Manfaat Mengikuti Psikotes Online Untuk Rekrutmen Karyawan

 
Psikotest Online


Saat ini bukan hanya pembelajaran online saja yang sedang banyak dilakukan oleh anak sekolah, namun psikotes online juga kerap dilakukan oleh beberapa instansi atau individu yang ingin mengetahui mengenai kompetensi calon karyawan yang akan direkrut.

Psikotes sendiri merupakan rangkaian test yang dilakukan terhadap seseorang untuk mengetahui sifat, kepribadian serta gambaran yang akan didapat dari performa seseorang ketika berhadapan dengan dunia kerja. Selain berhubungan dengan dunia kerja, psikotes dapat dilakukan bagi seseorang dalam menentukan jurusan mereka di dunia pendidikan atau hanya sekadar mengetahui bakat yang terpendam.

Saya jadi ingin flashback di masa lalu dimana harus mengikuti psikotes harus selalu datang ke kantor penyelenggara yang bersangkutan. Belum lagi jika kantor penyelenggara psikotes terletak di lokasi yang cukup jauh maka dibutuhkan effort untuk sampai ke tujuan. Sebab ada beberapa perusahaan yang mengadakan psikotes terpisah dari lembaga psikologi, sehingga pelaksanaannya pun tidak sama dengan saat interview dilakukan.

Bersyukur sekali sekarang teknologi sudah sangat berkembang sehingga permasalahan jarak sudah tidak perlu dirisaukan lagi. Banyak lembaga yang menyediakan aplikasi psikotes online bagi Anda yang membutuhkan.

Anda tidak perlu kuatir karena hasil dari penggunaan aplikasi psikotes online juga valid dan resmi. Apalagi untuk kepentingan rekrutmen karyawan dimana sebuah perusahaan pada umumnya mengharuskan calon pegawai untuk mengikuti psikotes terlebih dahulu.

Selain digunakan sebagai salah satu prasyarat rekrutmen karyawan, ada beberapa tujuan dari dilaksanakannya psikotes bagi sebuah perusahaan antara lain:
  1. Melihat potensi serta kepribadian dari calon karyawan.
  2. Untuk menghindari agar suatu perusahaan tidak terjadi turn over atau pergantian karyawan terlalu sering. Lalu apa hubungannya dengan psikotes? Dengan psikotes yang dijalani oleh calon karyawan maka dapat dilihat apakah karyawan tersebut cocok untuk posisi yang ditawarkan sebuah perusahaan.
  3. Dapat melakukan pemetaan karyawan hingga penempatan posisi kerja karyawan.
  4. Agar dapat melihat apakah calon karyawan tersebut memiliki produktivitas atau tidak. 
Lalu dimana kita bisa mendapatkan software psikotes online serta aplikasi yang dapat membantu dalam hal ketenagakerjaan? Jangan kuatir, pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan kepada Anda layanan yang bisa dimanfaatkan untuk rekrutmen karyawan tersebut.

NS Development: Layanan Psikotes Online Terbaik Untuk Perusahaan Anda

Salah satu lembaga yang berkompeten dalam mengadakan psikotes online adalah NS Development yang berada di bawah naungan PT. Nirmala Satya Development. Selain menyediakan layanan psikotes online, NS Development juga membantu perusahaan dalam layanan pengembangan karir, bimbingan serta lowongan pekerjaan. Tentu saja produk ini siap pakai bagi penggunanya sehingga Anda tidak perlu takut dan bingung ketika hendak mengoperasikan pertama kalinya.

Fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh NS Development antara lain:
  1. Tersedia Hidden kamera
  2. Tools Valid dan Reliabel
  3. Peserta tes tidak dibatasi jumlnya
  4. Bisa custom alat tes
  5. Tersedia laporan psikologi dan bisa custom psikogram sesuai format perusahaan
  6. Realtime report
  7. Bisa tes secara massal, tanpa batasan jumlah peserta
Saya tertarik dengan point pertama keunggulan dari psikotes online yang diadakan oleh NS Development. Menurut saya dengan adanya fitur hidden camera ini akan menjamin psikotes dilakukan dengan jujur oleh peserta dan juga terhindar dari praktik perjokian.

Pastinya pelaksaan psikotes online tidak kaku serta fleksibel karena dapat dilakukan dimana pun dan tak terbatas waktu. Bagi Anda yang berada di jabatan HRD, apabila ingin bekerja sama dengan NS Developtment, maka bisa menghubungi Customer Service yang tertera di situs untuk dapat berkonsultasi terlebih dahulu. 

Jika sudah paham akan sistem yang akan berjalan di NS Development dan siap untuk menggunakannya, maka Anda sebagai pemegang jabatan HRD dapat membuat akun dengan meregistrasikan perusahaan di situs NS Development.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai NS Developtment yang dapat membantu sebuah perusahaan jika ingin mengadakan psikotes online bagi para calon karyawan. Teknologi sekarang ini semakin mempermudah manusia dalam menjalani aktivitas mereka tanpa mengurangi kualitas.

Selamat mencoba dan bergabung dengan NS Development ya!

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Manfaat Mengikuti Psikotes Online Untuk Rekrutmen Karyawan"