Raih Omzet Impian Bisnis Anda Bersama JX Indonesia

 
JX Indonesia
Era digital seperti saat ini mungkin banyak terjadi perubahan di beberapa sektor kehidupan salah satunya perubahan dalam cara membeli kebutuhan hidup. Yang dulunya kita harus keluar rumah menuju toko untuk membeli barang, maka saat ini cara tersebut sudah mulai ditinggalkan. 
 
Saat ini mungkin cara lama dalam membeli barang dengan datang langsung sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian besar pembeli. Apalagi saat ini bisa dikatakan kita masih membatasi diri dikarenakan pandemi yang masih terjadi. Salah satu cara membatasi diri adalah dengan tidak berbelanja langsung ke toko tujuan kita membeli barang. Sehingga cara lain yang ditempuh adalah dengan berbelanja online melalui situs, media sosial, atau marketplace.
 
Jika Anda seorang pedagang maka harus berpikir kreatif agar tidak ditinggal oleh pelanggan. Teman saya seorang pedagang pakaian yang membuka toko kecil-kecilan di rumahnya mengeluh kepada saya ketika akhir tahun 2018 usahanya mengalami penurunan omzet.
 
Di tahun 2018 saya pribadi sebagai konsumen sudah mulai berbelanja online dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Saya pun beranggapan bahwa keluhan teman saya yang seorang pedagang pakaian harus mengubah cara dia berjualan. Hal ini dikarenakan sudah tidak zamannya lagi kita berjualan offline di toko. 
 
Boleh-boleh saja berjualan secara offline dengan membuka toko, namun perlu ada inovasi dengan memulai berjualan online di media sosial ataupun menjadi member di beberapa marketplace. Yang lebih inovatif lagi apabila Anda sebagai seorang pemilik usaha berani untuk membuat situs sendiri untuk menjual berbagai produk ataupun jasa.
 
Menurut saya pribadi beberapa keunggulan ketika kita berbelanja online antara lain:
  1. Lebih aman dalam berbelanja, karena tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar. Kita tinggal melakukan transfer maka barang akan datang.
  2. Menghemat waktu dan juga biaya perjalanan.
  3. Ada banyak pilihan barang ketika berbelanja online tanpa harus mengunjungi banyak tempat. Poin ini mungkin sedikit relate dengan poin nomor 2 ya, gaes.
Namun, tentu saja ketika memutuskan untuk berbelanja online kita harus melihat track record toko tersebut agar jangan sampai salah pilih yang berujung kekecewaan. Adapun tips dan juga trik dari saya ketika memilih toko online antara lain:
  1. Bandingkan harga antara online shop satu dengan lainnya.
  2. Cari toko online yang sudah berpengalaman dalam melayani berbagai customer.
  3. Pilih ekspedisi yang terpercaya dan sudah berpengalaman dalam mengantar barang ke customer
Untuk poin nomor 3 ini saya pribadi sangat berhati-hati sekali ketika menggunakan jasa ekspedisi apalagi jika ekspedisi itu masih baru sekali, tentu kredibilitasnya dipertaruhkan dong, di masyarakat.

JX Indonesia: Solusi untuk Pengiriman Barang yang Tepercaya di Seluruh Indonesia


Setelah saya membandingkan beberapa jasa pengiriman, akhirnya pilihan jatuh pada JX Indonesia yang merupakan partner logistik tepercaya baik untuk klien korporasi maupun online seller. Untuk kantor saya yang beberapa kali sering mengirim barang pesanan pelanggan sampai ke luar pulau rasanya harus menggunakan JX Indonesia karena ekspedisi ini juga melayani korporasi seperti perusahaan tempat saya bekerja.

JX Indonesia sendiri merupakan bagian dari atau disebut dengan sister company JD.ID, dimana tentu saja standar yang diterapkan dalam pengiriman barang harus sesuai standar pengiriman JD.ID dan JD.Com

Beberapa alasan mengapa kalian sebagai online seller harus menggunakan JX Indonesia antara lain:
  1. Berpengalaman lebih dari 6 tahun dalam melayani pengiriman barang.
  2. Tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan 8 warehouse, +250 drop point, dan +3000 kurir.
  3. Menyediakan komunitas bagi para online seller yang bernama RUMUS X atau kepanjangan dari Ruang Kumpul Seller JX, dimana akan banyak mengadakan seminar maupun workshop bagi para anggota yang sudah terdaftar sebagai JX klien di JX Indonesia.
  4. Menjamin rasa aman dan juga nyaman kepada seluruh pelanggan para online seller dengan menyediakan sistem pembayaran yang terjamin keamanannya.
  5. JX Indonesia memiliki berbagai jenis pengiriman sesuai kebutuhan kamu yaitu cargo, customized delivery, last mile, cross border last mile.
 
Adapun layanan sistem pembayaran yang disediakan oleh JX Indonesia di antaranya:
  1. Sistem COD (Cash on Delivery) yang memiliki arti konsumen bisa melakukan pembayaran barang secara tunai di tempat.
  2. Sistem CSOD (Card Swipe on Delivery) merupakan sistem pembayaran yang dilakukan dengan cara gesek kartu pembayaran yang dimiliki pelanggan. Kurir biasanya dilengkapi oleh mesin EDC agar ketika pelanggan tidak menyimpan uang tunai dalam jumlah tertentu dapat membayar dengan CSOD. Sistem CSOD menurut saya pribadi lebih aman karena sebagai konsumen kita tidak perlu menyimpan uang dalam jumlah besar ketika hendak membeli barang.
Nah, untuk #TemanOnlineSeller yang masih bingung mau menggunakan jasa ekspedisi apa, JX Indonesia bisa menjadi solusi karena #JXDukungBisnisOnline bagi seluruh pelaku bisnis online dan tentu saja #JXAntarSampaiTujuan.
 
