Kenali Jenis Paket Telkomsel yang Dapat Digunakan Saat Work From Home

 
Paket Telkomsel


Saya memiliki rekomendasi paket Telkomsel yang dapat Anda gunakan saat work from home nih. Seperti yang kita ketahui pandemi mengubah kebiasaan dan gaya hidup hampir seluruh masyarakat di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Saat ini demi meminimalkan penyebaran virus Covid-19, maka segala kegiatan yang memungkinkan untuk dilakukan dari rumah akan kita terapkan. Contohnya saja sekolah tatap muka saat ini masih ditiadakan sampai menunggu keputusan dari Pemerintah Indonesia.

Sama halnya dengan bekerja dimana sebagian perusahaan memberlakukan sistem work from home tak terkecuali saya. Pekerjaan saya di bidang pest control dan penyemprotan disinfeksi dalam upaya antisipasi pencegahan virus Covid-19 membuat sebagian staf kantor harus bekerja dari rumah dan melakukan piket secara bergantian agar para teknisi bisa masuk kantor dan mempersiapkan peralatan kerja tanpa kurang suatu apapun.

Beberapa alasan mengapa manajemen kantor memberlakukan work home ketika pandemi:
  1. Mentaati instruksi Pemerintah
  2. Meminimalkan resiko karyawan terpapar virus
  3. Meminimalkan biaya operasional di tengah pandemi.
Nah, sebagai karyawan yang menjalani kegiatan work from home tentu saja saya tak bisa menganggap sebagai libur donk ya karena tetap harus bekerja seperti: 
  1. Menerima telepon dari client 
  2. Membuat jadwal kunjungan penyemprotan basmi hama dan juga disinfeksi
  3. Melakukan pembayaran pestisida kepada para supplier melalui internet banking.
  4. Last but not least, saya juga harus tetap menjalankan kegiatan marketing kantor melalui media sosial yang rutin kami kelola.
Keempat aktivitas tersebut di atas tentu harus didukung dengan kuota internet yang cukup memadai agar pekerjaan menjadi lancar donk ya. Kebayang gak kalau ada client menghubungi via whatsapp kantor tiba-tiba kuota dalam smartphone habis. Yang ada rasa malu karena terlihat tidak profesional.

Untuk itu manajemen kantor telah menyediakan fasilitas paket kuota data bagi para karyawan yang sedang menjalani aktivitas work from home agar tetap terhubung dengan para client serta teknisi di lapangan.

Paket Telkomsel Dalam Mendukung Kegiatan Work From Home

Kalau ditanya menggunakan paket kuota data apa, maka saya menjawab bahwa kantor memberi fasilitas paket Telkomsel untuk kami karyawan yang melakukan work from home agar koordinasi menjadi lancar dengan client maupun teknisi.

Beberapa keunggulan paket Telkomsel dibanding paket lain yang sejenis antara lain:
  1. Kualitas jaringan yang lebih cepat sehingga tidak sampai hitungan jam data yang diminta oleh atasan akan sampai melalui email yang saya kirim.
  2. Sinyal sambungan suara yang lebih baik dan jernih sehingga memperlancar komunikasi saya dengan client.
  3. Tersebar di berbagai pelosok wilayah Nusantara sehingga apabila kebetulan saya mendapat client yang berdomisili lumayan jauh, maka tak perlu kuatir untuk berkoordinasi dengan teknisi yang akan berkunjung ke rumah client tersebut.
Berikut 2 jenis paket Telkomsel guna mendukung aktivitas keseharian dan juga kegiatan work from home, diantaranya:

1. Paket Telepon dan SMS

Walaupun mungkin di zaman sekarang penggunaan telepon dan sms mulai jarang dilakukan oleh mayoritas masyarakat namun tetap saja masih ada peminatnya. Biasanya masyarakat yang sudah sepuh dan kurang memahami teknologi masih memanfaatkan fitur telepon dan juga sms.

Di kantor kami tentu saja masih melayani para pelanggan yang menghubungi melalui telepon apabila ada permasalhan mengenai hama. Untuk Anda yang masih menggunakan telepon dan sms sebagai sarana berkomunikasi, Paket Telkomsel menyediakan paket telepon dan sms mulai dari harga seribu rupiah lho.  

