Tips Memilih Aki Mobil Agar Tahan Lama

 

Bagi Anda yang memiliki kendaraan tentu saja harus tahu bahwa di setiap kendaraan, baik itu roda dua ataupun roda empat harus memiliki aki. Aki sendiri merupakan suatu benda yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan energi. Nantinya di dalam aki akan tersimpan daya listrik yang dapat dipakai pengemudi untuk starter kendaraan agar dapat menyala, menyalakan lampu, serta membuka jendela apabila menggunakan power window. Sama halnya dengan tubuh manusia, kendaraan pun juga perlu memiliki tempat penyimpanan energi agar dapat bergerak mengantarkan pengemudinya ke suatu tempat.

Aki sendiri terbagi 2, antara lain:
  • Aki Basah
Aki yang berisi cairan yang bertugas untuk merendam cell yang berada di dalam aki basah tersebut. Pada umumnya aki basah berada di dalam wadah transparan agar pemiliknya dapat mengetahui kapan waktunya aki harus diisi ulang. Lakukan pengecekan terhadap aki basah minimal sebulan sekali. 
  • Aki Kering
Kebalikan dari aki basah, aki kering tidak membutuhkan air untuk merendam cell yang ada di dalam aki, namun tetap saja dibutuhkan zat perantara agar aki dapat bekerja maksimal. Dengan isi menyerupai seperti gel, maka aki kering pun dapat bekerja layaknya aki untuk kendaraan. Harga dari aki kering pun relatif lebih mahal ketimbang aki basah, namun dari segi perawatannya tidak sulit dan lebih tahan lama digunakan.

Untuk Anda yang kebetulan memiliki mobil sebagai kendaraan untuk menunjang kegiatan sehari-hari, maka Anda harus bisa tahu kondisi aki mobil yang ditumpangi setiap hari. Pastikan aki mobil terisi daya penuh agar berkendara pun nyaman dan tak takut mogok di jalan.

Dalam hal memilih Toko Aki pun, Anda harus pastikan toko tersebut memang berkualitas dan sudah memiliki pelanggan setia. Berikut akan saya ulas mengenai toko aki yang sudah 25 tahun berdiri di Jakarta dan melayani warga yang 

Mengenal akimobil.com: Toko Aki Terpercaya Area Jadetabek 

Jakarta dan sekitarnya merupakan kota besar dimana pertumbuhan kendaraan seperti mobil bisa dibilang cukup pesat. Tiap hari bisa jadi akan ada mobil baru yang digunakan oleh masyarakat untuk menunjang kegiatan sehari-hari mereka. 

Berkendara di kota besar tentu harus siap dengan segala risiko, seperti macet dan mogok di tengah jalan. Oleh sebab itu, sebagai pemilik kendaraan harus benar-benar memperhatikan kondisi fisik kendaraan sebelum dibawa ke luar rumah, terutama komponen aki.

Akimobil.com merupakan toko aki yang sudah berdiri sejak tahun 2003 dan melayani masyarakat di area Jadetabek. Mengapa Anda sebagai warga Jadetabek disarankan untuk membeli aki di akimobil.com, berikut alasannya:
  1. Ditangani oleh teknisi yang sudah berpengalaman dan paham mesin.
  2. Melayani antar dan pasang aki gratis biaya.
  3. Menjual aki dengan beragam merek
  4. Melayani dengan sistem pembayaran tunai maupun non tunai. Petugas dapat membawa mesin EDC ke lokasi pelanggan apabila diperlukan.
  5. Layanan Customer Service yang fast respon.


Penutup

Memilih Toko Aki terpercaya sebagai langganan haruslah berhati-hati karena aki merupakan salah satu komponen Anda dalam melengkapi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Hal ini dikarenakan ketika Anda sudah memiliki toko aki yang tepat, maka kejadian seperti mogok di jalan, aki habis sebelum waktunya bisa dihindari demi keamanan berkendara.
Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Aki Mobil Agar Tahan Lama"