Tips Memulai Bisnis Distro Pakaian dengan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

 
Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan
Picture Source: Unsplash

Saat ini pilihan ide bisnis memang beragam, distro pakaian menjadi salah satu bisnis yang bisa dijalankan dengan modal pinjaman 100 juta tanpa jaminan yang patut dicoba. Peluang bisnis ini cukup menjanjikan jika Anda bisa mengatur dan mengelolanya dengan baik.

Namun, untuk memulai bisnis distro pakaian Anda perlu menyiapkan modal yang lumayan besar terutama untuk sewa tempat yang strategis. Tapi jangan khawatir Anda bisa mengajukan pinjaman 100 juta bunga rendah di DBS KTA sebagai solusinya.

Ajukan PInjaman Tanpa Jaminan
Picture Source: Unsplash

Tips Memulai dan Mengelola Bisnis Distro Pakaian yang Tepat

Dalam menjalankan bisnis distro pakaian Anda harus betul-betul memperhatikan banyak hal, supaya bisnis bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini beberapa tips memulai dan mengelola bisnis distro yang tepat:

Tentukan Konsep dan Tema

Pertama Anda harus menentukan konsep dan tema dalam pembuatan kaos distro. Pilihlah konsep bisnis yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Apakah ingin membuat brand dan memproduksi sendiri atau cukup menjadi reseller brand yang sudah memiliki nama besar?

Jika, Anda ingin membuat brand dan memproduksinya sendiri, tentu modal yang dibutuhkan juga besar. Tapi dengan pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari DBS KTA Anda bisa membuat brand sendiri.

Bila sudah memilih konsep bisnis yang akan dijalankan, selanjutnya Anda perlu menentukan tema kaos distro yang akan dipasarkan. Misalnya mengusung tema liburan, tema otomotif, tema gothic, tema pop culture, atau tema unik lainnya.

Persiapkan Jumlah Modal Awal Usaha

Untuk membuat brand kaos sendiri setidaknya Anda memerlukan modal usaha sekitar Rp100 juta. Modal tersebut akan digunakan untuk membeli bahan baku, alat produksi, sewa tempat, dan biaya operasional lainnya.

Mengajukan pinjaman 100 juta bunga rendah di DBS KTA bisa menjadi solusi jika Anda belum memiliki modal yang cukup.

Pilih Supplier yang Terpercaya

Jika Anda ingin menjalankan bisnis distro dengan menjual produk dari brand ternama. Sebaiknya carilah supplier yang terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik. Pastikan produk yang mereka pasok merupakan produk asli dari brand tersebut. 

Supaya tidak tertipu sebaiknya lakukan riset terhadap supplier tersebut terlebih dahulu sebelum melakukan kerja sama. Jangan tergiur dengan harga murah karena bisa jadi produk yang mereka tawarkan bukan produk asli. 

Jika memang modal yang dimiliki dirasa kurang sebaiknya jangan memaksakan. Bila dirasa perlu mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan sebaiknya jangan ragu melakukannya. 

Membuat Desain Kaos yang Original dan Unik

Bagi yang ingin membangun brand sendiri Anda harus membuat desain kaos yang unik dan original. Jangan sampai Anda menjiplak desain dari karya orang lain karena nantinya akan malah merugikan brand Anda sendiri. 

Jika, tidak memiliki pengalaman dalam bidang ini Anda bisa mempekerjakan karyawan yang ahli dalam desain kaos. Jangan khawatir soal gaji karena Anda bisa menggunakan sebagian uang pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari bank untuk biaya operasional.

Membuat Sub Tema Edisi Terbatas 

Salah satu strategi yang cukup efektif untuk menarik calon pembeli yaitu dengan membuat sub tema edisi terbatas. Strategi ini sudah lumrah digunakan dalam industri kaos distro.

Supaya terkesan lebih eksklusif sebaiknya gunakan bahan yang premium dari biasanya. Dengan begitu konsumen akan merasa beruntung ketika menjadi salah satu orang yang bisa membeli kaos edisi terbatas tersebut.

