5 Spot Glamping Seru di Bandung, Keseruan Camping Mewah Bak Sultan

 
5 Spot Glamping Seru di Bandung


Staycation jadi salah satu wisata yang naik daun beberapa tahun terakhir. Ada banyak sekali alasannya, tidak membutuhkan banyak uang, bisa dilakukan di mana saja, pilihan akomodasinya pun beragam. Kamu bisa melakukannya di hotel, apartemen, villa, spot glamping, bahkan di rumah saja. Serunya lagi, sekarang ini di Traveloka sudah ada produk terbaru bernama Holiday Stays yang semakin memudahkan staycation.
Dengan memanfaatkan fitur Holiday Stays, kamu bisa pilih akomodasi secara lebih pribadi. Jenis akomodasinya banyak dan tersebar di berbagai tempat di Tanah Air, termasuk juga Bandung. Sudah jadi rahasia umum jika Bandung jadi salah satu destinasi favorit. Jika staycation di tempat biasa sudah terlalu membosankan, banyak pilihan spot glamping di Bandung yang mengesankan, ini rekomendasinya.

1.   Maribaya Glamping Tent

Rekomendasi pertama ada di daerah Lembang, namanya adalah Maribaya Glamping Tent. Ini masih satu pengelola dengan Maribaya Hot Spring Resort. Jadi, selain menginap seru, kamu juga bisa menikmati air panas yang cocok dengan suhu di sekitar Lembang. Untuk glampingnya sendiri, ada empat tipe yang bisa dipilih. Ada Deluxe Tent, Executive Tent, Family Tent, dan Family Suite Tent.

Bagi kamu yang membawa banyak rombongan, Family Tent bisa dipesan karena bisa menampung maksimal 10 orang. Fasilitasnya juga banyak, mulai dari breakfast, free akses ke Maribaya Resort, welcome drink, jacuzzi pool, dan lain sebagainya. Jika kamu tertarik buat menginap di sini, harganya mulai dari Rp 2.188.000 per malam untuk kelas Deluxe Tent, maksimal 4 orang. 

Lokasi dari Maribaya Glamping Tent ini berada di Jl. Maribaya, No. 105/212, Langensari, Lembang, Bandung. Tempatnya juga dekat dengan berbagai destinasi wisata, ada Maribaya Waterfalls, Begonia Garden, Farm House Lembang, dan lainnya.

2.   Bobo Cabin Cikole

Masih di Lembang, ada namanya Bobo Cabin Cikole yang menawarkan spot glamping nyaman dilengkapi fasilitas memanjakan. Ada banyak spot foto cantik, ruangan sudah ber-AC, akses WiFi, dan juga stop kontak. Jadi, meski kamu sedang camping di tengah hutan bukan berarti tak bisa terhubung dengan dunia luar. Pastinya sangat memungkinkan untuk dilakukan!

Ada dua pilihan tipe spot glamping yang bisa dipesan, yakni Standard Cabin dan Deluxe Cabin. Meski temanya glamping, kamu bisa dapatkan harga murah dibandingkan tempat lainnya. Tipe Standard Cabin, harganya mulai Rp 530.000 untuk weekdays, bisa murah lagi jika punya kode promo. Selain di Cikole, Bobo Cabin juga tersedia di Ranca Upas dan Kaldera Danau Toba.

3.   Igloo Glamping Ranca Upas

Daerah Ranca Upas memang sudah kondang jadi salah satu tujuan wisata. Salah satu destinasi yang populer adalah penangkaran rusa. Selain itu, Ranca Upas sudah lama jadi destinasi bagi yang ingin camping. Bagi kamu yang ingin honeymoon atau staycation, ada Igloo Glamping Ranca Upas. Tempat ini tidak hanya nyaman tapi sangat cantik saat difoto.

Nama Igloo sendiri bukan tanpa alasan, karena bentuk tendanya menyerupai rumah sementara suku Eskimo. Awalnya, hanya satu tenda saja yang ditawarkan namun makin ke sini tambah banyak. Bagi kamu yang ingin berendam, di sini ada onsen yang membuat tubuh makin rileks. Alamat Igloo Glamping Ranca Upas ini berada di Jl. Raya Ciwidey-Patengan No. 11, Patengan, Rancabali, Bandung.

4.   Trizara Glamping

Trizara Glamping menawarkan empat pilihan tipe tenda yang bisa dipesan. Yaitu Netra, Nasika, Svada, dan Zana. Bagi kamu yang ingin liburan bersama dengan 3-4 orang, bisa pilih tenda Nasika atau Svada yang memiliki kapasitas maksimal empat tamu. Beberapa fasilitas di tenda Svada antara lain mandi air dingin atau panas, internet, sampai sunrise yoga.

Pemandangan yang ditawarkan di sini juga sangat bagus, kamu bisa melihat gunung, pepohonan, sunrise, dan lain-lain. Aktivitas yang bisa dilakukan juga banyak, bisa bersepeda, naik ATV, senam, atau sekadar rebahan di kamar. Jika tertarik, kamu bisa pesan atau lihat dulu lokasinya di Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung.

5.   Glamping Legok Kondang Lodge


Ingin liburan ke Ubud tapi masih belum cukup dana? Kamu bisa liburan tipis-tipis ke Glamping Legok Kondang Lodge. Saat pertama datang, kamu akan merasakan vibes ala-ala Ubud yang kental, tapi lokasinya di Ciwidey, Bandung. Panorama yang ditawarkan juga nggak main-main lho, ada jacuzzi pribadi, televisi, sampai akses listrik yang full.

Di tempat ini menawarkan 11 tipe tenda mewah, ada New Standard Tent, New Deluxe Tent, Luxury Storm, Heavenly Princess Tent, Luna Tent, Luxury Sunrise Tent, Luxury Star Tent, New Family Tent, Nirwana Tent, Luxury Royal Suite Tent, dan Luxury Sultan Tent. Harga untuk bisa sewa per malamnya, mulai dari Rp1,1 juta untuk tenda New Standard Tent saat weekdays.

Alamat Glamping Legok Kondang Lodge ini ada di Jl. Raya Ciwidey-Patenggang KM 39, Desa Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung. Jaraknya kurang lebih satu jam naik mobil dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.


Sudah bukan zamannya lagi kamu camping susah payah, banyak spot glamping seru di Bandung. Bagi yang ingin sendiri dan tidak ingin diganggu bisa cari pilihannya di Holiday Stays Traveloka, tapi yang ingin rombongan juga nggak masalah. Semuanya mungkin dilakukan di zaman yang serba canggih seperti sekarang. Semoga perjalananmu mengesankan ya! Selalu pilih Traveloka, #TemanHidup untuk lifestyle-mu yang menyediakan clean accommodation, bisa bayar saat check-in, dan hotel online check-in.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "5 Spot Glamping Seru di Bandung, Keseruan Camping Mewah Bak Sultan "