2. Paket Data Flash dan Internet OMG

Untuk para generasi milenial yang suka menggunakan media sosial untuk eksis di dunia maya, maka paket yang satu ini cocok untuk digunakan. Hal ini dikarenakan paket Internet OMG dapat digunakan untuk mengakses Youtube, Instagram, Facebook serta beberapa saluran streaming. Dengan menggunakan Paket internet OMG, Anda sudah bisa nonton di saluran streaming favorit sepuasnya tanpa biaya tambahan lagi lho.

Paket data Flash dari Telkomsel ini juga cocok untuk kalian yang sedang work from home karena menyediakan kuota sampai 28 GB lho. Cocok sekali untuk saya yang terkadang harus meeting online dengan rekan kerja dan juga pimpinan.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis paket Telkomsel lainnya yang dapat digunakan misalnya paket Entertaintment dan Umroh, Haji serta Roaming juga Paket Telkomsel Data dan Data Bulk namun dua jenis paket Telkomsel yang saya uraikan di atas bisa Anda gunakan guna mendukung kegiatan work from home seperti yang saat ini sedang saya lakukan bersama rekan kerja di masa pandemi. 


Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai beberapa jenis paket Telkomsel yang dapat Anda gunakan selama work from home. Bagi saya pribadi saat ini kuota data merupakan kebutuhan primer dimana saya sangat bergantung untuk melakukan koordinasi dalam hal pekerjaan.

Beruntung dan bersyukur sekali kantor saya masih bertahan di tengah pandemi yang kita tidak tahu kapan berakhir. Dengan dukungan paket Telkomsel dalam menunjang kegiatan bekerja tentu saja akan semakin menambah kepercaya client dalam menggunakan jasa perusahaan kami.

Jadi tunggu apa lagi, segera tentukan paket Telkomsel yang cocok untuk aktivitas Anda sekarang juga!
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

10 komentar untuk "Kenali Jenis Paket Telkomsel yang Dapat Digunakan Saat Work From Home"

  1. waah sejak pra bayarku migrasi ke pasca bayar, saya jadi kudet soal paket Telkomsel, padahal dulu suka banget cari tahu mana yang hemat, tapi karena malas ngisi ulang mulu pindah ke pasca deh mana sekarang di rumah aja dan pakai WiFi jadi deh itu bonus-bonus kuota utama sering terbuang banyak.
    SMS apalagi, paket nelpon yang masih seringg kepake karena kadang sengaja nelp biasaa :D

    BalasHapus
  2. Pas banget nih , lagi butuh rekomendasi paket data Telkomsel juga nih. Baru tahu kalau dengan paket OMG kita bisa streaming sepuasnya ya... Menarik j

    BalasHapus
  3. Pas banget aku juga pake paket Telkomsel terbaik emang ya mbak jaringan dan kecepatannya keceng banget ..

    BalasHapus
  4. Telkomsel memang terkenal dengan koneksi internetnya yang kencang. jadi sangat memuaskan banget layanan Telkomsel ini cocok mendukung pekerjaan saat WFH.

    BalasHapus
  5. Belum pernah coba sih. Kata orang sih ngebut banget. Semoga bisa terus menjangkau hingga ke pelosok negeri ya.

    BalasHapus
  6. Aku pengguna telkomsel baru tau ada paket seperti ini di telkomsel hehe :) makasii

    BalasHapus
  7. Telkomsel udah banyak banget sih dipake sama temen-temenku. Emang paket data telkomsel ini kenceng banget sih dan stabil di berbagai tempat termasuk pelosok

    BalasHapus
  8. Paket telkomsel emang tiada duanya ya mbak Maria. Ingat pas nggak Ada sinyal Mana detik-detik deadline pula, akhirnya nebeng sama yang pakai telkomsel wkwk

    BalasHapus
  9. Saya termasuk pengguna setia Telkomsel. Kartu perdana saya pertama punya gawai juga Telkomsel. Memang harus pintar-pintar cari paket mana yang lagi sale, hehehe. Apalagi sejak masuk pandemi, saya berburu paket yang bisa gratisan hostar, viu, dan lain sebagainya 😁

    BalasHapus
  10. Keluargaku bisa dibilang cukup setia dengan provider Telkomsel ini. Apalagi Telkomsel ini sinyalnya kuat hingga pelosok desa. Meski laju PP desa ke kota tiap hari, tidak ada kendala sinyal sama sekali, akses internet nya juga bisa dibilang selalu lancar

    BalasHapus