3 Manfaat Menggunakan Software Klinik Untuk Usaha

Klinik Software

Usaha di bidang kesehatan semakin diminati oleh para pelaku usaha. Saya menyadari ketika tahu di kota besar seperti Surabaya banyak klinik kesehatan baru yang siap melayani kebutuhan Anda yang concern terhadap masalah kesehatan.

Hal ini makin diperkuat ketika pandemi datang hampir ke seluruh dunia. Orang berlomba-lomba untuk selalu terlihat sehat dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan rajin kontrol kesehatan.

Ketika saya hendak melakukan medical check up di salah satu klinik langganan, saya melihat klinik ramai sekali dibanding hari-hari sebelumnya. Selain pasien melakukan kontrol yang berkaitan dengan virus Covid-19, beberapa pasien juga melakukan medical check up.

Menurut saya, keberadaan klinik kesehatan ini sangat berguna di tengah keinginan masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi. Namun sebagai seorang pelaku usaha yang berniat membuka klinik kesehatan, tentunya Anda harus siap dengan segala keperluan usaha tersebut.

Ada baiknya Software Klinik digunakan bagi Anda para pelaku usaha di bidang kesehatan, salah satunya klinik kesehatan atau rumah sakit misalnya. Mengapa software klinik penting ketika hendak membuka usaha kesehatan? Berikut manfaat menggunakan software klinik untuk usaha:
  1. Mempermudah karyawan dalam melakukan dan juga menyelesaikan pekerjaan mereka.
  2. Mempermudah Anda sebagai pemilik bisnis dalam mengontrol usaha, cukup dari smartphone, maka Anda sudah bisa mengawasi jalannya usaha.
  3. Lebih efektif dan efisien bagi klinik ketika hendak berkomunikasi dengan keluarga pasien terkait kondisi kesehatan pasien yang dirawat. Hal ini dikarenakan rekam medis pasien akan terintegrasi secara langsung ke software klinik tersebut.
Ada banyak jasa penyedia Aplikasi Klinik yang ditawarkan kepada para pelaku bisnis di bidang kesehatan, namun mungkin tak semua bisa Anda pilih dan beli. Anda harus memilih serta membeli aplikasi yang terbaik demi lancarnya usaha yang dijalankan.

Beberapa pertimbangan ketika Anda hendak membeli aplikasi klinik untuk usaha, antara lain:
  • Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang dipromosikan. Terkadang kita hanya tertarik dengan harga yang murah dan bersaing, namun ternyata kecewa di kemudian hari karena software klinik sering terjadi error dalam pengaplikasian serta tidak lengkap dalam penyediaan fitur.
  • Pastikan agar software klinik user friendly sehingga bisa digunakan oleh seluruh karyawan yang berkepentingan.

Gunakan Software Klinik dari vmedis.com : Untuk Kelancaran Usaha yang Lebih Baik

Anda pemilik bisnis klinik kesehatan yang masih bingung hendak menggunakan aplikasi klinik yang mana, maka saya rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi dari vmedis.com demi kelancaran operasional klinik.

Vmedis.com menyediakan berbagai kemudahan fitur di dalamnya bagi Anda dan karyawan, diantaranya:
  1. Dapat membuat perhitungan laporan laba rugi secara otomatis
  2. Dapat dibuka melalui browser dan tidak perlu dilakukan instalasi lagi
  3. Terdapat sistem pembayaran kasir yang lengkap mulai dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan dokter hingga penjualan obat melalui resep dokter.
  4. Sebagai pemiliki klinik, Anda dapat melakukan pengawasan dan kontrol dimana pun dan kapan pun melalui smartphone yang dimiliki.
  5. Dapat melihat riwayat rekam medis pasien melalui smartphone tanpa perlu lagi membuka berkas. Tentu cara ini lebih efisien bukan!
Selain software klinik, Anda juga bisa memesan software apotek dari vmedis.com, bagi para pelaku usaha apotek agar pembukuan serta pengawasan stok obat-obatan menjadi terkendali.   

Jangan kuatir, sebelum memutuskan membeli software klinik dari vmedis.com ini, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Customer Service yang siap melayani dan menjelaskan mengenai cara kerja software ini. Anda bahkan bisa melakukan demo terlebih dahulu untuk melihat bagaimana proses pengaplikasian aplikasi klinik ini di dunia kerja.

Vmedis.com tersedia di aplikasi Playstore dan Appstore yang dapat diunduh di banyak device. Selain di aplikasi, vmedis.com juga dapat terintegrasi dengan versi Web sehingga bagi karyawan yang berjaga di kantor tetap dapat mengoperasikan software klinik ini.

Lalu, jika ada konsumen yang tertarik menggunakan software klinik dari vmedis.com namun takut dengan harga yang mahal, maka sebaiknya jangan khawatir. Hal ini dikarenakan hanya dengan Rp. 700.000,- per bulan saja, Anda dapat memiliki software klinik dengan fasilitas sebagai berikut:
  1. Unlimited Device/Komputer/Smartphone
  2. Khusus untuk diaplikasikan oleh 1 Apotek
  3. Garansi seumur hidup selama berlangganan
  4. Support selama 24 jam dalam seminggu

Penutup

Aplikasi Klinik sudah selayaknya Anda miliki sebagai pelaku usaha di bidang kesehatan, maupun dokter yang bertugas di klinik tertentu. Bagi para dokter, tentunya aplikasi ini lebih mudah digunakan untuk melihat riwayat pasien apabila sedang berada di perjalanan, dan dihubungi oleh pihak klinik terkait data pasien.

Tentunya zaman sekarang, teknologi maju itu sangat bermanfaat keberadaannya bagi kemaslahatan manusia. Salah satunya tentu saja untuk urusan kesehatan. Jadi bagi Anda yang kebetulan pelaku usaha di bidang klinik kesehatan, maka permudahlah urusan pasien dan juga para karyawan dengan menggunakan aplikasi klinik.

Semoga bermanfaat.

Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

1 komentar untuk "3 Manfaat Menggunakan Software Klinik Untuk Usaha"