Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat: Wujud Rasa Syukur Atas Kelahiran Anak

Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat


Siapa sangka di tahun 2008, Ibu bisa menunaikan aqiqah untuk anak laki-lakinya yang juga kakak pertama saya, di usianya yang ke-33 tahun. Sepenggal kisah berikut akan saya tulis untuk mengenang perjuangan kami menabung demi menunaikan aqiqah kakak laki-laki di usianya yang tak muda lagi.

Ketika kakak laki-laki lahir ke dunia. Almarhum Bapak dan Ibu tidak cukup memiliki dana sehingga terpaksa hanya melakukan aqiqah satu ekor kambing untuk kakak laki-laki. Waktu terus berlalu, entah dikarenakan lupa atau ada hal lain, akhirnya sampai dewasa, aqiqah kedua pun belum terlaksana.

Sampai akhirnya Ibu berniat untuk menabung dengan dibantu saya untuk mewujudkan keinginan beliau menggenapkan aqiqah Kakak. Ibu berharap dengan ditunaikannya aqiqah, maka tuntas sudah kewajiban beliau sebagai orang tua. Ibu ingin sebelum beliau wafat, tidak ada lagi beban kewajiban yang ditanggung. Apalagi Bapak sudah meninggal, dan Ibu ingin agar almarhum Bapak lapang di alam kuburnya.

Bersyukur Ibu masih sehat dan panjang umur sampai usia 76 tahun, sehingga bisa lihat kakak laki-laki menikah dan memiliki pekerjaan tetap. Setelah ditunaikannya aqiqah untuk kakak laki-laki saya, Ibu menjadi lebih tenang. Kalian ingin tahu kami menunaikan aqiqah dimana? Tak lain dan tak bukan adalah di Aqiqah Nurul Hayat, Aqiqah Keluarga Indonesia.

Tahun 2008, bertepatan dengan 5 tahun lahirnya Aqiqah Nurul Hayat, tidak sengaja mempertemukan saya dan Yayasan ini. Tak jauh dari rumah, sehingga Ibu pun memutuskan untuk menunaikan aqiqah kakak laki-laki menggunakan Aqiqah Nurul Hayat dan terbukti hasilnya pun tidak mengecewakan kami sekeluarga.

Makna Aqiqah Dalam Islam

Aqiqah sendiri memiliki pengertian sebagai kegiatan penyembelihan yang dilakukan umat Islam sebagai wujud rasa syukur atas lahirnya keturunan dari pasangan suami istri yang melakukan aqiqah. Hukum Aqiqah sendiri menurut beberapa ulama adalah sunnah muakad, yaitu bisa dilakukan bagi orang tua yang mampu melakukannya. Namun jika orang tua di kemudian hari ada rezeki dan ingin menunaikan aqiqah anaknya, maka hal tersebut dianjurkan. Asal tidak memberatkan dari pihak orang tua yang memiliki hajat.

Adapun hikmah ketika kita melaksanakan Aqiqah dalam Islam, antara lain:
  1. Sebagai wujud rasa syukur manusia ketika diberi anugerah berupa keturunan 
  2. Dapat melindungi anak yang baru lahir dari gangguan syaithan
  3. Sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. 
Sebagai orang tua, tentu saja kita ingin menghadirkan yang terbaik untuk buah hati, apalagi dalam hal ini aqiqah yang dilakukan sekali seumur hidup. Pemilihan tempat Aqiqah pun sebisa mungkin kita pilih yang recommended dan susah sesuai syariah dalam hal penyembelihan daging kambingnya.

Aqiqah Nurul Hayat sebagai Aqiqah Keluarga Indonesia berdiri sejak tahun 2003, terbukti sudah melayani ribuan keluarga yang ingin menunaikan aqiqah untuk buah hati tercinta.

Mengapa kita harus menunaikan aqiqah di Nurul Hayat, berikut alasannya:
  • Aqiqah sekaligus bersedekah
Aqiqah Nurul Hayat sendiri awalnya adalah unit usaha dari Pondok Pesantren Nurul Hayat Surabaya yang dikelola dengan baik oleh para staff yang berkompeten. Alhamdulillah ternyata keberadaan aqiqah Nurul Hayat mendapat respon positif dari sebagian besar masyarakat, sehingga saat ini tidak hanya berada di Surabaya saja, melainkan juga melayani hampir di seluruh kota besar yang ada di Indonesia. 
  • Lebih praktis
Praktis disini karena Aqiqah Nurul Hayat merupakan pelopor pertama Aqiqah yang dihidangkan dengan nasi kotak, sehingga pasangan suami istri yang ingin mengadakan tasyakuran sekaligus Aqiqah untuk anak mereka, tak perlu repot lagi. Hal ini dikarenakan daging aqiqah sudah dimasak dan jadi satu dengan hidangan untuk para tamu berupa nasi kotak beserta lauk lainnya.
  • Harga bersahabat 
Daripada mengadakan tasyakuran dengan hidangan berbeda ditambah daging kambing Aqiqah, memang lebih praktis dan terjangkau apabila hidangan tasyakuran jadi satu dengan daging aqiqah yang sudah diolah. Slogan Aqiqah Nurul Hayat yaitu Pelopor Aqiqah Siap Saji tentu menjadikan Aqiqah terasa istimewa  tentu dengan harga yang bersahabat.

Anda bisa mengunjungi situs Aqiqah Nurul Hayat untuk melihat daftar harga beserta kota tempat tinggal. Hal ini dikarenakan biaya Aqiqah di setiap kota berbeda satu dengan lainnya.

Penutup

Dengan melakukan pemesanan di Aqiqah Nurul Hayat, maka Anda turut serta membantu usaha dari unit Pondok Pesantren Nurul Hayat tersebut.

Sebagai informasi tambahan, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2022, Aqiqah Nurul Hayat bersama Casa Kreatif mengadakan lomba menulis, dimana Anda yang ikut serta berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai total senilai Rp. 6,5 juta. 

Jadi tunggu apa lagi, segera buka situs Casa Kreatif sekarang juga dan daftar menjadi peserta lomba menulis dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Aqiqah Keluarga Indonesia Nurul Hayat: Wujud Rasa Syukur Atas Kelahiran Anak"