Lakukan Branding 

Melakukan branding yang kuat dan berkarakter akan membuat konsumen menjadi lebih loyal terhadap brand Anda dalam jangka panjang. Salah satu cara melakukan branding yaitu dengan berkolaborasi dengan influencer ternama dan membangun citra yang baik di masyarakat.

Dalam melakukan branding memang dibutuhkan upaya-upaya yang menguras anggaran. Namun, tidak perlu bingung karena dengan pinjaman 100 juta tanpa jaminan Anda bisa mem-branding brand tersebut dengan berbagai metode.

Promosikan Secara Online dan Offline

Di era serba digital seperti sekarang Anda harus mengikuti perkembangan pasar. Sekarang sebagian besar anak muda lebih suka membeli barang-barang secara online. Itulah mengapa Anda harus mempromosikan brand Anda secara online dan offline. 

Strategi viral marketing dan digital marketing bisa menjadi pilihan untuk memasarkan brand yang Anda bangun. Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam dunia marketing, sebaiknya gunakan jasa tenaga ahli dengan menggunakan sebagian modal dari pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari DBS KTA. 

Kelebihan Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan di DBS KTA

Bank DBS Indonesia menghadirkan DBS KTA untuk membantu masyarakat yang ingin memulai dan memperbesar skala bisnisnya. Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman 100 juta tanpa jaminan untuk memulai bisnis distro, sebaiknya ketahui kelebihan DBS KTA berikut:

Dapatkan Pinjaman Hingga Rp300 Juta

Walaupun tanpa jaminan Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha hingga senilai Rp300 juta, sangat menarik bukan?

Bunga Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan

Anda bisa mendapatkan pinjaman 100 juta bunga rendah karena DBS KTA menawarkan suku bunga flat mulai dari 0,88 persen saja per bulan.

Cicilan Hingga 36 Bulan

Selain itu, DBS KTA juga menawarkan cicilan hingga 36 bulan yang meringankan Anda dalam melunasinya.

Persyaratan Mudah

Jangan khawatir persyaratan pengajuan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA tidaklah rumit. Jika ingin mengajukan pinjaman di sana pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek.

Serta memiliki e-KTP, NPWP, kredit bank lain dengan limit minimal Rp10 juta, dan memiliki penghasilan minimal 5 juta per bulan.

Pengajuan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA cukup mudah. Jadi, jangan ragu segera ajukan pinjaman di sana dan dapatkan pinjaman modal dengan bunga rendah untuk mulai menjalankan bisnis distro pakaian impian Anda.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

5 komentar untuk "Tips Memulai Bisnis Distro Pakaian dengan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan"

  1. Judulnya blar banget ya! 100 juta loh!
    Ya emang sih kalau udah usaha beda, tapi aku malah stres mikir kembaliinnya hahahaa

    BalasHapus
  2. Untuk sementara ini, yang bisa mengajukan pinjaman, domisili Jabodetabek, Mbak? Persyaratannya cukup mudah ya, Mbak. Semoga mudah juga bagi peminjam untuk segera mengembalikan. Hehe

    BalasHapus
  3. Impian banget memiliki usaha yang sesuai dengan passionnya seperti membuat distro yang bisa membuat model desain limited edition. Dan Bandung, tempatnya industri kreatif begini. Semoga semakin banyak pengusaha yang terbantu dengan bantuan dana untuk mengembangkan usaha sehingga semakin maju.

    BalasHapus
  4. Dulu imlianku punya butik, distro, sempet joint sama temen dulu dan tutup karena kendala kesibukan masing-masing. Ini ada modal 100 juta, klo bisa ngelolanya bgus

    BalasHapus
  5. lumayan besar juga ya modal bikin usaha distro. kta dari bank dbs bisa jadi pilihan nih bagi yang perlu modal bikin distro ini

    BalasHapus