Lingkaran Paparan Mengecil! Apa yang Harus Kita Lakukan?

Lingkaran Paparan Mengecil


Lingkaran Paparan Mengecil! Apa yang Harus Kita Lakukan? - Awal tahun 2020, dunia dihebohkan dengan merebaknya penyakit virus corona atau Covid-19. Keberadaannya yang kian merebak juga menarik perhatian dunia internasional saat ini, termasuk warga negara Indonesia. Hal ini tentunya harus kita waspadai semua. Untuk mencegah dan mengobati Covid-19 Anda bisa meminum Rhea Health Tone untuk mengurangi paparan Covid-19.

Data Kementerian Kesehatan RI menyebutkan, saat ini situasi Covid-19 selalu meningkat setiap harinya, meski jumlah kematian semakin meningkat, ditambah dengan jumlah kasus positif Covid-19. Tingkat penyebaran virus COVID-19 saat ini mencapai 31,1% yang berarti 1 dari 3 orang dinyatakan positif tertular. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan pencegahan.

Cara yang Bisa Lakukan Guna Melindungi Diri dari Paparan Covid-19.

Sering-Seringlah Mencuci Tangan

Menggunakan air yang hangat dan sabun kemudian gosok tangan selama 20 detik. Oleskan busa pada pergelangan tangan pada sela-sela jari dan juga dibawah kuku. Anda juga bisa menggunakan sabun antibakteri dan antivirus. Gunakan pembersih tangan ketika Anda tidak bisa mencuci tangan dengan benar. Cuci tangan beberapa kali sehari, terutama setelah menyentuh benda apa saja, meskipun laptop atau ponsel Anda.

Hindari Menyentuh Wajah Anda

SARS-CoV-2 bertahan di beberapa permukaan sampai 72 jam. Anda dapat tertular virus ketika menyentuh bagian permukaan yang banyak disentuh oleh orang lain.Karena itu, hindari menyentuh bagian wajah atau kepala Anda, termasuk mulut, hidung, dan mata Anda. Hindari juga menggigit kuku. Hal ini memberi kesempatan pada SARS-CoV-2 untuk berpindah dari tangan Anda menuju ke tubuh Anda.

Tidak Melakukan Kontak Fisik dengan Orang Lain

Hindari menyentuh orang lain seperti berjabat tangan atau memeluk mereka. Dengan kontak sesama kulit juga dapat menularkan SARS-CoV kepada orang lain.

Jangan Berbagi Barang Pribadi

Tidak berbagi barang pribadi seperti makeup,  ponsel, sisir dan sebagainya. Selanjutnya yang terpenting, tidak berbagi peralatan makan seperti piring, sendok, atau sedotan. Setiap orang harus mengetahui barang pribadi miliknya sehingga tidak akan menggunakan barang pribadi milik orang lain.

Menutup Mulut dan Hidung Saat Batuk dan Bersin

SARS-CoV-2 dengan jumlah tinggi terdapat pada hidung dan mulut. Itu juga bisa mendarat di permukaan benda dan bisa bertahan selama 3 hari. Gunakan tisu atau tutup hidung dan mulut dengan siku saat bersin atau batuk untuk menjaga kebersihan tangan. Cucilah tangan setelag bersin ataupun batuk.

Bersihkan dan Disinfeksi Permukaan Benda

Gunakan disinfektan berbasis alkohol untuk membersihkan permukaan keras di rumah Anda seperti mainan anak, gagang pintu, ponsel, laptop, dan barang-barang yang sering disentuh secara rutin. Perlu dilakukan disinfeksi area setelah membawa bahan makanan ke dalam rumah Anda. Dapat menggunakan cuka putih ataupun larutan hidrogen peroksida untuk pembersihan di antara permukaan yang di disinfektan.

Jaga Jarak

Jika Anda terjangkit  virus SARS-CoV-2, maka virus akan berjumlah jumlah tinggi pada air liur (sputum). Jika harus keluar untuk keperluan mendesak, jaga jarak 2 m dari orang lain. Anda dapat menularkan virus dengan berbicara dengan seseorang yang dekat dengan Anda.

Jangan Berkumpul dalam Kelompok

Berada dalam kelompok atau rapat membuat Anda lebih mungkin berhubungan dekat dengan seseorang. Ini termasuk menghindari semua tempat umum seperti tempat rekreasi, mal, dll.

Hindari Makan atau Minum di Tempat Umum

Virus ini dapat ditularkan melalui makanan, alat makan, piring dan gelas. Mungkin juga untuk sementara ditayangkan dari orang lain di tempat tersebut. Ini berarti mungkin yang terbaik adalah menghindari makan di restoran dan semua makanan dari prasmanan terbuka dan salad bar. Jika ingin membeli makanan lebih baik dibawa pulang dan tidak makan di tempat.

Cuci Bahan Makanan

Cuci semua produk di bawah air mengalir sebelum dimakan atau disiapkan. CDC dan FDA tidak merekomendasikan penggunaan sabun, deterjen, atau produk komersial pada hal-hal seperti buah-buahan dan sayuran. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah memegang barang-barang ini.

