Tips Memesan Nasi Kuning Box Untuk Syukuran Ulang Tahun

 
Nasi Kuning Box


Perayaan ulang tahun bisa jadi moment spesial yang dimiliki seseorang. Sehingga wajar adanya jika orang yang berulang tahun ingin membagikan kenangan manis di hari bahagianya bersama kerabat terkasih.

Hal inilah yang dilakukan oleh kakak laki-laki saya yang berdomisili di Jakarta ketika kedua anaknya berulang tahun. Walau tidak mewah, namun kakak saya biasanya mengadakan syukuran ulang tahun kedua anaknya dengan memesan nasi kuning box untuk dibagikan ke tetangga terdekat.

Nasi kuning merupakan nasi yang dibuat dengan menggunakan kunyit agar berwarna kuning. Filosofi yang terdapat pada nasi kuning adalah melambangkan rasa syukur seseorang atas peristiwa hidup yang dialami. Contohnya saja moment telah berhasil menuntaskan pendidikan, moment kelahiran anak dan masih banyak lagi moment berharga lainnya. 

Proses pembuatan nasi kuning biasanya memakan waktu agak lama. Hal ini dikarenakan kita harus mencampur nasi dengan kunyit lalu diaduk sampai merata agar semua nasi berubah warna dari putih menjadi kuning. Tentu diperlukan kesabaran untuk memasak nasi kuning.

Kakak saya dan istrinya tidak mau repot dengan proses pembuatan nasi kuning untuk ulang tahun kedua anaknya setiap tahun, sehingga mereka berdua sepakat untuk memesannya saja dalam bentuk nasi kuning box.

Namun ketika memesan nasi kuning sebaiknya kita perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya:
  • Pesanlah nasi kuning tidak lama dari acara berlangsung
Nasi kuning merupakan makanan yang dicampur dengan santan sehingga dalam waktu beberapa jam bisa menyebabkan basi. Oleh sebab itu, saya sarankan jika ingin memesan nasi kuning untuk suatu acara, hendaknya tidak terlalu lama jarak pemesanan dengan berlangsungnya acara. Hal ini untuk menghindari basi pada nasi. Tentu kita tidak mau mengecewakan tamu undangan atau tetangga yang akan diberi hantaran nasi kuning box.
  • Cari tahu dahulu katering yang dapat membuat nasi kuning
Saat ini mudah sekali memesan catering untuk nasi box, nasi kuning dan lain sebagainya untuk acara. Apalagi di Jakarta yang notabene merupakan kota besar dimana segala jenis usaha dapat ditemukan. Namun apakah kalian sudah benar-benar yakin jika catering tersebut mampu menyediakan pesanan dengan tepat waktu, rasa enak dan juga harga bersaing.

Sebelum memutuskan untuk memesan nasi kuning untuk syukuran ulang tahun, ada baiknya kalian melakukan survey terlebih dahulu dengan melihat testimoni dari beberapa pelanggan lainnya. Bila perlu, datang ke lokasi produksi atau kantor caterin tersebut agar lebih yakin.
  • Jika Memungkinkan, pesanlah secara online saja.
Untuk kakak saya yang berdomisili di Jakarta, tentu jika harus memesan secara offline akan sangat merepotkan. Kondisi ibukota yang macet dan harus mempersiapkan acara ulang tahun anak akan sangat menyita waktu.

Tak ada salahnya memesan nasi kuning box secara online saja untuk menghemat waktu. Tentunya akan ada kesepakatan bagaimana cara pembayaran agar kedua belah pihak tak saling dirugikan. Saat ini banyak catering Jakarta yang bisa menerima pesanan paket nasi box secara online tanpa pelanggan harus datang ke kantor.

Pesan Nasi Kuning Box di Soulinabox Indonesia: Solusi Tanpa Ribet

Untuk kalian yang berdomisili di Ibukota, saya ingin merekomendasikan catering halal yang sudah dipercaya oleh sebagian besar warga Jakarta dan sekitarnya, yaitu Soulinabox. Soulinabox merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa catering  sejak tahun 2017. Di bawa PT. Jiwa Tekno Kultura, Soulinabox catering menerima pesanan catering nasi box untuk personal maupun untuk perusahaan.

Bahkan di masa pandemi ini, Soulinabox Indonesia juga bisa menerima pemesanan catering bagi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Beberapa layanan yang diberikan oleh Soulinabox antara lain:
  1. Catering untuk pernikahan
  2. Pemesanan tumpeng untuk acara ulang tahun, lamaran dan lain sebagainya.
  3. Catering diet
  4. Menerima pemesanan hampers.

Penutup

Banyak sekali Catering Jakarta yang menyediakan paket nasi kuning box untuk acara keluarha maupun acara resmi perusahaan. Namun jangan sampai kalian salah pilih. Pilihlah catering Jakarta yang benar-benar berkualitas dan juga bersaing dalam harga. 

Soulinabox bisa menjadi solusi catering halal untuk kalian sekeluarga. Pesan secara online juga bisa dengan mengunjungi websitenya. Kalian bisa langsung menghubungi nomor Customer Service yang tertera di website Soulinabox.

Selamat mencoba!
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memesan Nasi Kuning Box Untuk Syukuran Ulang Tahun"