Bergabung di Ecommerce Enabler Untuk Omzet yang Lebih Baik

ecommerce enabler indonesia

Pernah dengar istilah Ecommerce Enabler? Mungkin pada sebagian orang, istilah ini masih awam di telinga apalagi untuk pedagang yang jarang menggunakan cara bertransaksi dengan Ecommerce. Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia usaha apalagi menggunakan platform digital, maka Anda seharusnya mengetahui apa itu Ecommerce Enabler dan bagaimana sistem kerjanya. Apalagi jika usaha Anda tersebut belum memiliki target market yang jelas, maka Enabler Indonesia bisa membantu dalam meningkatkan omzet yang lebih baik. 

Saya ingin memberi contoh sedikit sebagai ilustrasi dimana pedagang yang berada di salah satu pusat grosir Surabaya selain menjual dagangan mereka secara offline pastinya juga membuka toko di marketplace. Hal ini dikarenakan jika hanya mengandalkan toko offline saja maka tidak akan mendatangkan profit yang maksimal.

Sering saya mampir ke suatu toko untuk membeli barang dan ketika saya minta kartu nama, di dalam kartu nama mereka pasti ada nama akun media sosial serta akun lapak di marketplace.

Lalu bagaimana jika toko Anda sudah memiliki pelanggan tetap hampir di seluruh wilayah di Indonesia? Dengan kondisi toko yang terbatas misalkan Anda seorang pelaku UKM tentu akan sedikit terkendala dengan stok barang yang tidak terkontrol, pembukuan yang kacau karena tidak daa pencatatan yang terstruktur serta gudang yang sudah tidak bisa menampung kapasitas barang sementara pesanan terus berdatangan.

Anda tidak mau kan jika pelanggan kecewa karena barang yang Anda jual tidak ready? Lalu jika mereka beralih ke toko lain, pastinya Anda kecewa dan jangan-jangan selamanya pelanggan tidak akan mengunjungi toko Anda.

Untuk menghindari kendala yang saya sebutkan di atas maka Anda bisa bekerja sama dengan Ecommerce Enabler Indonesia yang siap membantu bisnis menjadi lebih terorganisir dengan baik.

Ecommerce Enabler sendiri merupakan perusahaan yang memberikan layanan kepada suatu unit bisnis yang menjual barang-barang secara online. Unit bisnis yang mempercayakan barang mereka dikelola oleh Ecommerce Enabler Indonesia meliputi produk UKM maupun produk yang memang sudah dikenal di masyarakat luas namun ingin lebih memiliki nilai lebih agar omzet semakin meningkat.

Beberapa alasan mengapa unit bisnis mempercayakan penjualan produk mereka kepada ecommerce enabler antara lain:
  • Tidak perlu repot menghitung stok
  • Tidak perlu selalu online selama 24 jam dalam menjawab pertanyaan mapun komplain customer
  • Tidak perlu ribet harus packing pesanan satu per satu manakala sedang banyak orderan,
Di masa pandemi yang menyebabkan hampir sebagian besar masyarakat beralih dalam melakukan transaksi jual beli yaitu dari sistem datang langsung atau offline menjadi berbelanja online menjadikan keberadaan Ecommerce Enabler sangat membantu khususnya pelaku usaha yang masih belum dapat menjangkau pelanggan ke wilayah yang lebih luas lagi.

Kali ini saya ingin memperkenalkan salah satu Ecommerce Enabler Indonesia yang berpartner dengan Lazada Indonesia dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Alibaba tepatnya Alibaba Business School. Ecommerce enabler tersebut bernama AHA Commerce.

AHA Ecommerce

Aha Commerce: Enabler Indonesia yang Bersertifikasi Alibaba

Aha Commerce berdiri sejak tahun 2011 dan sudah berpartner dengan beberapa marketplace yang ada di Indonesia namun saat ini Aha Commerce resmi berpartner dengan Lazada Indonesia untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelaku usaha yang terdaftar di dalamnya.