Pakai masker

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan bahwa hampir semua orang disarankan untuk memakai masker saat berada di luar ruangan. Jika digunakan dengan benar, masker ini dapat membantu mencegah orang tanpa gejala atau tidak terdiagnosis menularkan SARS-CoV-2 ketika mereka bernapas, berbicara, bersin, atau batuk. Ini, pada gilirannya, memperlambat penularan virus.

Karantina Mandiri

Hubungi dokter Anda jika Anda memiliki gejala apapun. Tetap di rumah sampai Anda pulih. Hindari duduk, tidur, atau makan dengan orang yang Anda cintai meskipun Anda tinggal di rumah yang sama. Pakai masker dan cuci tangan sesering mungkin. Jika Anda membutuhkan perawatan medis yang mendesak, kenakan masker dan beri tahu mereka bahwa Anda mungkin memiliki Covid-19.

Konsumsi Suplemen

Anda juga bisa menggunakan suplemen aman yang dapat mengobati atau mencegah COVID. Salah satu suplemen yang dapat membantu penyembuhan dan pencegaha COVID adalah suplemen Rhea Health Tone.  Health Tone bukanlah obat COVID, melainkan suplemen yang dapat membantu pasien Covid sembuh lebih cepat (terapi adjuvant).

Saat ini proses uji klinis masih berlangsung dan sejauh ini kami mendapatkan hasil yang baik bahwa pemberian Health Tone dapat membantu penyembuhan Covid. Pengguna suplemen ini tidak perlu merasa takut karena suplemen ini tidak berdampak negatif pada sistem imun alami tubuh.

Penggunaan HT di sisi lain akan mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh, tidak merusak atau memberikan efek buruk dan tidak ada efek ketergantungan. Rhea Health Tone bisa kamu dapatkan di online store Tokopedia dengan nama toko Aquilaria Malaccensis. Demikian ulasan tentang Rhea Health Tone, semoga bermanfaat.

 


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

12 komentar untuk "Lingkaran Paparan Mengecil! Apa yang Harus Kita Lakukan?"

  1. Yup, saya juga konsumsi suplemen, Mbak. Untuk ngucek mata atau hidung alhamdulillah saya sudah bisa mengontrol, yang masih harus dikontrol itu malah suami dan anak2 padahal sudah mau 2 tahun pandemi.

    BalasHapus
  2. Lingkaran papan mengecil, semua risiko dan hal-hal buruk sepertinya semakin dekat kepada kita karena bukan hanya berita yang kita tonton di TV berbahaya bahkan di level keluarga inti juga sudah pernah mengalaminya.

    BalasHapus
  3. Waktu kena Covid Juli tahun lalu, aku konsumsi ini juga, Rhea Health Tone. Suplemen minyak esensial pertama di Indonesia dari bahan herbal alami yang bantu tingkatkan daya tahan tubuh. Teteskan pakai pipet aja, sehari dua kali..bagus ini:)

    BalasHapus
  4. Kadang suka kangen dengan kehidupan sebelum covid ya... :( tapi qadarallah sudah harus begini, jadi mau enggak mau kita harus beradaptasi untuk bisa hidup normal di tengah pandemi ini.
    Btw, Rhea Health Tone ini saya suka dapat dari kantor suami. Saya sendiri belum coba sih, tapi katanya memang efektif untuk pemulihan ketika kena covid. Wallahualam.

    BalasHapus
  5. Menjaga prokes dan asupan nutrisi yang baik penting banget ya mbak buat menjaga daya tahan tubuh saat pandemi ini. Udah kangen banget dengan kehidupan kayak sebelum pandemi, tapi mau gimana lagi kenyataannya pandemi belum usai. Moga pandemi cepet selesai deh..

    BalasHapus
  6. entah sampai kapan ya kita harus berhadapan dengan corona ini. semoga saja tahun ini virus ini semakin bisa diatasi agar kita nggak ketar-ketir melulu pas ada varian baru

    BalasHapus
  7. Baru dengan suplemen Rhea Health Tone ini, tapi baca komen di atas saya sepertinya sudah banyak yang konsumsi ya. Apa bisa untuk anak-anak, Mbak? Secara sekarang mereka yang lebih sering di luar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang sejak PTM 100%. Jadi perlu meningkatkan daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  8. memang kita harus terbiasa dengan habit new normal ya, karena kita ga tau variant apalagi yang bakal muncul. sedih sih, sampai sekarang masih aja variant baru :( jaga prokes, ikut vaksin dan aware sama tubuh, upaya menjaga kesehatan tubuh dari serangan covid.

    BalasHapus
  9. Hal ini sudah menjadi bagian dari hidup kita sekarang ya. Makasih sudah sharing pengalaman. Karena masih banyak yang tidak patuh protokol kesehatan. Salam sehat buat kita semua.

    BalasHapus
  10. Semoga kita semua senantiasa dilindungi Allah.
    Ikhtiar maksimal dan bisa ditambahin dengan konsumsi suplemen Health Tone yang bermanfaat meningkatkan imun di era pandemi dengan maksimal.

    BalasHapus
  11. Jujur baru tahu Rhea Health Tone ini mbak, suplemennya dalam bentuk apa ya? Dapat di konsumsi mulai usia berapa ini mbak?

    BalasHapus
  12. Indonesia sekarang sudah lebih baik ya dibanding outbreak yang terjadi pada tahun lalu,tapi tetap saja harus waspada

    BalasHapus