Kulit Bebas Jerawat Berkat Colis AHA BHA PHA

 
Wajah bebas jerawat



Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bebas jerawat. Saya pun ingin punya kulit sehat serta mulus dari jerawat yang membandel. Apalagi saya seorang pekerja lapangan yang mungkin 70% dari rutinitas kerjanya dilakukan di luar kantor. Hal ini menyebabkan kulit wajah saya harus ekstra kerja keras dalam pertemuannya sehari-hari dengan debu dan juga asap sepeda motor.

Saya menyadari bahwa kulit wajah saya rentan terserang jerawat karena profesi. Setelah saya mencari beberapa referensi, maka ditemukan beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajah mudah berjerawat antara lain:
  • Tidak membersihkan wajah secara rutin
Bayangkan jika kulit wajah Anda bagaikan perabotan rumah yang tidak pernah dibersihkan berbulan-bulan maka yang ada justru debu yang menempel di perabotan. Dengan tangan saja jika disentuh akan menimbulkan bekas debu. 

Sama halnya dengan kulit wajah kita yang tidak pernah dibersihkan. Otomatis bekas make up bagi yang perempuan dan debu setelah melakukan aktivitas seharian akan menempel di wajah donk. 

Pori-pori akan tertutup debu dan make up jika tidak rutin dibersihkan oleh toner atau sabun pembersih wajah dan akibat fatalnya adalah jerawat yang bermunculan. 

Kulit bebas jerawat


  • Hormon merupakan penyebab jerawat muncul pada remaja
Remaja biasanya merupakan awal fase dimana banyak terjadi perubahan pada diri individu secara fisik dan seksual. Pada remaja adanya peningkatan hormon androgen dapat menyebabkan produksi kelenjar minyak yang berlebih sehingga menyumbat pori-pori dan bisa mengakibatkan jerawat.

Perlu diingat bahwa perubahan hormon tidak hanya terjadi pada remaja. Kehamilan pada wanita dan konsumsi beberapa jenis obat-obatan dapat juga menyebabkan jerawat muncul dengan sangat menyebalkan,
  • Sering terpapar sinar matahari
Sinar matahari identik dengan cuaca panas sehingga mudah membuat kulit cepat berkeringat. Nah, salah satunya adalah kulit wajah yang mudah mengeluarkan keringat ketika terpapar sinar matahari.

Jika Anda dalam aktivitas keseharian selalu menggunakan make up, salah satunya foundation untuk dasar riasan maka jika menyatu dengan keringat akan menyumbat pori-pori dab berujung pada keluarnya jerawat,
  • Jarang mengonsumsi sayur dan buah-buahan
Selain faktor dari luar yang bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah, faktor dari dalam seperti asupan makanan juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah. Terlalu sering mengonsumsi makanan mengandung karbohidrat yang tinggi memicu kadar hormon sehingga kelenjar minyak di wajah memproduksi minyak secara berlebih. Kelenjar minyak inilah yang akan memicu terjadinya jerawat di kemudian hari.

Kulit bebas jerawat


Lalu bagaimana agar wajah kita terhindar dari jerawat apalagi untuk para wanita yang selalu menjaga penampilan dimana faktor wajah seolah menjadi utama untuk dirawat, Berikut cara efektif agar wajah bebas dari jerawat, antara lain:
  • Rutin membersihkan wajah
Mulai sekarang, cobalah untuk rutin membersihkan wajah minimal dua kali dalam sehari. Bagi kalian yang punya kesibukan luar biasa maka rutinitas tersebut bisa ditingkatkan lebih dari dua kali dalam sehari. Jika perlu, bawalah pembersih wajah di dalam tas yang biasa kalian gunakan ketika bepergian.
  • Untuk wanita, usahakan tidak menggunakan make up tebal
Mungkin sebagian perempuan dituntut berpenampilan prima entah itu karena pekerjaan atau memang sekadar hobi. Salah satunya dengan menggunakan make up tebal. Saya sarankan coba mulai sekarang gunakan make up soft untuk keseharian agar jerawat tidak sering datang. Tentunya pemakaian make up jangan lupa diiringi dengan teratur mencuci muka yah.
  • Konsumsi makanan yang mengandung serat
Yuk sedari dini hindari terlalu sering makan fast food maupun junk food  dan mulailah beralih ke pola hidup sehat salah satunya mengonsumsi makanan yang berserat dan tentu saja buah-buahan.
  • Menggunakan skincare khusus
Tidak semua skincare cocok diaplikasikan ke wajah kita. Dan jika sudah memilih skincare yang tepat maka usahakan untuk tidak mengganti ke merek lain agar kita tidak perlu melakukan adaptasi kembali dari awal.

Untuk skincare yang dapat mengurangi munculnya jerawat membandel di wajah, saya memiliki rekomendasi produk dari Colis Beaute yaitu Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner yang mampu membersihkan wajah serta mengangkat sel kulit mati sehingga jerawat bisa dihempaskan dari wajah kita. 


Bahan aktif skincare

Berkenalan dengan Produk Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner 

Produk Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner ini sendiri hadir untuk kalian yang memiliki impian wajah glowing dan tentu saja bersih dari jerawat yang bandelnya minta ampun.

Kemasan Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner ini berbentuk botol kaca lonjong dengan ukuran 100 ml. Sangat simple dan praktis bahkan bisa dimasukkan ke dalam tas jika kalian sedang bepergian. Kemasan botolnya tersegel oleh plastik bening dan dimasukkan ke dalam kotak yang dilapisi oleh buble wrap sehingga aman jika dikirimkan melalui ekspedisi.

