Ciptakan Perusahaan yang Berdaya Saing Tinggi Dengan LMS Ruangkerja

 
LMS Ruangkerja


Saat ini hampir semua perusahaan harus bersaing untuk bisa merebut hati konsumen dan juga pangsa pasar. Selalu ada terobosan baru yang harus diciptakan oleh sebuah perusahaan dalam rangka meraih omset yang sebesar-besarnya.

Salah satu cara sebuah perusahaan dapat bersaing di dunia usaha adalah dengan melakukan pelatiha bagi seluluh karyawan. Terkadang sebagai karyawan, kita butuh charge energi agar bekerja lebih produktif. Bukan berarti saya tidak menikmati dalam bekerja namun ada kalanya sebagai karyawan, saya butuh upgrade knowledge untuk lebih meningkatkan skill.

Saya jadi ingat mungkin dua tahun lalu sebelum pandemi perusahaan tempat saya bekerja sering mengirim beberapa karyawannya untuk mengadakan pelatihan yang diselenggarakan asosiasi pengendali hama.

Tujuan dari diadakan pelatihan itu adalah tentu saja agar sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di perusahaan pengendalian hama dapat lebih memperdalam pengetahuan mereka akan hama serta kemungkinan ada cara-cara baru dalam mengendalikan hama.

Tentu saja pelatihan yang saya sebutkan merupakan teknis dari pekerjaan pengendalian hama. Lalu bagaimana dengan kinerja karyawan dalam suatu perusahaan? Tentu tergantung dengan kebijakan masing-masing perusahaan, apakah ingin meningkatkan kompetensi karyawan atau berada dalam kondisi stagnan saja.


LMS Ruangkerja sebagai solusi


Nah, bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kompetensi seluruh karyawannya maka tentu saja harus mengadakan pelatihan agar kualitas SDM semakin baik dan bahkan berkembang. 

Namun seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sedang ada pandemi yang sedikit menjadi kendala bagi perusahaan ketika akan mengikutsertakan karyawan ke suatu pelatihan offline yang menimbulkan kerumunan.

Akhirnya solusi yang terbaik adalah menghadiri pelatihan online bagi seluruh karyawan. Kalau ada yang meragukan apakah pelatihan online akan efektif bagi karyawan, maka jawabannya adalah sangat bisa. 

Hal ini dikarenakan kita sudah berada di era teknologi tinggi dimana hampir semua aktivitas bisa dilakukan secara online. Sebut saja sekolah online sekarang sudah dilakukan hampir semua siswa di Indonesia lalu belanja online pun makin diminati semua orang semenjak adanya pembatasan kegiatan di keramaian.

Nah, untuk itu hadir Learning Management System (LMS) yang merupakan alternatif dalam melakukan aktivitas pembelajaran secara digital. LMS juga hadir di Indonesia dan salah satu platform yang menyediakan kebutuhan akan pelatihan bagi karyawan adalah Ruangkerja by Ruangguru.

LMS Ruangkerja merupakan platform pelatihan online bagi karyawan di perusahaan yang Anda pimpin dengan beragam kemudahan. Fitur-fitur yang disediakan oleh Ruangkerja sangat mudah digunakan oleh karyawan yang sedang melakukan pelatihan.

Beberapa keunggulan dari fitur LMS Ruangkerja yang sangat memudahkan kita dalam melakukan pelatihan antara lain:
  1. Desain fitur yang menarik sehingga tidak membosankan
  2. Menggunakan teknologi mobile learning sehingga karyawna dapat mempelajari pelatihan dimana saja bahkan ketika mereka tidak sibuk
  3. Menggunakan sistem learing journey sehingga karyawan dapat belajar secara terstruktur dan juga sistematis.
  4. Karena kebutuhan pelatihan tiap divisi dalam suatu perusahaan berbeda-beda, maka LMS Ruangkerja dapat menyusun kelas sesuai komptensi karyawan. 

LMS Ruangkerja: Ciptakan Perusahaan yang Berdaya Saing Tinggi

Lalu bagaimana agar perusahaan Anda dapat bergabung di Ruangkerja by Ruangguru? Begini alurnya:
  • Sebelum bergabung, Anda bisa mendapatkan demo terlebih dahulu aplikasi Ruangkerja. 
  • Masukkan data diri Anda seperti nama, nomor handphone, nama perusahaan serta nama perusahaan.
  • Setelah itu, Anda klik "Dapatkan Demo Untuk Perusahaan Saya"
  • Lalu Anda akan dihubungi oleh tim dari Ruangkerja untuk menanyakan beberapa hal.
Ternyata tidak lama setelah mendaftar untuk mendapatkan demo, saya dihubungi oleh Mas Agung dan mengatakan bahwa beliau dari Ruangkerja. Ada beberapa persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh kantor saya yaitu jumlah karyawan kurang dari 100 orang sehingga perusahaan kami tidak bisa melanjutkan untuk mengambil pelatihan LMS Ruangkerja karena minimal harus ada 100 karyawan untuk bisa lanjut.

Saya justru akan merekomendasikan LMS Ruangkerja ini kepada teman saya yang kebetulan menjadi Manajer HRD dimana perusahaan tempat ia bekerja memiliki karyawan dengan jumlah besar siapa tahu saja bisa memanfaatkan Ruangkerja.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai aplikasi LMS Ruangkerja yang dapat menjadi mitra bagi perusahaan Anda mengembangkan kompetensi dan juga skill para karyawan. Perusahaan Anda tentu saja akan lebih banyak berhemat dari segi biaya operasional serta tentu saja memudahkan dalam monitoring pelatihan bagi para karyawan.

Jadi tunggu apa lagi, yuk bergabung di LMS Ruangkerja By Ruangguru sekarang juga!
Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Ciptakan Perusahaan yang Berdaya Saing Tinggi Dengan LMS Ruangkerja"