuk mencari peluang penghasilan lainnya. Berbekal uang tabungan, teman saya pun mulai mencoba mengikuti beberapa kelas prakerja Skill Academy yang sesuai dengan bidangnya. 


daftar kelas prakerja


Berkenalan Dengan Kelas Prakerja Skill Academy

Saya yang penasaran dengan apa itu Skill Academy akhirnya mencoba mengikuti kelas prakerja Skill Academy bersama teman saya tersebut. Skill Academy sendiri merupakan program berbasis pendidikan diprakarsai oleh Ruangguru yang memberikan layanan kepada semua masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kompetensi tidak hanya di bidang karir namun juga peluang usaha.

Skill Academy tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan maupun pengusaha namun seluruh lapisan masyarakat bisa bergabung di dalamnya bahkan ibu rumah tangga sekalipun. 

Cara bergabung menjadi anggota Skill Academy ini sangat mudah sekali. Teman saya bercerita bahwa dia hanya tinggal login dari akun Facebook saja tanpa perlu repot mengisi biodata dan sebagainya. Setelah berhasil mendaftar kita tinggal pilih kategori kelas prakerja apa yang ingin diikuti. Usahakan mengikuti kelas prakerja Skill Academy yang sesuai minat dan bakat yah.

Dan ternyata memang banyak benefit yang dapat kita ambil sebagai masyarakat umum, khususnya bagi karyawan yang terkena dampak pandemi. Adapun 5 manfaat mengikuti kelas Prakerja Skill Academy antara lain:
  • Bisa Memilih Sesuai Bidang yang Diinginkan
Tidak semua bidang pembelajaran di kelas prakerja Skill Academy sesuai dengan minat dan kemampuan peserta. Contohnya teman saya yang background pendidikannya dari Akuntansi dan Pemasaran maka dia akan memilih kelas yang sesuai dengannya.
  • Jam Belajar yang Bisa Menyesuaikan dengan Kondisi Peserta
Saat memutuskan untuk mengambil kelas prakerja maka teman saya tidak perlu kuatir karena tidak ada jam khusus untuk menghadiri kelas. Kelas akan berlangsung kapanpun dia bisa yang penting sudah melakukan pembayaran terlebih dahulu.
  • Berkesempatan Mendaftar Kartu Prakerja
Bagi kalian yang ingin mendaftar kartu prakerja maka caranya bisa mengunjungi https://daftarprakerja.com dimana situs ini merupakan bagian dari Skill Academy yang bertujuan membantu peserta ketika akan mengambil kelas prakerja. Dengan mendaftar Kartu Prakerja maka peserta akan menerima saldo yang bisa digunakan untuk membeli kelas prakerja.
  • Berkesempatan Mendapatkan Sertifikat Setelah Selesai Mengikuti Kelas Prakerja
Dengan sertifikat yang diterima teman saya maka akan mempermudah dirinya jika suatu saat melamar pekerjaan kembali di perusahaan berbeda. Karena sertifikat bisa menjadi portofolio seseorang ketika mencari pekerjaan.
  • Dibimbing oleh mentor yang Ahli di Bidangnya
Ketika memutuskan untuk mengambil kelas prakerja tentu harapan teman saya adalah dia bisa mendapat bimbingan dari orang-orang yang sudah ahli di bidangnya. Nah, hal inilah yang dirasakan oleh teman saya ketika mendaftar kelas prakerja Skill Academy. 


Kesimpulan

Pandemi tidak lantas menyurutkan kita untuk berusaha, terutama bagi para korban PHK yang diakibatkan oleh virus COVID-19 ini. Masih banyak peluang dalam dunia usaha yang dapat menghasilkan uang. 

Dengan mengikuti kelas prakerja Skill Academy akan membuka wawasan kalian bahwa bekerja tidak selalu menjadi karyawan saja. Adalah sungguh mulia ketika kalian bisa menciptakan lapangan kerja yang menyerap banyak tenaga kerja.

Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan diri kalian di Skill Academy dan dapatkan berbagai keuntungannya.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "5 Manfaat Mengikuti Kelas Prakerja Skill Academy"

  1. Banyak banget deh manfaat ikut kelas prakerja Skill Academy ini soalnya aku juga mencoba kursusnya dan emang materinya daging banget yah.

    BalasHapus