Pesona Queen of the South Resort di Yogyakarta

 
Travelling ke Yogyakarta


Queen of the South Resort, mendengar namanya saja saya langsung tertarik ke sana. Seakan-akan lokasinya berada di luar negeri nih. Ternyata Queen of the South Resort ada di negeri kita tercinta lho, tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sering kita mendengar nama-nama tempat unik yang berbau luar negeri namun ternyata lokasinya di Indonesia saja dan hal tersebut menggugah niat untuk pergi mengunjunginya. Saya rasa hal yang wajar apalagi jika tempat tersebut merupakan destinasi wisata atau penginapan yang menunjang ketika melakukan travelling. Tentu niat datang ke sana semakin besar kan ya.

Kali ini saya akan ajak teman-teman untuk berjalan-jalan virtual ke Yogyakarta setelah sekian lama terkungkung di rumah saja akibat pandemi. Tentunya jalan-jalan virtual kali ini akan saya doakan agar terealisasi secepatnya bagi teman-teman yang sudah ngebet ingin travelling. 

Yogyakarta Surga Bagi Para Wisatawan 

Hayoo siapa yang belum pernah ke Yogyakarta? Jika di antara kalian ada yang belum pernah ke Yogyakarta maka saya doakan agar secepatnya bisa jalan-jalan ke sana yah. Entah itu dalam rangka pekerjaan, melanjutkan pendidikan maupun jalan-jalan bersama keluarga tercinta.

Kalau saya sendiri tahun 1999 sudah pernah ke Kota Pelajar ini. Kebetulan waktu itu menghadiri wisuda kakak perempuan saya. Setelah menikah, saya mendapat suami yang kok pas banget dia kuliah di Yogyakarta. Akhirnya pada tahun 2014 kami memutuskan untuk travelling ke Yogyakarta untuk pertama kalinya berdua saja.

Ohya, saya dan suami selalu liburan ala backpacker karena hanya berdua dan mobilitas kami juga tinggi saat liburan ke suatu kota tertentu. Tentu berbeda jika kalian berencana bepergian bersama keluarga besar dimana perlu memperhatikan beberapa hal ketika travelling, antara lain:
  • Penginapan yang Nyaman
Bepergian bersama keluarga besar apalagi di dalamnya ada anak kecil atau lansia tentu tidak bisa asal memilih penginapan donk ya. Kalau asal bisa-bisa anak atau bayi yang dibawa akan rewel sepanjang perjalanan dan orang tua yang sudah lansia bisa sakit di tengah-tengah perjalanan. Sungguh tidak nyaman donk! Yang ada rencana liburan bubar graakk. Hiks.., hiks...
  • Tempat Kuliner yang Mudah Dijangkau
Ketika memutuskan untuk liburan ke luar kota, pastikan cari tempat penginapan yang dekat dengan tempat kuliner. Hal ini mengantisipasi jika makanan di dalam penginapan kurang cocok dengan selera kalian sebagai tamu. Selain itu tempat kuliner bisa kita jadikan rujukan untuk berwisata juga kan. Wisata kuliner lebih endeus nih kalau kata saya yang demen makan, hehehe.
  • Punya Itinerary Perjalanan 
Menurut saya hal ini juga cukup penting manakala berencana bepergian ke luar kota bersama beberapa anggota keluarga. Biasanya setiap individu memiliki keinginan berbeda-beda dalam berwisata. Jika sudah begitu bisa berantakan donk ya acara jalan-jalannya. Nah, ada baiknya kalian buat semacam itinerary singkat yang berisi agenda jalan-jalan ke suatu tempat wisata. 

Dalam membuat itinerary perjalanan sebaiknya diusahakan ditulis juga waktu berkunjung ke satu tempat wisata agar tidak terlalu lama berada di suatu lokasi sehingga bisa berjalan-jalan ke destinasi wisata lainnya. 

Queen of the South Resort : Tempat Menginap Recommended untuk Keluarga Besar

Untuk poin pertama yaitu memilih penginapan yang nyaman maka saya rekomendasikan Queen of the South Resort sebagai penginapan yang cocok untuk kalian dengan keluarga besar jika ingin liburan ke Yogyakarta.