Penutup

Demikian sedikit ulasan dari saya mengapa Anda sebagai pemilik bisnis online harus benar-benar memilih jasa ekspedisi yang terpercaya untuk pengiriman barang dagangan Anda.
JX Indonesia bisa Anda jadikan jasa ekspedisi pilihan, dengan #1Paket1Senyuman tentu pelanggan menjadi tenang ketika bertransaksi menggunakan JX sebagai jasa kurir yang digunakan. Yuk daftarkan bisnis kalian ke sini: https://www.j-express.id/business-register
 
Untuk berbagai informasi seputar layanan JX Indonesia, Anda bisa mengikuti media sosialnya berikut ini:
Media sosial membawa pengaruh besar bagi para calon konsumen untuk menentukan pilihan. JX Indonesia hadir untuk memberi jawaban agar konsumen baik itu korporasi maupun online seller menjadi lebih tenang ketika mengirim barang kepada para pelanggan.
Jadi tunggu apa lagi untuk kalian pemilik usaha online shop, mari gunakan JX Indonesia untuk keamanan serta kenyamanan dalam bertransaksi dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

16 komentar untuk "Raih Omzet Impian Bisnis Anda Bersama JX Indonesia"

  1. sejak menggunakan JX Indonesia, saya enggak mau pindah ke lain hati

    karena dekat rumah, pelayannannya ramah, service memuaskan

    BalasHapus
  2. JX Indonesia membantu banget loh dalam berbisnis sehingga punya omset yang makin membaik.
    Karena salah satu yang paling mendukung kepercayaan konsumen terhadap pebisnis online khususnya, ya masalah ekspedisi.

    Konsumen ga mau tau, biar kata beda lingkupan, kalau beli barang ya termasuk pengirimannya kudu diperhatikan :D

    BalasHapus
  3. JX ini dari Jd.id ya Mba. Belum pernah sih Beli online dari JD.id, tapi Liat iklannya menarik banget, bisa coba dulu kalau cocok ya beli, kalau engga ya engga usah. Ditengah banyaknya ekspedisi yang ada kayanya Jx ini rekomendedy, ya, Mba Maria

    BalasHapus
  4. Wah ternyata bisa ya sekarang belanja online terus pake jasa kirim JX Indonesia. Entar kalo pas belanja online, insha allah kucoba pake JX ini mudah2an bisa cepat sampai kirim barangnya.

    BalasHapus
  5. memilih ekspedisi ini emang bagian penting dalam strategi bisnis online, ya. untung ada jx indonesia

    BalasHapus
  6. Dalam hal memilih jasa pengiriman, apalagi bagi para penjual, penting memperhatikan kredibilitas dari suatu jasa pengiriman. Supaya proses penjualan bisa berjalan lancar dan mendapat kepercayaan dari pelanggan juga. Oh jadi JX Indonesia ini sister company JD.ID ya. Sudah terpercaya.

    BalasHapus
  7. Klo mau bisnis online lancar memang harus memilih jasa pengiriman yang terpercaya ya mbak
    JX Indonesia bisa jadi pilihan yang tepat

    BalasHapus
  8. JX ini termasuk jasa pengiriman yang baru tapi sudah cukup dikenal dan berkembang pesat. Bisa COD ini memudahkan juga kalau pas enggak ada uang non tunai. Sukses terus JX.

    BalasHapus
  9. Daku banget itu yang kak Maria terapkan pas mau belanja online. Karena dengan bandingkan harga dan pilih ekspedisi, membuat kita nyaman belanjanya. Apalagi ekspedisinya seperti ini ada pilihan bayar COD dan CSOD ya.

    BalasHapus
  10. Wah mantep JX Indonesia memberikan warna jasa ekspedisi

    BalasHapus
  11. Ekspedisi yang berkualitas tuh banyak berpengaruh pada kepercayaan konsumen kepada kita. Apalagi untuk UKM yang ingin terus berkembang kedepannya. Semoga layanan JX terus efisien dan efektif dan menyentuh tempat-tempat di pelosok yang butuh bantuan jasa pengiriman.

    BalasHapus
  12. Oh ya daku baru ingat nih pernah balanja di JD ID trus jasa ekspedisi yang digunakan adalah JX. Indonesia. Pantesan sampainya cepat di rumah dengan selamat dan tepat waktu. Omzetnya sudah oke banget dan jadi andalam masyarakat ya. Lanjutkan!

    BalasHapus
  13. wah, ada banyak untungnya ya ikut pengiriman ekpedisi JX. Tapi aku belum pernah nyoba. semga terus menginspirasi dan memberi solusi ya JX

    BalasHapus
  14. Bagus sih ekspedisi JX ini ya, next time kalau belanja online mau coba pakai ini ah. Rencananya aku juga mau kirim paket ke mamaku sih, bisa nih pakai ini.

    BalasHapus
  15. Gak hanya mendukung sistem pembayaran COD yaa, tetapi juga CSOD. Cocok banget nih sama saya yang malas banget pegang uang cash.

    BalasHapus
  16. JX bisa jadi pilihan ekspedisi buat online seller yang menerapkan COD juga ya rupanya. Semoga cabangnya ada juga di kotaku.

    BalasHapus