Mengapa sebagai pelaku usaha dan juga pemilik Brand, Anda sebaiknya bergabung dengan Aha Commerce, berikut alasannya:
  1. Aha Commerce akan membuat konten untuk produk Brand yang Anda produksi, pembuatan video dan juga melakukan review untuk produk tersebut
  2. Selain membuat konten, Aha Commerce juga akan menerima pesanan, melakukan pencetakan invoice yang kemudian dilanjutkan pada pengepakan barang sampai pendistribusian ke alamat tujuan.
  3. Membuat stok barang-barang yang diperjualbelikan dengan manajeman retur serta pelaporan stok setiap bulannya.
  4. Aha Commerce membuat laporan kinerja toko Anda setiap bulannya berupa traffic kunjungan pembeli yang datang serta laporan dashboard yang bertujuan untuk melihat seberapa besar brand Anda diminati oleh masyarakat.
  5. Pelayanan selama 24 jam dengan balasan chat yang selalu responsif serta penyelesaian komplain dari pelanggan.
Dengan berpartnernya Aha Commerce dengan Lazada Logistics maka tentu saja memiliki 4 warehouse utama yang tersebar di 4 kota antara lain Medan, Depok, Surabaya dan Makassar. Nantinya keempat warehouse utama tersebut akan menjadi payung bagi kota-kota di sekitarnya dalam pendistribusian seluruh barang pesanan sampai ke rumah pelanggan.

Aha Commerce yang meraih penghargaan Top Performing Lazada Partner di tahun 2020 menjadikan enabler Indonesia ini semakin dipercaya oleh pemilik Brand untuk bergabung di dalamnya. Dari #NolKeGol merupakan cita-cita Aha Commerce yang ingin membantu brand lokal dalam memajukan usaha mereka, bahkan tidak menutup kemungkinan sampai ke tingkat internasional.

Dengan mempercayakan usaha Anda kepada AHA Commerce maka memungkinkan omset dari brand yang Anda kelola akan naik sampai 7,7x lipat. Hal ini dikarenakan setelah dikelola oleh AHA Commerce, tingkat konversi suatu produk akan naik sampai di atas 10% dan 95,58% stok barang terjual.

Hari gini bisa duduk manis saja sambil memantau pergerakan omset dari belakang meja kerja? Tentu bisa donk dengan bantuan Ecommerce Enabler Indonesia yaitu AHA Commerce.

Penutup

Demikian penjelasan singkat saya mengenai salah satu enabler Indonesia yaitu Aha Ecommerce yang akan membantu usaha Anda untuk bertumbuh menuju omzet yang lebih baik. Segera daftarkan brand Anda melalui website Aha Commerce serta dapatkan berbagai fasilitas yang akan meningkatkan performa toko online Anda.


Referensi : www.ahacommerce.net

Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

42 komentar untuk "Bergabung di Ecommerce Enabler Untuk Omzet yang Lebih Baik"

  1. Wah mau banget nih berbisnis online kita nya duduk manis urusan strategi digital marketing ada yang ngurusisn. Mau segera deh aku nih daftar kan produk ke ke AHA Ecommerce kerenn

    BalasHapus
  2. AHA Commerce memudahkan pemasaran meningkat sesuai harapan masyarakat dan pengguna

    BalasHapus
  3. Waaa, asiknyaaa, di era digital memang butuh AHA e-commerce ini, ya Mba

    Karena bisa jadi peluang baru untuk para seller
    Sip, sipp, aku infoin ke temen2ku yg pada punya usaha online ah
    supaya bisa bantu meningkatkan omzet

    BalasHapus
  4. Baru dengwr aha ecommerce, sepertinya menarik nih untuk yang punya usaha, keren juga ternyata partnernya dengan ecommerce yang terkenal lazada dan alibaba, kerenn nihh wajib coba biar omset meningkat maksih infonya ka

    BalasHapus
  5. Iya sih, aku juga baru ngeh kehadiran AHA Commerce ini hehehe :D Banyak sekali ya keuntungannya jika urusan jual beli, perdagangan begini sudah ada yang handle dengan sebaik2nya. Iya ya, pembeli maunya kan produk ready terus. Penghargaan yang diraih tahun lalu menandakan AHA Commerce ini sangat dipercaya dan berkualitas tentunya.

    BalasHapus
  6. kalo punya bisnis boleh nih kerjasama dengan aha ecommerce enabler supaya bisnisnya bisa berkembang. :)

    BalasHapus
  7. Banyak banget ya benefit bergabung dengan AHA Commerce ..Apalagi melihat keuntungan yang bakal didapat sampe berlipat gitu..

