Rekomendasi Jasa Kebersihan Untuk Rumah dan Kantor

 
Jasa Kebersihan


Saya pernah menggunakan jasa kebersihan untuk rumah karena saya pribadi tidak punya waktu membersihkan rumah setiap harinya dikarenakan harus bekerja sebagai karyawan kantoran selama kurang lebih 8 jam dari hari senin sampai sabtu.

Jika harus saya paksakan membersihkan rumah sendiri tanpa bantuan jasa kebersihan maka tentu hal ini tidak baik bagi kondisi psikis dan juga fisik. Seharian bekerja di kantor apalagi saya termasuk pekerja lapangan, lalu pulang ke rumah harus beberes rumah, wah bisa-bisa kesehatan menurun drastis.

Beberapa keunggulan dalam menggunakan jasa kebersihan rumah, diantaranya:
  1. Tidak perlu repot memikirkan kondisi rumah
  2. Menjaga kesehatan fisik dan juga psikis sebagai seorang ibu rumah tangga.
  3. Memberikan kesempatan kerja pada pihak ketiga yang memiliki profesi sebagai tenaga cleaning
  4. Menghemat waktu bagi penghuni sehingga bisa melakukan pekerjaan lain yang lebih produktif
Saya mengenal jasa kebersihan sebenarnya sudah cukup lama dan saya merasakan betul manfaat apabila menggunakan jasa kebersihan rumah. Saya termasuk tipe individu yang teledor sehingga kadang tidak bersih ketika beberes rumah. Namun sejak menggunakan jasa kebersihan rumah, hampir di setiap sudut rumah nampak bersih dan bebas debu.

Selain rumah, saya juga merekomendasikan manajemen kantor tempat saya bekerja untuk menggunakan jasa kebersihan. Kali ini lebih saya fokuskan untuk mengambil paket jasa cuci sofa. Mengapa saya lebih fokus untuk menggunakan jasa cuci sofa untuk kantor, karena kantor sering dikunjungi oleh kolega pimpinan dan juga beberapa orang yang ingin menggunakan jasa dari perusahaan tempat saya bekerja. Malu donk sama tamu jika sofa kantor kotor dan berwarna gelap akibat tidak pernah dibersihkan.

Permasalahannya adalah bagaimana kita bisa mencari jasa cuci sofa yang bisa diandalkan dan juga terpercaya. Mungkin banyak di luar jasa perusahaan atau start up yang menawarkan jasa kebersihan dengan segala promo dan juga jaminan. Berikut ini merupakan tips sederhana dari saya dalam memilih jasa kebersihan untuk rumah dan kantor:
  • Memiliki pengalaman dalam melakukan jasa kebersihan rumah.
  • Terdiri dari para profesional yang sudah terlatih di bidang jasa kebersihan rumah.
  • Memiliki peralatan yang lengkap dan memadai. 
Untuk itu saya ingin memperkenalkan kepada kalian semua sebuah start up yang didirikan oleh anak muda yang berlokasi di kota kembang, Bandung. Start up tersebut bernama Sembilan Kita dimana menawarkan layanan jasa antara lain Sembilan Massage, Sembilan Clean dan Sembilan Tani.

Lebih jelasnya, yuk simak penjelasan saya berikut ini.

Sembilan Kita

Sembilan Kita: Start Up Anak Bangsa Untuk Warga Jawa Barat

Saat ini kita dihadapkan pada pandemi yang belum tahu kapan berakhir sehingga sebisa mungkin untuk menciptakan peluang kerja dalam rangka mempertahankan hidup. Dan inilah yang sedang dirintis oleh para founder start up Sembilan Kita dalam upaya memberi naungan kepada masyarakat yang mungkin saat ini sedang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Atas dasar inilah akhirnya Sembilan Kita didirikan dalam rangka merangkul para mitra yang mungkin pernah bergabung di start up serupa sebelumnya namun terpaksa harus berhenti beroperasi. Sembilan Kita hadir juga melalui aplikasi Play Store yang dapat kita unduh di smartphone sehingga jika membutuhkan layanan jasa kebersihan rumah, Anda tinggal memesan melalui aplikasi Sembilan Kita.

Selain memberikan layanan jasa kebersihan rumah, Sembilan Kita menawarkan dua layanan lain yaitu:
  • Sembilan Massage
Saat ini sangatlah penting untuk memelihara kesehatan selama pandemi. Selain rutin meminum suplemen kesehatan dalam rangka memperkuat imunitas, maka kesehatan badan dari luar pun harus terjaga. 

Ketika lelah seharian bekerja selama seminggu penuh, tentu badan akan mudah pegal dan otot menjadi mudah tegang. Jika tidak segera dilakukan penanganan maka bukan tidak mungkin tubuh kita bisa mengalami kecetit ataupun keseleo pada otot.

Sembilan Kita menyediakan layanan pijat dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentu saja terapis yang profesional dan sudah berpengalaman. Layanan massage Sembilan Kita meliputi body massage, totok wajah, foot reflexology, dan juga body scrub.
  • Sembilan Tani
Pandemi membuat kita sebisa mungkin membatasi interaksi dengan orang lain. Jalan satu-satunya ya berada di rumah saja untuk menurunkan risiko terpapar virus. Lalu bagaimana jika bahan pangan di rumah habis sementara kita berusaha meminimalkan kontak dengan orang lain? Mau tidak mau kita harus pergi ke pasar atau supermarket donk untuk membeli bahan pangan.

Jangan khawatir karena Sembilan Tani juga menyediakan layanan pengantaran kebutuhan pangan sehari-hari bagi warga Bandung yang benar-benar ingin membatasi interaksi di luar rumah. Bahan pangan yang dapat diantar antara lain sayuran, daging, buah-buahan, bumbu dan rempah.


Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai rekomendasi jasa kebersihan untuk rumah dan kantor yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin menggunakan jasa tersebut. Jadikan waktu Anda lebih produktif dengan menyerahkan masalah kebersihan rumah tangga kepada tenaga yang lebih profesional di bidangnya. 

Anda juga tidak ingin kan melihat kantor nampak berantakan sehingga perlu dan mungkin wajib untuk menggunakan jasa kebersihan dan jasa cuci sofa agar kantor menjadi lebih sehat dan estetik.

Yuk tunggu apalagi, segera install aplikasi Sembilan Kita di smartphone untuk Anda warga Bandung dan jadikan hidup lebih praktis.
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

16 komentar untuk "Rekomendasi Jasa Kebersihan Untuk Rumah dan Kantor"

  1. Setuju, Mbak .. butuh batuan dari pihak lain ya supaya semua urusan rumah bisa di-handle dengan baik dan ibu rumah tangganya tetap bisa bahagia.

    BalasHapus
  2. Wahh karena di kota saya belum ada jsa semacam ini saya jadi keikiran buat bikin jasa kayak gitu.... Mkasih kak sudah berbagi

    BalasHapus
  3. Keren banget nih Sembilan Kita punya fitur sembilan message dan sembilan tani.
    Memang kita tuh ga bisa melakukan banyak hal sendiri. Kalaupun dipaksakan tidak akan maksimal. Serahkan kepada ahlinya selain meringankan beban kit juga anggap saja kita berbagi rezeki sedikit dengan yang lain ya...

    BalasHapus
  4. Memang kalau kita yang masih bekerja di luaran. Jasa kebersihan ini sangat membantu. Supaya ibu tetap waras dan sehat heheh

    BalasHapus
  5. Ternyata Sembilan Kita pun hadir untuk merangkul kembali tenaga kebersihan yang dulunya pernah bekerja di bidang yang sama.

    Layanannya pun bukan hanya urusan bersih-bersih ternyata, namun ada Message dan Tani untuk penuhi kebutuhan sehari-hari juga.

    Wah jangkauannya Jawa Barat lagi. Pas banget ini.

    BalasHapus
  6. Ya ampun seandainya layanan Sembilan Kita sampai sini, udah pasti mau nyobain. Apalagi sembilan message dan sembilan taninya. Membantu banget buat relaksasi dan bisa belanja di rumah aja. Lamanya wfh di rumah jg bikin suntuk kl rumah berantakan dan kotor, bisa banget andelin Sembilan Kita ya

    BalasHapus
  7. Start up anak bangsa Sembilan Kita ini yang harus didukung, mengharap sekali di setiap daerah punya cabangnya termasuk di wilayah Sumatera, 3 layanan tersebut sangat dibutuhkan pada saat ini

    BalasHapus
  8. Aku pernah pakai jasa kebersihan rumah beberapa kali. Pas masih tinggal di Bali pernah, di Surabaya juga pernah. Pokoknya kalo abis liburan lama, misalnya pulang Lebaran, atau abis pindahan, nah pasti rempong banget kalo bersihin rumah sendirian.

    Pandemi begini, rumah secara berkala juga perlu dibersihkan semua ya, sampai ke sudut-sudut terkecil sekali pun. Sofa, kasur, dan kamar mandi itu beberapa bagian penting yang harus dijamin kebersihannya.

    Baru tahu aku ada Sembilan Kita. Unik namanya. Maknya apa ya? Kenapa harus sembilan? Jadi pengen tahu.

    BalasHapus
  9. Ini Jawa Barat nya area mana aja ya kak? Tiba ² jadi pingin massage hehehe

    BalasHapus
  10. Layanan sembilan sudah ada di Medan belum ya kak? Enaknya layanan sembilan ini meringankan tugas emak apalagi anak di masa belajar daring. Jadi bisa fokus sama anak dehh. Sementara kebersihan rumah kita delegasikan ke sembilan aja

    BalasHapus
  11. Iyanih mbaa kapan harii lagi nyari jasa bersih2 rumah pasca isoman gituu. Eh ada sembilan inii. Mudah-mudahan segera ada di malang jg yah

    BalasHapus
  12. Sembilan Kita ini emang smart banget nangkep peluang ya Mbak... Kita² yg kerja dan gak sempet membersihkan rumah, tinggal download aplikasinya aja, transaksi beres deh ya,,

    BalasHapus
  13. masyaAllah enak bgt kalau ada pemenuhan kebutuhan kebersihan hingga massage begini, kadang kalau manggil orang dari kenalan gitu soal biaya juga jatuhnya takut bayar kemurahan, atau kemahalan. tapi emang cuma baru di jawa barat ya mbak? huhu

    BalasHapus
  14. Jadi penasaran kenapa dinamakan Sembilan, hehe. Tapi jasa kayagini ngebantu dan memudahkan sekali, ada untuk massage, bersih-bersih, sampai hasil bumi. Apalagi saat ini lagi lebih sering di rumah aja, kadang juga betul nih capek kalau bebersih dan malah kerjaan ngga maksimal

    BalasHapus
  15. ini salah satu nya kenapa saya letak link di list bw
    karena kan mau gak mau kita baca tulisan temen kita yang letak list juga.
    sering banyak info-info berguna.
    salah satunya yang begini
    saya juga bukan orang yang resik, dan kurang suka beberes, tapi saya suka rumah bersih.
    cara megantisipasinya ya pakai jasa kebersihan begini...
    Sambilan kita ini masih di wilayah jabar aja ya mba..
    blom merambah ke kota kota lain kah?

    BalasHapus
  16. Wah ada yg baru lagi, cukup membantu ya jasa begini di masa pandemi

    BalasHapus