Tips Memilih Catering Jakarta Untuk Lansia

 
Tips Memiilih Catering Jakarta


Apakah Anda masih memiliki orang tua yang sudah beranjak lanjut usia dan tinggal satu rumah? Jika iya maka saya harap Anda dapat merawat sekaligus memenuhi kebutuhan orang tua khususnya yang berkaitan dengan konsumsi mereka. 

Lansia merupakan sekelompok orang yang berusia 60 tahun ke atas. Biasanya ketika seseorang menginjak lanjut usia, ada beberapa gejala yang diperlihatkan baik fisik maupun psikis antara lain:
  1. Penurunan daya ingat 
  2. Penurunan kemampuan fisik pada lansia, dan
  3. Penurunan kekuatan gigi untuk menguyah makanan pada lansia
Untuk point nomor 3 ini memang sebaiknya kita sebagai anak yang memiliki orang tua menginjak lansia harus benar-benar memperhatikan pola makan orang tua kita. Jangan sampai makanan yang kita hidangkan untuk orang tua mempersulit mereka sehingga lansia tidak ada nafsu makan di kemudian hari. Jika sudah tidak ada nafsu makan dikarenakan sulit mengunyah makanan, maka lansia akan mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi.

Biasanya kesulitan makan pada lansia dikarenakan beberapa faktor berikut ini:
  • Tekstur makanan yang keras dan kenyal
  • Perubahan pada struktur gigi lansia
  • Adanya penyakit demensia pada lansia yang menyebabkan sering lupa apakah sudah makan atau belum
  • Lambung yang lama terisi makanan sehingga lansia sering tidak merasakan lapar untuk jangka waktu cukup lama.
Terkadang sebagai anak, kita disibukkan oleh pekerjaan dan keluarga, sehingga perhatian akan pla makan orang tua sering terlewatkan. Jangan sampai karena urusan sehari-hari kita membuat lupa bakti terhadap orang tua. Jika memiliki dana lebih, maka tak ada salahnya menggunakan jasa catering untuk makan sehari-hari orang tua yang menginjak lansia.

Ingin Order Catering Untuk Lansia Area Jabodetabek? Soulinabox Solusinya

Mungkin bagi Anda terasa asing apabila harus memesan catering untuk lansia. Namun bagi saya pribadi hal tersebut mungkin jalan terbaik agar orang tua kita yang memasuki usia lanjut tetap bisa makan enak dengan gizi tinggi.

Soulinabox merupakan perusahaan catering yang melayani area Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu menu yang cocok untuk lansia dan tentunya bervariasi agar tidak bosan.

Tentu saja makanan yang cocok untuk lansia adalah yang memiliki tekstur lembut, gizi tinggi serta mampu dikunyah tanpa merasakan kesulitan. Hal ini dikarenakan pada beberapa lansia sudah tidak memiliki struktur gigi yang lengkap.

Bagi Anda yang berdomisili di Ibukota, ada baiknya jika ingin menggunakan Catering Jakarta maupun Nasi Boks untuk disediakan bagi para lansia harus tahu bagaimana rekam jejak dari catering itu. Apakah bisa menerima pesanan catering untuk makanan khusus lansia, dan bagaimana citarasa makanan yang dibuat oleh catering tersebut.


Penutup

Untuk Anda yang kebetulan hendak mengadakan acara dan tinggal di Jakarta dan sekitarnya, saya rekomendasikan Nasi Kotak, Nasi Box, Catering Jakarta milik Soulinabox dimana melayani pemesanan online  juga. Jadi Anda tak perlu repot harus ke luar rumah demi mencari catering yang enak dan juga terpercaya.

Soulinabox sejak tahun 2017 sudah melayani warga Jakarta dan sekitarnya dalam menyediakan nasi boks, nasi tumpeng maupun catering sehat untuk karyawan dan juga rumah tangga. Untuk harga, Anda bisa bandingkan dengan jasa sejenis karena Soulinabox selain menyediakan catering dengan harga murah, juga kualitas rasa tak perlu diragukan lagi.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Catering Jakarta Untuk Lansia"