3 Tips Memilih Penerjemah Tersumpah Berkompeten

Penerjemah Tersumpah

Tahukah Anda bahwa ada jasa penerjemah tersumpah yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan di kantor? Ketika dulu saya masih remaja, sering terbersit dalam benak untuk menjadi penerjemah, karena pada waktu itu saya sangat menyukai bahasa asing yang dalam hal ini adalah Bahasa Inggris. 

Namun ternyata menjadi penerjemah tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus memiliki berbagai literatur guna mendukung profesi tersebut.

Penerjemah sendiri merupakan profesi yang bertugas menterjemahkan bahasa dari bahasa asing ke Bahasa Indonesia begitu pula sebaliknya. Bahasa yang diterjemahkan pun bergantung pada keinginan konsumen. Tidak hanya Bahasa Inggris saja yang diterjemahkan.

Kebutuhan konsumen untuk dapat menerjemahkan suatu dokumen dari bahasa asing ke Bahasa Indonesia tentu saja menjadi peluang bagi sebagian orang yang mahir berbahasa asing. 

Kembali lagi, mendirikan jasa penerjemah pun tidak asal mendirikan badan usaha. Harus ada pembuktian agar konsumen percaya bahwa pesanan mereka dapat diselesaikan dengan tepat waktu misalnya. 

Sebenarnya apa sih fungsi dari adanya jasa penerjemah ini? Berikut fungsi yang bisa saya jelaskan dari keberadaan jasa penerjemah:
  1. Untuk mendapatkan terjemahan yang akurat dari suatu bahasa ke bahasa yang ingin diterjemahkan.
  2. Terjamin kerahasiaannya apabila ditangani oleh jasa penerjemah tersumpah yang sudah kredibel di masyarakat.
  3. Menghemat waktu dan tenaga bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu namun harus menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu singkat.
Ketika Anda sudah merencanakan untuk menyerahkan pekerjaan yang berhubungan dengan berkas dengan Bahasa Asing ke jasa penerjemah, maka jangan tergesa-gesa untuk bekerja sama dengan jasa penerjemah. 

Anda harus benar-benar mengetahui track record dari jasa penerjemah tersebut. Sedikit tips dari saya dalam memilih penerjemah tersumpah yang berkompeten, yaitu:

1. Memiliki Legalitas

Tentu saja suatu badan usaha diharapkan sudah harus memiliki legalitas agar bisa beroperasi. Begitu juga halnya dengan jasa penerjemah tersumpah ketika hendak membuka usahanya. Data berupa dokumen terjemahan dari client adalah sesuatu hal yang bersifat rahasia. 

Oleh karena itu ketika kita hendak bekerja sama dan menggunakan jasa penerjemah, pastikan dulu jasa tersebut sudah berada di bawah payung hukum legalitas. Anda bisa meminta kelengkapan legalitasnya jika perlu kepada bagian yang terkait di dalam kepengurusan jasa penerjemah tersebut.  

2. Lihat Testimoni Pelanggan

Kita hidup di era yang serba terbuka dalam mendapat informasi. Hampir semua usaha, baik sekecil apapun biasanya memiliki website atau situs yang berisikan informasi mengenai usaha tersebut. Tujuannya apalagi jika bukan memperkenalkan kepada masyarakat luas dan berharap mendapat omzet dari usaha tersebut.

Sebagai bagian dari masyarakat, kita juga harus bersikap kritis ketika hendak membeli produk atau sebuah jasa. Hal tersebut juga terjadi pada saya dimana sebelum memutuskan untuk membeli produk atau jasa, bahkan bekerja sama dengan client pun, saya biasanya mencari tahu mengenai profil usahanya di internet.

Sama halnya dengan jasa penerjemah yang mungkin akan Anda gunakan untuk menerjemahkan dokumen penting. Anda bisa googling di internet mengenai jasa penerjemah yang ada di kota Anda, lalu bandingkan kualitas semuanya. Cari tahu apakah jasa penerjemah itu pernah bermasalah dengan client atau tidak.

3. Mengutamakan Ketepatan Waktu

Tentu saja kita ingin segala sesuatu yang berhubunga dengan pekerjaan bisa selesai dengan tepat waktu bukan? Sama halnya ketika Anda bekerja sama dengan jasa penerjemah, maka ketepatan waktu serta disiplin dalam menyelesaikan terjemahan dokumen Anda menjadi kunci suksesnya sebuah kerja sama.

Dengan ketepatan waktu maka client tentu akan puas dan pastinya akan melanjutkan kerja sama kembali. 

CV. Solusindo Karya Nusa: Jasa Penerjemah Tersumpah Untuk Kerahasiaan Bisnis Anda

Untuk Anda yang memiliki kebutuhan penerjemah dokumen bahasa asing, maka bisa gunakan jasa penerjemah tersumpah yang bernaung di bawah CV. Solusindo Karya Nusa. Walau berkantor di Jakarta, namun Anda yang berada di berbagai kota di Indonesia dapat menggunakan jasa penerjemah tersumpah ini juga.

Hal ini dikarenakan. pengiriman dokumen dapat dilakukan melalui email yang ada di situs solusipenerjemah.com tersebut. Atau jika Anda masih ragu, bisa berkonsultasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Customer Service yang tertera di situsnya.

Jasa penerjemah tersumpah di bawah naungan CV. Solusindo Karya Nusa ini sudah berdiri sejak tahun 2012 dan tentu saja sudah banyak client yang menggunakan jasanya. Anda bisa membaca testimoni dari beberapa client yang sudah menyerahkan urusan terjemahan bahasa asing ke CV. Solusindo Karya Nusa.

Selamat mencoba!
 
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "3 Tips Memilih Penerjemah Tersumpah Berkompeten"