3 Hal Penting Yang Perlu Dipahami Sebelum Membeli Mobil

 
Kredit Mobil di SEVA


Semakin hari tingkat mobilitas seseorang akan terus bertambah. Dengan adanya banyak aktivitas di luar rumah dan tuntutan pekerjaan inilah membuat mobilitas tinggi. Dengan tingkat mobilitas yang tinggi inilah membuat banyak orang memilih untuk mempunyai kendaraan pribadi. Salah satu pilihan dalam melakukan mobilitas yaitu membeli sebuah mobil, apalagi asset yang satu ini sudah tidak sulit untuk didapatkan. 

Untuk membeli barang mewah seperti mobil ini, dan nantinya akan dipergunakan untuk keperluan pribadi ada sebagian orang yang tidak mempunyai dana yang cukup besar. Akan tetapi, memerlukan barang mewah seperti mobil ini maka ada baiknya Anda memperhatikan ketiga hal penting sebagai berikut:

1. Beli Sesuai Dengan Kebutuhan

Hal yang paling penting sebelum membeli mobil yaitu dengan mempertimbangkan apakah kebutuhan Anda ingin membeli mobil itu sendiri. Apakah mobil menjadikan suatu hal yang sangat Anda butuhkan dan sudah tidak bisa ditunda lagi?

Maka pastinya, Anda tidak membeli suatu yang tidak begitu perlu dibeli, hal ini juga berlaku pada mobil yang akan Anda beli nanti. Lebih baik pertimbangkan lebih dahulu secara matang, agar Anda tidak menyesal dan membeli mobil hanya sebagai sebuah pajangan saja dan tidak dipergunakan secara maksimal. 

2. Pilih Jenis Mobil Yang Murah

Walaupun tergolong murah, namun tetap saja pembelian sebuah mobil akan membutuhkan nominal uang dalam jumlah puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. Maka, Anda perlu pertimbangkan dengan matang, ada 2 pilihan mobil murah yang bisa dijadikan pertimbangan.

Pertama, membeli mobil baru yang dimana pada saat ini ada banyak jenis mobil baru berada pada kisaran harga 100 jutaan saja dan Anda sudah bisa menikmati banyak fasilitas canggih dan mewah tentunya. Salah satu rekomendasi mobil pada harga ini yaitu Daihatsu Sigra, dengan kapasitas tujuh penumpang. Jika Anda memilih kredit mobil dalam pembelian mobil, hanya dengan cicilan perbulan mulai dari Rp. 3 jutaan saja Anda bisa langsung dapatkan.

Kedua, Anda bisa membeli mobil dalam kondisi bekas. Akan tetapi, dalam pilihan ini akan dibutuhkan keahlian khusus untuk melihat kondisi dan keadaan mobil tersebut agar tidak membeli mobil bekas yang kondisi kendaraannya sendiri buruk dan berisiko menghabiskan banyak dana dan perawatan nantinya. Untuk itu, pilihan yang tepat jika Anda ingin memiliki mobil akan tetapi budget yang Anda punya tidak cukup. Anda bisa membeli secara kredit saja dengan hal ini akan cukup meringankan beban Anda nantinya.

3. Menyesuaikan Kondisi Keuangan

Dalam menyesuaikan kondisi keuangan Anda merupakan salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan terlebih dahulu, terutama bagi Anda yang telah memiliki tanggungan anak dalam usia sekolah, yang mana nantinya hal tersebut akan membutuhkan banyak pengeluaran biaya. Jika ternyata Anda tidak memiliki sejumlah dana ataupun tabungan yang khusus untuk sekolah anak akan tetapi membutuhkan sebuah mobil, Anda bisa membeli mobil secara kredit. 

Saat akan membeli sebuah mobil, maka berbagai macam hutang dan cicilan lainnya juga patut untuk Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Misalnya Anda memiliki cicilan kredit kepemilikan rumah. Namun terdapat sebuah solusi, jika Anda memiliki banyak cicilan akan tetapi membutuhkan sebuah mobil bisa membeli secara kredit melalui SEVA dimana jika Anda beli disini, Anda bisa mendapatkan DP 10% dan bunga mulai dari 0%. Bahkan dalam cicilan perbulannya saja mulai dari Rp. 2 jutaan saja. 

Sebelum membeli barang yang tergolong akan mengeluarkan banyak biaya ada kalanya, Anda perlu melakukan perhiungan dan beli secara cermat. Apalagi  mobil bisa dikatakan sebuah barang mewah, yang dimana harganyapun mulai dari ratusan juta. Pastikan juga Anda membeli sesuai dengan jumlah dana yang Anda miliki saat ini dan juga sesuai dengan kemampuan Anda nantinya. 


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "3 Hal Penting Yang Perlu Dipahami Sebelum Membeli Mobil"