Rekomendasi Penyimpanan Cloud Termurah Untuk Bisnis Anda

 


Apakah Anda sedang membutuhkan tempat penyimpanan data termurah? Jika iya, maka saya memiliki rekomendasi penyimpanan cloud termurah, khususnya bagi pebisnis yang menginginkan agar semua data mulai dari foto, video serta file pendukung lainnya aman dan menjadi satu kesatuan.

Sebelumnya pasti Anda agak bingung nih, dengan istilah Cloud Storage. Awalnya saya pun demikian, masih awam dengan istilah ini. Namun, karena kecanggihan teknologi saya akhirnya mengetahui apa arti dari Cloud Storage.

Dilansir dari website cloudstorage.co.id, Cloud Storage memiliki pengertian layanan penyimpanan secara online yang dapat Anda akses melalui jaringan internet.

Apa saja sih yang biasa kita simpan dalam menunjang pekerjaan. Sebut saja video, gambar, rekaman suara maupun file data lainnya. Cloud Storage sangat penting digunakan oleh seseorang, baik untuk kepentingan individu maupun menunjang bisnis. Beberapa kegunaan Cloud Storage dalam kehidupan sehari-hari misalnya saja:
  • Menghemat Ruang Penyimpanan
Jadi saya menyadari sendiri bahwa sering kali memori pada hard disk personal computer atau PC di kantor mudah sekali lemot. Saya kira sudah waktunya mengganti komputer dengan yang baru. Setelah dilakukan pengecekan ternyata masalah ada pada memori.

Setelah menggunakan Cloud Storage, komputer saya di kantor tidak pernah lemot lagi dan pekerjaan jadi cepat terselesaikan. Dari kejadian ini saya menyimpulkan bahwa keberadaan Cloud Storage sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan administrasi di perkantoran.
  • Mengamankan Data Milik Kita
Setiap manusia pasti perlu privasi dalam hidupnya. Tak terkecuali dengan data-data yang dimiliki, baik berupa foto, video, rekaman suara dan lain sebagainya. Misalkan saja Anda terlalu mempercayakan smartphone sebagai tempat penyimpanan, maka benda tersebut bisa saja hilang.

Namun dengan memiliki Cloud Storage akan meminimalkan risiko seperti hilang atau data bocor ke orang lain. Apalagi jika Anda memiliki bisnis dimana foto-foto produk bisnis Anda tentu menjadi hal rahasia sebelum diluncurkan ke masyarakat. Dengan berlangganan Cloud Storage maka data Anda akan aman dan lebih terjaga privasinya.
  • Sebagai Alat Berbagi Data
Dengan menggunakan Cloud Storage sebagai tempat penyimpanan data, maka pihak-pihak yang berkepentingan dapat mengakses data tersebut. Misalkan saja Anda seorang pebisnis yang harus membuat desain promo produk yang akan launching, maka file foto produk tentu dapat disimpan di Cloud Storage agar dapat diakses juga oleh karyawan yang menghandle.

Rekomendasi Penyimpanan Cloud Termurah Penunjang Bisnis

Jika Anda pemiliki sebuah bisnis, maka menyimpan data ke dalam tempat aman merupakan suatu keniscayaan. Hal ini dikarenakan data merupakan komponen penting dalam menjalankan sebuah bisnis.

Lalu adalah layanan penyimpanan Cloud Storage? Tentu saja ada. Pada kesempatan kali ini saya ingin merekomendasikan layanan Cloud Storage termurah yang juga berkualitas. Layanan penyimpanan Cloud Termurah itu adalah Cloud Storage IndiHome.

Mengapa harus mempercayakan Cloud Storage IndiHome untuk bisnis Anda, berikut alasannya:
  1. Memiliki server di Indonesia sehingga lebih aman dan konsumen yang menggunakannya lebih terjaga privasinya.
  2. Dari segi harga lebih bersahabat dan terjangkau.
  3. Tersedia dalam aplikasi desktop serta mobile.
Untuk ukuran penyimpanan cloud storage dari IndiHome, Anda dapat memilih kapasitas sebagai berikut:
  • 16 GB
Dengan harga yang terjangkau yaitu cukup membayar Rp. 16.000,- saja setiap bulannya, maka Anda sudah dapat menyimpan berbagai data di cloud storage ini. Walaupun mungkin 16 GB belum cukup besar dalam menampung kapasitas data, namun tidak masalah jika Anda hanya menggunakannya untuk kepentingan pribadi.
  • 32 GB
Untuk bloger seperti saya, cloud storage dengan kapasitas 32 GB dirasa cukup untuk menyimpan berbagai foto produk, video unboxing dan berbagai file lain yang dirasa perlu untuk back up apabila suatu ketika server blog sedang ada gangguan.

Biaya berlangganan untuk 32 GB masih bersahabat di kantong, yaitu Rp. 30.000,- per bulan, dan Anda sudah dapat mengamankan data yang dimiliki.
  • 128 GB 
Kapasitas ini merupakan cloud storage dengan penyimpanan terbesar, dimana biaya berlangganannya pun tak kalah murahnya yaitu hanya Rp. 99.450,- per bulannya. Untuk Anda yang memiliki bisnis dan hampir setiap waktu berurusan dengan data berupa foto dan video, saya rasa kapasitas 128 GB ini yang terbaik Anda gunakan.

Penutup

Demikiran penjelasan dari saya mengenai pentingnya memiliki penyimpanan di cloud storage serta rekomendasi penyimpanan cloud termurah dalam menunjang aktivitas sehari-hari maupun bisnis yang mungkin saat ini sedang Anda kelola.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Penyimpanan Cloud Termurah Untuk Bisnis Anda"