Lokasi resort yang dekat dengan Pantai Parangtritis membuat pemandangan menjadi eksotis karena view yang menghadap ke pantai. Aduh, saya membayangkan bisa mendengar deburan ombak di malam hari, bikin hati tenang gitu. 

Liburan tanpa membayangkan urusan pekerjaan di Ibukota rasanya membuat pikiran fresh deh. Apalagi jika menginapnya di Queen of the South Resort. Beberapa kelebihan jika menginap di Queen of the South Resort antara lain:
  • Akses yang Mudah ke Berbagai Lokasi di Yogyakarta
Sebagai wisatawan domestik yang tidak tinggal di Yogyakarta pasti bingung kalau liburan di kota lain. Tentu yang dicari adalah kemudahan dalam mengakses berbagai lokasi yang akan dituju misalnya saja beberapa objek wisata.
  • Bisa Digunakan Juga Untuk Acara Seminar dan Pernikahan
Bagi kalian yang ingin merencanakan pernikahan bisa menyelenggarakan resepsi di Queen of the South Resort, Yogyakarta. Selain resepsi pernikahan, bagi perusahaan yang ingin mengadakan seminar atau workshop bisa menyewa salah satu ballroom yang ada di Queen of the South Resort. Jadi bisa sekalian refreshing sambil bekerja deh.
  • Fasilitas di Dalam Kamar yang Lengkap
Menginap di dalam kamar serasa punya rumah pribadi sendiri karena Queen of the South Resort menyediakan fasilitas yang lengkap. Sebut saja bathtub, pengering rambut, kulkas dan tentu saja televisi. Bisa-bisa kita mager aja donk di dalam kamar saking dibuat nyaman oleh Queen of the South Resort.

Kesimpulan

Untuk kalian yang sedang berencana pergi liburan ke Yogyakarta jangan kuatir tidak bisa menemukan penginapan yang cocok apalagi jika harus membawa banyak anggota keluarga. Queen of the South Resort bisa menjadi rekomendasi kalian lho selama liburan di Yogyakarta.

Ohya, saat ini sedang ada flash sale atau diskon besar-besaran yang diadakan oleh Traveloka. Kalian bisa langsung chek ke situsnya yah. 

Berikut saya beri alamat lengkapnya yah agar kalian tidak tersesat ketika hendak check in di Queen of the South Resort.

Queen of the South Resort :
Pantai Parangtritis, Desa Parangrejo RT.13/RW.13
Kec. Purwosari, Parangtritis, Bantul
Daerah Istimewa Yogyakarta 55872

Selamat liburan!

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

20 komentar untuk "Pesona Queen of the South Resort di Yogyakarta"

  1. Btw jadi kepo penampakan Queen of the South Resort nih mbak. Biar kl mudik ke Jogja bisa sekalian bobok cantik di sana. Eheheehe
    Jogja memang ya. Bikin kangen semuanya :D

    BalasHapus
  2. Langsung OTW Google, nyari foto-fotonya~

    Soalnya kalau liburan bareng keluarga itu memang banyak hal yang harus disiapkan. Yang terutama sih memang tempat penginapan yang nyaman supaya acara jalan-jalan tetap menyenangkan.

    BalasHapus
  3. Di tahun 1999 itu berarti kita berada di dalam satu kota bersama ya Mbak Maria... saya juga di Jogja waktu itu, masih jd mahasiswa baru, hehe... kakaknya Mbak Maria malah sudah wisuda ya, Ah Jogja si kota rindu, selalu ingin kembali ke sana lagi, saya sekeluarga terakhir ke sana sebelum pandemi tahun lalu mbak.

    BalasHapus
  4. Iya ya namanya kayak dimana gitu, keren Queen of The South Resort..wah, bisa nih jadi tempat menginap saat traveling ke Jogja. Apalagi letaknya dekat dengan pantai favorit saya Parangtritis

    BalasHapus
  5. Biasanya hotel di Yogya bagus-bagus, sayang nggak ada foto hotelnya. Pengen tahu interior dan eksteriornya. Letaknya dekat Parangtritis, berarti bisa mlipir ke pantai ya dari hotel. Asyik nih.