    BalasHapus
  8. AHA Ecommerce ada warehousenya di Medan ya, mantabs nih dekat hehe
    Yg punya toko online bakal terbantu dengan join dengan AHA Ecommerce ini... Sudah jamannya serba digital dan semua urusan dimudahkan

    BalasHapus
  9. Dengan menggunakan ecommerce enabler seperti Aha, pemilik usaha semacam mempunyai planner bisnis ya. Walaupun banyak orderan ga perlu nyari karyawan tambahan karena sudah dapat diprediksi dr jauh2 hari. Jempol banget.

    BalasHapus
  10. Aha Commerce ini memang pilihan terbaik bagi pelaku bisnis ya mbak
    sebab bisa menaikkan omset berkali kali lipat

    BalasHapus
  11. baru tahu tentang Ecommerce Enabler

    bagus banget ya?

    solusi untuk UMKM yang selama ini hanya bisa bikin produk dan nggak tahu bagaimana mengembangkan perusahaannya

    BalasHapus
  12. Jujur aku baru dengar sih istilah e-commerce enabler
    Jika membaca dari penjelasan di artikel ini,cukup banyak kelebihannya terutama bagi pemilik usaha/UMKM
    Sebuah inovasi yang cukup bagus

    BalasHapus
  13. wah ternyata ecommerce enabler itu pihak ketiganya lagi ya antara seller dan market place, tadinya saya pikir ecommerce enabler itu adalah market place. Infonya bermanfaat banget, terima kasih Mbak.

    BalasHapus
  14. Mau banget dong kalau bisa memaksimalkan pendapatan toko dengan gabung AHA Ecommerce ini, aku mau info ke temen-temen yang punya bisnis online nih, paling menarik menurutku bagian AHA ini membuatkan konten dan review produk juga ya. Keren banget Ecommerce Enabler ini, semoga semakin banyak yang gabung dan terbantu ya, biar ekonomi menggeliat lagi

    BalasHapus
  15. Itu kan kita nggak perlu online 24 jam ya? Berarti itu nanti kalau ada yang nanya-nanya, dijawab otomatis sama bot kah?

    BalasHapus
  16. AHA E-commerce memang keren wadah bagi yg ingin berbisnis, online, kita tinggal duduk manis urusan strategi digital marketing sudah ada AHA

    BalasHapus
  17. Kalau sudah ada wadah untuk bekerjasama berjualan online, jadi semangat lagi nih untuk aktif berdagang kembali. Dulu sempat berjualan online, ksren repot harus membalas chat, cek stok, dll ditambah pekerjaan wajib menjadi ibu, akhirnya mundur dr dunia perdagangan online. Bisa juga nih kayaknya mendaftar di AHA commerce.

    BalasHapus
  18. Bagi pengusaha/bisnis tentunya bisa menggunakan jasa digital marketting dari AHA ecommerce enabler ini. Mudah2an omset jadi bisa naik lagi. Terimakasih infonya kak.

    BalasHapus
  19. Dalam situasi pandemi seperti ini, keberadaan e-commerce memang sangat membantu kegiatan jual beli ya Mbak. Hampir semua kebutuhan sehari-hari difasilitasi proses penjualannya oleh jaringan ini. Merasa terbantu banget.

    BalasHapus
  20. Enak banget ya sekarang jualan online pun semakin dipermudah
    Mantappp AHA Commerce!

    BalasHapus
  21. Kalau udah punya pelanggan, sebisa mungkin dipertahankan dengan layanan terbaik dari pelaku usaha. Maka sebisa mungkin pelaku usaha tersebut makin luaskan lagi jangkauannya dengan kolaborasi

    BalasHapus
  22. Ecommerce enabler ini sepertinya menarik ya mbak, manfaatnya oke juga bisa membantu perekonomian di masa pandemi gini

    BalasHapus
  23. Baru tahu ada ecommerce anabler seperti AHA ini. Urusan jual lebih pastinya jadi lebih ringan diurus karena sudah ada yang handle. Kitanya tinggal mantau sambil santai. Baca keunggulannya, memang recommended banget, sih...

    BalasHapus
  24. Berarti bisa daftar e commerce kita di semua marketplace ya kak Maria..
    Gak sabar pengen juga nih daftar ke Aha Commerce. Biar pengunjung tokoku di marketplace semakin rame kak.

