Tips Menikmati Promo Ramadhan All You Can Eat di Hotel

Posting Komentar
 
Promo Ramadan



Tahun 2021 ini saya dan suami ingin sekali berbuka puasa dengan berbagai promo Ramadhan yang ditawarkan oleh beberapa hotel di Surabaya yang kami ketahui. Entah mengapa semacam "balas dendam" karena tahun lalu kami hanya bisa berdiam diri di rumah saja karena pandemi baru saja mulai dan entah kapan akan berakhir.

Saya dan suami pernah merasakan pengalaman berbuka puasa dengan sistem all you can eat di hotel sejak tahun 2016. Waktu itu sedang ramai-ramainya promosi melalui broadcast Whatsapp hotel-hotel yang menyediakan promo Ramdhan all you can eat bagi pengunjung yang ingin berbuka bersama keluarga, sahabat, maupun rekan kerja.

Begini Cara Menikmati Promo Ramadhan All You Can Eat di Hotel

Saya ingin berbagi tips sedikit mengenai kalian yang mungkin baru mencoba berbuka puasa di hotel dengan sistem all you can eat. Tujuannya adalah agar kalian tidak lapar mata nih ketika melihat menu buka puasa yang berlimpah yang dihidangkan di hotel tersebut.

Sebab kalau lapar mata nanti hasil akhirnya kurang baik bagi kesehatan kalian sendiri loh. Terlalu banyak makan akan menyebabkan perut begah juga sakit dan bisa jadi ujungnya kalian akan mengeluarkan apa yang telah dimakan. Mubazir donk makanan tersebut.

Berikut tips menikmati buka puasa All You Can Eat ala saya:
  • Berbuka Dengan Minum Air Hangat
Pertama kali ketika waktu berbuka puasa tiba, saya pasti biasanya mengambil segelas air hangat terlebih dahulu. Air hangat bisa air putih juga teh, semua tergantung dengan kebiasaan Anda jika berpuasa. Hal ini saya lakukan agar perut tidak kaget setelah hampir empat belas jam kosong tidak diisi makanan.
  • Mengambil Ta'jil atau Camilan Sedikit Dahulu
Tentunya setelah minum air hangat, kita ingin ada makanan yang masuk. Usahakan untuk mengambil camilan dengan porsi kecil. Di hotel yang menyediakan buka puasa All you Can Eat biasanya menyajikan hidangan berupa cake-cake kecil bahkan ada juga yang menghidangkan kurma lho. 

Dengan makan camilan porsi kecil bertujuan untuk perut beradaptasi terlebih dahulu menerima makanan yang masuk. Usahakan makan camilannya juga jangan berlebihan yah nanti kalian keburu kenyang sebelum masuk makanan besar ke perut, hehehe/
  • Beri Jeda Ketika Mau Makan Besar
Jadi saya ingin bercerita sedikit ketika tahun 2017 kantor mengadakan acara buka puasa bersama di hotel dan ketika waktu berbuka tiba, kami semua mengambil makanan dengan antusias. Tak terlihat kehadiran manajer saya setelah beliau minum teh hangat dan sepotong kue kecil. Baru beberapa saat kemudian beliau muncul di hadapan saya sambil membawa sepiring nasi beserta lauk pauknya.

Ternyata setelah ditanya, manajer saya melaksanakan sholat maghrib terlebih dahulu karena tak terbiasa makan besar setelah berbuka. Dia memberi jeda ketika hendak makan nasi beserta lauk pauknya. 

Dari sini saya berpendapat bahwa yang dilakukan beliau sudah cukup tepat karena ketika  tidak memberi jeda masuknya makanan satu dengan lainnya maka yang ada akan merasa kekenyangan yang berlebihan dan bisa jadi kita tidak dapat menikmati semua sajian berbuka puasa yang ada di hotel tersebut.
  • Makanlah yang Anda Sukai
Suami saya pernah mencoba salah satu menu yang baru dia jumpai ketika berbuka puasa di sebuah hotel dekat rumah. Dia penasaran karena namanya hidangannya tidak familiar kami dengar. Ketika mencoba makan ternyata suami saya tidak cocok dengan makanan tersebut, Untungnya tidak sampai membuang makanan karena saya bersedia menggantikannya, hehehe.

Pelajaran berharga adalah jangan pilih makanan yang tidak Anda sukai ketika berbuka puasa di hotel. Hal tersebut juga saya lakukan ketika berbuka puasa all you can eat di hotel pada tahun-tahun berikutnya. 
  • Jangan Mengambil Porsi Makan Berlebihan
Ini penting sekali untuk Anda yang ingin menikmati buka puasa di Hotel dengan sistem all you can eat, Terkadang karena rasa ingin mencicipin semua hidangan yang telah disediakan hotel lalu kita mengambil semua menu. Jangan karena merasa sudah membayar mahal menu buka puasa dengan sistem All You Can Eat maka Anda berlebihan mengambil makanan yang disajikan.

Karena selama beberapa kali berbuka puasa di hotel saya kerap menemukan sisa-sisa makanan di piring sementara tamunya sudah pergi meninggalkan meja tersebut. 


Kesimpulan

Demikian tips singkat dari saya ketika hendak menikmati Promo Ramadhan All You Can Eat di Hotel. Bulan Ramdhan setidaknya dijadikan moment untuk berkumpul bersama keluarga atau berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Kalian bisa juga mengajak anak yatim untuk berbuka All You Can Eat di hotel loh!
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis
Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Related Posts

Posting Komentar