Ini 7 Keuntungan Jualan Dropship Bagi Mahasiswa

Keuntungan Jualan Dropship


Anda mahasiswa yang ingin coba memulai bisnis? Kendala utama yang mungkin dijumpai oleh banyak mahasiswa ketika ingin terjun berwirausaha adalah modal. Banyak mahasiswa terkendala dana sehingga ide bisnis yang diimpikan pun tidak bisa terealisasi.

Padahal, dengan mencoba bisnis sebagai dropshipper atau reseller, mahasiswa pun bisa mendapatkan cuan yang lumayan besar. Contohnya saja, banyak mahasiswa yang coba jualan sebagai reseller di Evermos tanpa modal.  Ini dia tujuh keuntungan jualan sebagai dropship bagi mahasiswa.


1.   Tidak Perlu Pengalaman Sama Sekali

Jualan sebagai dropship tentu tidak memerlukan pengalaman sama sekali. Mahasiswa yang minim atau 0 pengalaman dalam berjualan akan sangat mudah memahami sistem dropship karena alurnya yang sangat sederhana.
 
Misalkan saja, banyak  yang berjualan sebagai dropship Evermos dan langsung paham setelah mendapatkan bimbingan jualan online. Sistem yang mudah dipahami membuat dropship jadi pilihan terbaik bagi siapa saja yang ingin memulai usaha.
 
Sedikit informasi, sistem dropship sendiri merupakan cara berjualan di mana penjual menjualkan kembali barang dari toko penjual kedua tanpa perlu menyetok barang. Segala aktivitas pengiriman menuju pembeli akan dilakukan oleh tokoh kedua sebagai pihak yang menyetok barang. Penjual pertama sebatas melakukan marketing ke calon customer.
 
2.   Tidak Mengganggu Waktu Kuliah

Jualan secara dropship tentu tidak akan mengganggu waktu kuliah. Anda bebas mengatur kapan mempromosikan barang jualan dan kapan Anda istirahat. Tentunya hal ini berbeda dengan bila Anda kerja sampingan. Atasan tentu akan menetapkan kapan waktu Anda bekerja sehingga kemungkinan jam kuliah bisa terganggu.
 
Menjadi reseller atau dropshipper berarti Anda tidak akan mendapatkan target penjualan dari atasan Anda sendirilah yang akan menentukan berapa pcs penjualan yang seharusnya didapatkan per harinya. Anda yang bisa mengukur seberapa besar energi yang bisa dialokasikan untuk berbisnis, lho.
 
3.   Menambah Pengalaman di Bidang Marketing

Setelah lulus kuliah, tentu Anda perlu menetapkan ke mana Anda bisa bekerja nantinya. Nah, dengan menjadi seorang dropshipper atau reseller ketika masih kuliah, tentu Anda akan mendapatkan pengalaman marketing yang sangat luar biasa. Pengalaman dalam dunia marketing ini bisa Anda jadikan salah satu modal utama mencari pekerjaan di bidang ini.
 
4.   Tidak Perlu Modal

Tentu saja, Anda tidak perlu punya modal besar bila ingin memulai bisnis sebagai reseller atau dropshipper. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mempromosikan produk serta mengenalkan barang Anda ke calon pembeli. Dengan begini, Anda tidak perlu stok barang sehingga tak perlu keluar modal sama sekali.
 
Enaknya lagi, tanpa stok barang, Anda tidak perlu menyediakan ruangan untuk gudang. Jadi, Anda tidak perlu melihat barang-barang jualan berantakan memenuhi rumah.
 
5.   Tidak Perlu Repot Packing Barang

Memulai bisnis dropship berarti Anda tidak perlu repot packing barang. Terkadang, beberapa orang memang tidak terlalu ahli dalam packing sehingga memberikan kesan buruk di mata konsumen. Dengan dropship, urusan packing pun sudah diserahkan pada ahlinya.
 
6.   Tidak Perlu Bingung Riset Pasar

Sebagai dropshipper, Anda tidak akan bingung-bingung meriset pasar lagi. Ketika Anda bergabung ke dalam tim dropshipper, biasanya Anda sudah diberikan produk pilihan yang sedang banyak dibutuhkan di pasaran.
 
Sebagai mahasiswa yang punya segudang tugas, Anda tidak perlu ribet-ribet meriset market dan juga pasar, lho. Tim dropship pusat sudah meriset sendiri produk apa yang laris.

7.   Cuan Melimpah

Lewat berbisnis dropship, tentunya sebagai mahasiswa Anda akan dimudahkan mendapatkan cuan melimpah. Semakin rajin Anda melakukan promosi, semakin banyak pula cuan yang Anda dapatkan.

Bayangkan saja, bila Anda mampu menjual 50 pcs saja produk dropship dengan keuntungan 10 ribu rupiah per pcs, maka Anda bisa memperoleh laba sekitar 500 ribu rupiah dalam sehari.

Bila ditekuni, dalam sebulan Anda bisa berpenghasilan sekitar 15 juta rupiah. Tentu dengan angka sebesar ini Anda sudah bisa membayar biaya kuliah dan belanja baju-baju baru tanpa minta lagi ke orang tua.

Itulah tujuh keuntungan yang Akan didapatkan bila Anda mahasiswa yang ingin memulai bisnis sebagai dropshipper. Tanpa stok modal, Anda bisa berbisnis secara mudah cukup dengan share produk ke sosial media.

Sekarang ini jualan secara dropship semakin mudah lewat Evermos. Anda bisa jualan tanpa perlu stok barang, makin mudah dan diajari dari 0, lho.

 

 

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Ini 7 Keuntungan Jualan Dropship Bagi Mahasiswa"