Ingredients yang terkandung dalam Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner antara lain:

Aqua, AHA, BHA, PHA Tea Tree Oil, Cica, Niacin, Alpha Arbutin, Aloevera, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract (Tea Tree), Centella Asiatica (leaf) extract, Glycolic Acid, Salicyl Acid, Pottasium Sorbate, Allantoin, Citric Acid, Witch Hazel. 


Hempas Manja kulit berjerawat

Cara pakai :
Tuangkan Toner ke dalam kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah hingga merata. Diamkan hingga beberapa saat agar menyerap ke kulit untuk hasil yang maksimal. Gunakan dua kali pada pagi dan malah hari. Pagi hari sebelum menggunakan skin care dan malam hari ketika hendak tidur.

Peringatan yang tertera di dalam botol:
Hentikan pemakaian apabila terjadi iritasi.

Adapun beberapa manfaat dari Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner saat diaplikasikan ke wajah antara lain:
  1. Mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.
  2. Mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu proses exfoliasi kulit.
  3. Membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang menutupi pori-pori akibat debu dan penggunaan make up.
  4. Menjaga kelembaban pada kulit wajah
  5. Memberi nutrisi pada kulit wajah

Penutup

Demikian ulasan saya mengenai Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner yang memiliki banyak manfaat untuk kulit kita. Jadi untuk kalian yang mendambakan kulit sehat dan bebas jerawat, selain memberi perawatan dari dalam dengan menjalani pola hidup sehat, kalian juga dapat menggunakan Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner untuk perawatan dari luar.

Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner dapat dipesan di beberapa marketplace sebut saja Tokopedia, Lazada maupun Shopee. Untuk Shopee, kalian bisa order disini yah https://shopee.co.id/product/27810793/8059540037?smtt=0.27812177-1624499969.9. Tunggu apa lagi, yuk order sekarang juga.
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

15 komentar untuk "Kulit Bebas Jerawat Berkat Colis AHA BHA PHA "

  1. Wah saya baru tau ada skincare merk ini *kudet. Btw, makasih reviewnya mbak, jadi keingetan nih semenjak hamil ku jadi malas ngurus wajah hiks

    BalasHapus
  2. Bagus nih kandungannya. aku ngalamin banget waktu muka breakout pake skincare yang mengandung AHA BHA PHA juga alhamdulillah membaik dan normal lagi kulit.

    BalasHapus
  3. Bener nih. Emang cocok cocokan ya. Jadi selain mengetahui kondisi kulit kita, ya mau nggak mau kudu trial n error juga.

    Kandungan AHA, BHA dan PHA ini adalah hal baru buat aku. Unik jg kandungannya nih

    BalasHapus
  4. aku ada jerawat sih kak, tapi munculnya kalau begadang aja, hahahaha. tetep ya harus di treathment, kan gak enak di lihat. aku baru denger lho produk Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner ini, jadi penasaran dengan produk lain selain toner nya, sebelumnya pasti harus pake serum, pemembab, pembersih muka nya dong ya. biar pake nya satu rangkaian produk

    BalasHapus
  5. Wah emang nih ya kalau sering aktifitas outdoor dan ngga rajin cuci muka ya bisa jerawatan. Perlu nyobain deh Colis AHA BHA PHA Miracle Tea Cica Toner.

    BalasHapus
  6. Selama ini masih bertanya-tanya apa itu toner, rupanya ini..
    Kirain awalnya sama kayak pembersih biasa ternyata beda yaa. Maklum aku baru mulai mau seriusin utk perawatan, uda nyadar karena ini perlu banget hehhehe
    Biasa perawatan dr bahan2 serba alami aja sih

    BalasHapus
  7. Makin byk merk skincare yg membuat penasaran utk dicoba, kulitku biasanya jerawatan klo pas PMS, bisa jdi alternatif ini yaa

    BalasHapus
  8. Brarti ini masuk kategori exfo toner yah kak? Aku maju mundur sih mau cari exfo toner, masih cemas sama AHA BHA, tp produk ini menarik ya ad tea cica-nya. Boleh deh dipantau dulu, semoga jodoh

    BalasHapus
  9. Wah mba maria kebetulan banget aku pas jerawatan dan nggatahu sebabnya karena hormon, makanan atau kotor? Padahal aku sering cuci muka dan bersihin makeup lho sebelum tidur

    BalasHapus
  10. Jadi pengin nyoba, dan baru tahu ada produk ini. Saat ini juga lagi nyari skin care yg bisa ngilangin jerawat plus kulit kusam.

    BalasHapus
  11. Ini produk lokal or darimana kak? Saya koq jadi penasaran sih

    BalasHapus
  12. Sejak hamil & menyusui saya jadi jarang make up & skincare-an. Nah sekarang baru mulai lagi trial & error serta cari info. Makasih buat review-nya ya mbak...

    BalasHapus
  13. Memiliki wajah yg gampang berjerawat bnr2 menyebalkan. Bersukur banget skg banyak skincare untuk perawatan. Menarik untuk di coba nih kali aja cocok🥰

    BalasHapus
  14. Mba maria aku baru tahu salah satu penyebab berjerawat kurang asupan sayur dan buah ya. Duh, aku banget. Makasih mba jadi pengen pake produk ini ntar kalo misal ada jerawat menggangu

    BalasHapus
  15. Infonya pas banget nih, udah lama nggak jerawatan. Paling kalau jerawatan mendekati datang bulan dan bakal hilang sendiri setelah selesai mens. Eh kok sebulan ini banyak jerawat mampir... dan nggak hilang2, keknya butuh produk ini deh. Kandungan AHA BHAnya bakalan bisa usir cantik jerawat2 yang bandel.

    BalasHapus