3 Manfaat Penggunaan Wire Sling Untuk Diketahui

 
wire sling
Sumber gambar : www.megajaya.co.id


Jika Anda bekerja di bidang usaha transportasi, towing, konstruksi maupun pertambangan maka perlu mengetahui peralatan yang diperlukan dalam rangka operasional usaha tersebut. Apalagi ketika harus memindahkan barang dengan ukuran yang cukup besar maka perlu menggunakan peralatan yang memadai. 

Salah satu alat yang kerap digunakan dalam industri adalah wire sling. Jika dilihat dari bentuknya maka wire sling seperti alat pengait untuk menghubungkan barang yang akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Sling sendiri memiliki arti sebagai alat bantu untuk mengangkat benda-benda yang berat dan juga besar di beberapa indistri. Konstruksi wire sling dirancang dengan kekuatan tertentu agar dapat memindahkan barang yang memiliki berat besar. 

Adapun fungsi dan kegunaan wire sling antara lain:
  1. Mengangkat barang
  2. Menarik barang
  3. Mengikat barang
  4. dan masih banyak fungsi lainnya

Wire Sling : Peralatan yang Wajib Ada Pada Beberapa Bisnis

Bisnis angkutan barang bisa jadi sangat membutuhkan wire sling sebagai salah satu perlengkapan kerja mereka sehingga tidak ada salahnya untuk mengetahui manfaat menggunakan wire sling ini.

Manfaat penggunaan wire sling untuk diketahui adalah:
  1. Untuk mengangkut beton, pipa serta barang berat lainnya pada proses konstruksi bangunan.
  2. Pada bisnis transportasi biasanya wire sling digunakan untuk menderek kendaraan besar yang mogok dan mengantarkan barang-barang berukuran besar.
  3. Bagi industri perikanan, wire sling digunakan untuk mengangkat jala-jala ikan berukuran besar sehingga dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

Adapaun jenis-jenis wire sling Atau tali sling antara lain:
  • Socket Wire Rope Sling
Sling model ini memiliki soket di ujungnya namun di bagian ujung lainnya dibiarkan kosong. Biasanya wire sling ini dibuat dengan mesin dan juga bisa menggunakan sistem manual. Apabila menggunakan sistem manual maka memakai resin pengeras untuk mengunci soket.
  • Mechanical Wire Rope Sling
Pada umumnya wire sling jenis ini digunakan untuk mengangkut beban dalam kapasitas besar dan berat seperti industri galangan kapal. Mechanical Wire Rope Sling ini dibuat dengan menggunakan mesin pres bertekanan tinggi.
  • Clamp Wire Rope Sling
Jenis wire sling ini menggunakan klem untuk mengunci mata wire rope agar jangan sampai lepas. Clamp Wire Rope Sling ini pada umumnya menggunakan tangan manual sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saat berada di lapangan.
  • Hand Splice Wire Rope Sling
Walaupun Hand Splice Wire Rope Sling ini menggunakan teknik manual dalam pembuatannya namun tetap harus berhati-hati karena jika tidak tepat maka dapat menimbulkan kecelakaan kerja pagi penggunanya.

Beberapa hal yang membuat Anda harus berbelanja di Mega Jaya Lifting Equipment Specialist antara lain:
  1. Berpengalaman selama kurang lebih 35 tahun
  2. Garansi uang kembali jika produk yang Anda beli tidak sesuai 
  3. Adanya konsultasi gratis dengan Customer Service Mega Jaya ketika Anda hendak membeli barang.
  4. Dapat dikirim ke seluruh wilayah Indonesia
  5. Merupakan distributor tunggal dan resmi produk Lifting Equipment
  6. Pengiriman dengan menggunakan armada khusus Mega Jaya
Salah satu distributor wire sling yang terpercaya karena sudah melayani konsumen puluhan tahun lamanya adalah Mega Jaya. Mega Jaya memiliki toko offline dan juga online sehingga Anda yang memiliki keterbatasan waktu keluar kantor dapat melihat-lihat katalog barang di websitenya.

Dengan adanya jaminan uang kembali apabila barang yang dipesan tidak sesuai maka Anda bisa merasakan ketenangan apabila berbelanja di Mega Jaya. Tentu saja Anda akan dibantu oleh para staf Customer Service yang andal dan berpangalaman di bidangnya.
 

Kesimpulan

Demikian penjelasan singkat saya mengenai penggunaan wire sling di beberapa industri terutama di bidang transportasi. Jangan lupa untuk selalu mencari toko atau distributor terpercaya ketika hendak membeli wire sling.

Di Mega Jaya Lifting Equipment Specialist Anda bisa mencari sekaligus membeli wire sling secara online tanpa harus keluar rumah atau kantor. Di websitenya juga tertera berbagai katalog nama barang yang Anda perlukan untuk kebutuhan usaha disertai spesifikasi barang agar tak salah membeli.



MEGA JAYA LIFTING EQUIPMENT SPECIALIST
Store :
LTC Glodok GF2 B1 No. 12
Jakarta Barat
Nomor Whatsapp : 0811 8888 000


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "3 Manfaat Penggunaan Wire Sling Untuk Diketahui"