Tips Memilih Rumah Untuk Hari Tua, Citralake Sawangan Solusi Rumah Tinggal Para Pensiunan

 
Tips Memilih Rumah Untuk Hari Tua


Setiap manusia pasti akan menua, tak terkecuali. Setiap orang yang bekerja akan menghadapi masa pensiun dikarenakan usia yang tak produktif lagi. Namun sebelum menginjak masa pensiun, tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya agar ketika masa itu tiba sudah siap menjalaninya. Salah satu yang harus dipersiapkan tentunya adalah hunian atau rumah tinggal.
Tentunya menjalani masa pensiun, kita semua ingin hidup dengan tenang dan damai. Salah satu pendukung ketenangan hidup adalah dengan memiliki hunian yang mendukung. Mendukung dalam hal ini adalah kita berada di lingkungan perumahan yang tenang, menawarkan suasana alami dan tentu saja lingkungan tetangga yang menyenangkan.
Untuk para pensiunan, memilih rumah tentu tidak asal membeli karena ada budget.  Banyak hal yang harus diperhatikan ketika membeli rumah untuk menjalani masa pension. Beberapa tips dalam memilih rumah untuk hari tua, di antaranya:
  1. Mudah Menjangkau Fasilitas Publik
Sebagai seorang pensiunan tentu saja dari segi kekuatan fisik akan mengalami penurunan. Jika memiliki hunian di suatu wilayah tertentu, maka diharapkan dekat dengan fasilitas public seperti rumah sakit, toko serba ada, dan pasar tradisional. Jika tinggal di perumahan yang dekat dengan fasilitas public, maka akan mempermudah manakala seseorang tiba-tiba menderita sakit.
Selain itu pula anak-anak yang sudah berpisah rumah dikarenakan menikah maupun bekerja tentu ingin menengok orang tua mereka sesekali. Jika hunian terletak di wilayah yang sukar dijangkau, maka anak-anak akan kesulitan menengok orang tuanya. Akibatnya kesempatan bertemu dengan orang tua menjadi langka. Sebagai pensiunan tentu Anda ingin memiliki quality time dengan anak dan cucu di beberapa moment tertentu.
  1. Tersedia Fasilitas Memadai Bagi Para Pemilik Hunian
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa para pensiunan tentu ingin menghabiskan hari tua mereka dengan penuh ketenangan. Perumahan yang menyediakan fasilitas memadai untuk para lansia tentu adalah hal yang menggembirakan.
Adanya taman untuk area berjalan kaki tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi para lansia yang menikmati masa pensiun mereka. Hunian yang menawarkan konsep alam juga akan memikat para pensiunan yang berencana membeli rumah suatu daerah.
Jangan lupa hunian yang memiliki system keamanan 24 jam akan menjadi sangat dibutuhkan bagi mereka yang memasuki masa pensiun. Hal ini dikarenakan usia yang tidak lagi produktif serta kondisi fisik yang semakin menurun tentu menjadi pertimbangan para pensiunan apabila tinggal di suatu perumahan, maka faktor keamanan adalah utama.
  1. Menawarkan Lingkungan yang Sehat
Anda bisa membayangkan apabila tinggal di sebuah hunian yang menawarkan pemandangan langsung ke alam, misalnya saja pegunungan. Udara sejuk yang dihasilkan pegunungan di pagi hari tentu akan menjadi moodbooster bagi pensiunan yang ingin hidup penuh rasa damai.
Dengan lingkungan yang sehat dan berwawasan lingkungan tentu akan menambah kenyamanan bagi seluruh penghuni di suatu perumahan, tak terkecuali mereka yang sudah memasuki masa pensiun. Lingkungan perumahan yang asri tentunya jauh dari kata polusi dan penghuni makin merasa kesehatan mereka lebih terjamin. 
Demi tercapainya kebahagiaan di masa pension, maka pilihan tepat hunian ramah lingkungan yang menawarkan berbagai fasilitas jatuh ke CitraLake Sawangan Depok.
Citralake Sawangan Depok


CitraLake Sawangan Depok, Hunian Tepat Untuk Pensiunan

Bagi Anda yang mungkin sedang ingin mencari hunian asri dimana menawarkan berbagai macam kemudahan dalam mengakses fasilitas umum,  CitraLake Sawangan merupakan jawaban yang dicari selama ini.
CitraLake Sawangan Depok terletak di Bojongsari, Depok Jawa Barat, lebih tepatnya di Jl. Cinangka Raya RT. 001 RW. 008 BojongSari Baru. Banyak orang mengira Depok itu wilayah Jakarta namun ternyata bukan. Depok sendiri merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat dan terletak di selatan Jakarta. Dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 1,8 juta penduduk maka tepat sekali apabila kota ini Anda jadikan sebagai tempat menghabiskan hari tua.
CitraLake Sawangan Depok dibangun oleh Ciputra Grup dengan luas kurang lebih 13 hektare dimana hunian ini memberikan solusi bagi warga yang ingin memiliki hunian strategis dengan ruang terbuka hijau.
Mengapa harus memilih CitraLake Sawangan Depok sebagai hunian di masa pensiun, berikut alasannya:
  1. Lokasi Strategis
Saya pribadi menyukai hunian yang terletak di kawasan strategis. Hal ini mempermudah saya untuk melakukan mobilitas apalagi tinggal di kota besar kemudahan. CitraLake Sawangan Depok merupakan hunian yang strategis dari segi lokasi. Hal ini dapat Anda lihat  jarak yang cukup dekat dengan stasiun MRT, Bandara dan rumah sakit.
  1. Fasilitas Lengkap
CitraLake Sawangan Depok menawarkan beberapa fasilitas di dalam perumahan antara lain pusat perbelanjaan, arena bermain anak, tempat ibadah, ATM Center, taman dan tempat olahraga. Selain itu juga fasilitas keamanan berupa kamera CCTV banyak terpasang di beberapa area sehingga para penghuni tidak perlu kuatir terhadap keselamatan diri mereka.
  1. Menawarkan Ruang Hijau dan Ramah Lingkungan di Area Perumahan

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, memiliki hunian dengan pemandangan ruang hijau bisa jadi adalah impian semua orang tak terkecuali saya. Dengan mengusung konsep Eco Culture, maka perumahan CitraLake Sawangan merupakan hunian ideal bagi setiap individu yang menginginkan ketenangan di masa tuanya.

Penutup
Rumah merupakan tempat berteduh dan juga melepas rasa penat bagi kita semua. Satu hal yang juga tak kalah pentingnya, rumah merupakan tempat kita menjalani hari tua kelak. Jangan sampai salah menentukan hunian untuk masa depan nantinya. CitraLake Sawangan merupakan jawaban jika saat ini Anda sedang bingung mencari hunian untuk pensiun.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Rumah Untuk Hari Tua, Citralake Sawangan Solusi Rumah Tinggal Para Pensiunan"