Bunga Tabungan: Kesalahan Umum Pengguna Digital Banking




Layanan digital banking di zaman sekarang memang menjadi kebutuhan penting. Apalagi bagi kalangan milenial yang butuh layanan perbankan yang efektif dan fleksibel. Pengguna digital banking bisa mendapatkan banyak keuntungan. Tak hanya dapat menerima bunga tabungan sebagai nasabah, namun juga bisa merasakan kemudahan transaksi online dari mana saja secara aman dan lancar. 


Kesalahan Penggunaan Digital Banking


Meskipun praktis dan fleksibel, namun pemakaian digital banking ini harus dilakukan dengan hati-hati. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering sekali ditemui pada pengguna layanan digital banking:


  • Tidak Melakukan Cek Mutasi


Melalui cek mutasi kamu bisa tahu berapa banyak uang yang sudah keluar masuk rekening  beserta catatan waktunya. Jika kamu adalah nasabah baru, pelajari secara lengkap semua aspek yang berhubungan dengan akun rekeningmu. Mulai dari definisi bunga tabungan, cara pemakaian digital banking, hingga cek mutasi rekening juga. 


Saat memutuskan untuk membuka rekening tabungan, jangan hanya memperhitungkan nilai bunga tabungan yang akan didapatkan. Kamu juga harus punya rencana yang matang dan bersedia untuk bertanggung jawab atas semua jenis transaksi yang kamu lakukan. Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu cek mutasi rekening sebagai bentuk tanggung jawab tersebut. 


  • Membagikan Data Rahasia


Kesalahan lain yang juga sering dilakukan oleh para pengguna layanan digital banking adalah membagikan data rahasia milik pribadi. Data tersebut seperti user ID, password, bahkan kode OTP. Jika kamu menyebarkan data pribadimu, maka sama saja kamu memberi kesempatan orang lain membobol isi rekeningmu. 


Sebagai nasabah dari sebuah layanan bank, jangan hanya terpaku pada benefit dan bunga tabungan yang akan kamu terima. Kamu juga harus bertanggung jawab penuh pada keamanan data pribadi yang berhubungan dengan rekeningmu. Pastikan untuk tidak membagikan informasi tersebut kepada orang lain bahkan orang terdekatmu sekalipun. 


  • Tidak Kontrol Transaksi


Kemudahan transaksi menggunakan digital banking membuat banyak orang terlena dan ketagihan untuk berbelanja. Aneka jenis transaksi dilakukan, padahal di luar kebutuhan utama. Hal ini tentu saja tidak baik karena bisa menyebabkan isi rekeningmu terkuras habis. Meskipun kamu menggunakan layanan bank dengan bunga tabungan yang tinggi sekalipun. 


Meskipun gajimu besar dan isi tabunganmu banyak, kamu tetap harus mengontrol transaksi yang kamu lakukan melalui digital banking. Pastikan digital banking-mu memang dipakai untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang tepat. Walaupun mendapatkan penawaran bunga tabungan yang tinggi, pastikan kamu tetap mengontrol aktivitas transaksi secara optimal. 


  • Mengabaikan Pentingnya Menabung


Tak sedikit orang yang berpendapat bahwa digital banking hanya digunakan untuk bertransaksi. Padahal sama saja seperti bank konvensional, digital banking juga merupakan wadah bagi kamu untuk menghimpun uang dalam bentuk tabungan. Kamu akan menerima bunga tabungan sesuai dengan peraturan dari pihak bank. Jadi, pastikan kamu juga tetap menyadari pentingnya menabung menggunakan layanan digital banking tersebut.


Jangan hanya mengeluarkan uang melalui digital banking, tapi kamu juga perlu menyimpan uang di sana. Pilih layanan bank dengan penawaran bunga yang cukup tinggi agar tabunganmu bisa bertambah banyak. Definisi bunga tabungan adalah sejumlah uang yang diberikan bank kepada nasabah sesuai jumlah tabungan dan durasi menabung. Jadi, usahakan kamu juga menyimpan dana yang mencukupi dan nikmati keuntungan bunga tersebut. 


  • Akses Digital Banking dengan Wifi Umum


Kesalahan lain yang juga sering dilakukan oleh pengguna layanan digital banking adalah mengakses akun mereka menggunakan koneksi wifi umum atau publik. Sangat disarankan untuk menggunakan jaringan pribadi ketika membuka akun digital banking. Ini dilakukan agar keamanan akunmu tetap terjaga dengan baik karena risiko cyber crime jauh lebih besar ketika kamu melakukan akses dengan wifi publik.



Nikmati Digital Banking Terbaik dari digibank by DBS


Kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik dari layanan digital banking persembahan digibank by DBS. Tak hanya bisa menabung dan menerima bunga tabungan yang memuaskan, kamu juga bisa mendapat banyak kemudahan. Berikut adalah beberapa kelebihan dari layanan digital banking digibank by DBS:


  • Buka Rekening Mudah


Tak perlu pergi ke kantor bank untuk bisa membuka akun rekening. Kamu tak perlu mengantre dan mengumpulkan syarat dokumen yang ribet. Cukup dengan melakukan pembukaan rekening via online, kamu sudah bisa menikmati layanan perbankan yang memuaskan. Setelah itu kamu bisa mulai menabung secepatnya demi mendapatkan bunga tabungan yang menguntungkan. 


  • Verifikasi Mudah


Langkah verifikasi untuk menggunakan layanan digital banking digibank by DBS sangatlah mudah. Kamu hanya butuh e-KTP dan sidik jarik untuk menyelesaikan tahap verifikasi. Jika tahap verifikasi sudah selesai, maka kamu bisa langsung menikmati aneka fitur di digital banking digibank by DBS. 


  • Gratis Transfer dan Tarik Uang


Bersama digital banking dari digibank by DBS kamu bisa menikmati kemudahan transfer dan tarik tunai bebas biaya. Kamu bisa transfer uang kapan saja lewat Aplikasi digibank by DBS. Selain itu, kamu juga bisa tarik uang tunai di berbagai fasilitas ATM. Semuanya bisa kamu lakukan secara gratis. 


Nikmati kemudahan transaksi serta bunga tabungan yang memuaskan dari digibank by DBS. Digital banking dari digibank by DBS juga dijamin fleksibel sekaligus praktis untuk digunakan dimana saja dan kapan saja. Jadi tak perlu ragu lagi, segera buka akun rekeningmu dan nikmati fasilitas digital banking dari digibank by DBS yang memuaskan!




Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Bunga Tabungan: Kesalahan Umum Pengguna Digital Banking"