    BalasHapus
  6. Saya pernah mbak ke joga pas Smp. Masih alhamdulillah bisa ke joga karena liburan perpisahan sekolah. Joga yang saya tahu hanya malioboro, candi borobudur itu saja.
    Queen resort yang dimaksud belum pernah dengar, tapi dari namanya saja queen jelas amazing sekali kalau udah lihat penampakannya wkwk

    BalasHapus
  7. Sayang di sini nggak ada foto resort-nya. Jadilah aku kepo kepo di akun travel agent kesayangan yang logonya warna biru. Ternyata tempatnya cakep bangeeeeettt.

    BalasHapus
  8. Nah, saya yang orang Jogja malah belum pernah kesini mbak. hehehe... Tapi untuk nama Queen of the South Resort ini, sudah sangat sering saya dengar. Kapan2 ah nginep disana, sepertinya asik :D

    BalasHapus
  9. Mantep bangett. Jogja emang selalu ngangeninnn. Ditambah lagi ada promo dari traveloka, makin pengin segera terbang aja kesana mbaaaaa 😭😭

    BalasHapus
  10. Waduh kpn yah terakhir ke jogja hehe.. sampe lupa. Udh pernah k3 kotanya tp blum pernah ke Parangtritis nih. Makasih mbaa, jalan² virtual & rekomendasi hotelnya. Mau coba klo kpn² ke sana

    BalasHapus
  11. Nelum pernah me Yogyakarta, penasaran juga. Terjangkau dan seru kayanya kotanya

    BalasHapus
  12. Pas pertama kali baca judulnya aku beneran berfikir ini tentang Drakor atau apalah yang berbau Korea.
    Wkwkkw
    MasyaaAllah, ternyata kita sedang berbicara tentang sebuah tempat keren di Jogja ya Mba.
    Huhuhu, aku jadi auto malu dan merasa malu-maluin aja, hehe.
    Jogja adalah salah satu daerah yang bener2 istimewa. Aku pernah berwisata sambil mengunjungi ipar yang memang tinggal di Jogja.
    Sayangnya, kunjungan ini tidak bisa lama karena saat itu sambil studi di kota solo.

    BalasHapus
  13. Saya ini orangnya simpel kalo jalan-jalan keluarga. Tempat menginap kalo bisa gak jauh dari tempat makan-makan asik dan jalan-jalan enak. Queen of the South Resort kalo sudah memenuhi syarat itu mah layak jadi pilihan untuk penginapan keluarga.

    BalasHapus
  14. Namanya terinspirasi dari ratu pantai selatan kali ya tapi jadinya elegan gitu ngebayangin hotelnya deket pantai pasti enak banget tu, yogya banyak ya hotel yg unik2

    BalasHapus
  15. Namanya bikin salfok beneran kirain kayak diluar negeri ternyata di jogja ya. Memang istimewa. Tapi visualnya ada gk ya mbak jadi penasaran hehe

    BalasHapus
  16. Bisa jadi pilihan banget ini Queen of the South Resort kak untuk menginap nanti kalo liburan ke Jogja. Apalagi dekat dari pantai Parangtritis. Semakin seru liburan di Jogja..

    BalasHapus
  17. wah saya pernah ke tempat ini, menginap juga, memang bagus banget mba, pengen juga ke sana lagi. menikmati sunrise atau sunset di pinggir kolam renangnya sambil liatin pantainya dari atas

    BalasHapus
  18. setuju mba, jogja tuh surga wisata, sekarang banyak pula hotel instagramable yang kece juga yaa, selalu bikin rindu memang jogja ini tuh

    BalasHapus
  19. Waa jadi kangen Yogya ..kota sejuta kenangan nih mana masih terjaga kelestarian adat istiadat

    BalasHapus
  20. Mau dong mba Maria ajakin saya ke sini biar semangat lagi aku ngeblognya hahaha

    BalasHapus