    BalasHapus
  25. Saat pandemi kita selalu diperiksa apakah ada kejanggalan)
    Jika iya, masih keukeuh maka segera diperbaiki4

    BalasHapus
  26. Wah perlu melirik ecommerce enabler nie bila lagi bisnis online biar tambah laris, terkadang kita bisa jualan tapi masih minim untuk manajemen-nya akhirnya bisnis amburadul dan keuntungan yg di dapat sedikit.

    BalasHapus
  27. baru dengar mengenai ecommerce enabler, ternyata bagus nih buat ngebangin usaha biar bisa tambah hits...
    Semoga deh... Amin

    BalasHapus
  28. Jadi Aha Commerce enabler ini asli punya Indonesiakah? Keren banget bisa kerjasama dengan e-commerce besar di Indonesia, lebih memudahkan dong ya

    BalasHapus
  29. Fasilitas AHA Commerce sangat lengkap untuk bisnis online. Keren! Saya juga baru tahu ada yang namanya eCommerce enabler, lho. Ternyata perannya penting banget dalam pemasaran sebuah brand.

    BalasHapus
  30. Manajemen stok terbantu banget kalo kerja sama dengan Ecommerce Enabler ini ya Mba Maria. Saya pengalaman kok, betapa sebelnya kalo semisal belanja online, di foto itu statusnya ready, eh begitu kita udah terlanjut pilih dan bayar, tetiba yg punya menghubungi kalo barang yg kita pilih lagi sold dan kita diminta mengganti pilihan lainnya. Paling gak suka saya belanja seperti itu. Biasanya saya udah langsung blacklist sellernya.

    BalasHapus
  31. Memudahkan banget nih buat para pebisnis yang juga menjajakkan produknya di e-commerce. Jadi nggak perlu tetap on 24 jam.

    BalasHapus
  32. Saya baru tahu soal e-commerce enabler ini. Pasti akan membantu pelaku usaha terkait perkembangan usahanya. Dan bisa jadi pilihan nih Aha Commerce yang resmi berpartner dengan Lazada Indonesia dengan pelayanan terbaik bagi seluruh pelaku usaha yang terdaftar di dalamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba aku juga baru tahu setelah baca artikel soal AHA Commerce ini. Duh kemana aja yaa hihi. Partnernya padahal udah brand gede gituu

      Hapus
  33. Br tau ada pihak ecommerce enabler di balik suksesnya sebuah toko online ya, AHA Commerce menjadi solusi bagi meningkatnya omset dan keuntungan pebisnis online

    BalasHapus
  34. Baru ngeh kehadirannya Mba. Tapi banyak manfaatnya ya? Bisa direkomendasikan ke teman-teman yang punya usaha nih.

    BalasHapus
  35. Wah, asyik nih ada Aha Commerce yang akan membantu pengusaha untuk melakukan promosi ya, Mba. Jadi pengusaha akan fokus ke produk. Ini juga bisa membantu pelaku usaha yang masih awam dengan marketing digital.

    BalasHapus
  36. Jadi tahu tentang Ecommerce Enabler dan memang menarik. Membantu UMKM untuk bisa terus maju dan berkembang saat pandemi ini.

    BalasHapus
  37. Masya Allah, makin lengkap sekarang ya, jadi makin banyak pilihan buat berbisnis :) makin dimudahkan juga nih, semoga bermanfaat buat yang membutuhkan

    BalasHapus
  38. Kalau ada bantuan gini, rasanya jadi menyenangkan ya karena bukan hanya urusan digital marketing nih yang dihandle namun juga urusan operasional lain dari seperti pengepakan dan stok, hingga creative campaign yang menysara cisyomer

    BalasHapus
  39. Kalau ada bantuan gini, rasanya jadi menyenangkan ya karena bukan
    hanya urusan digital marketing nih yang dihandle namun juga urusan
    operasional lain dari seperti pengepakan dan stok, hingga creative
    campaign yang menyasar customer

    BalasHapus
  40. Ini benar-benar bisa membantu para UMKM yang mau terus maju dan berkembang. Selain bisa mendapatkan pemasaran yang makin meluas juga bisa meningkatkan jaringan usaha.

    BalasHapus
  41. Aku baru tahu kalau ada layanan semacam ini. Memang semakin maju suatu zaman, semakin banyak hal baru yang berkembang, termasuk soal pemasaran ya.

    Kece sih ini layanannya, jadi produsen/ pemilik brand bisa fokus dalam mengembangkan produksi, dan memasrahkan pemasaran di marketplace pada ahlinya.

    BalasHapus