3 Manfaat Menjadi Agen Pulsa

Agen Pulsa


Sebagai seorang karyawan di perusahaan swasta, pastinya saya memiliki batas waktu produktif untuk bekerja. Tidak mungkin saya akan bekerja terus sampai tua. Maka dari itu saya harus memikirkan bagaimana menjalani masa pensiun dengan tenang dan  berkecukupan.

Mengapa seseorang harus mulai memikirkan pekerjaan sampingan semasa produktif, dikarenakan:
  1. Untuk mencari penghasilan tambahan
  2. Sarana belajar dalam berbisnis
  3. Investasi di masa tua
Lalu, usaha apa yang seharusnya mulai kita pikirkan dari sekarang? Tentunya semua bergantung kepada Anda si pemilik usaha. Jangan terlalu tergesa-gesa ketika membuka usaha. Hendaknya pikirkan dengan matang hendak membuka usaha apa dan pastinya dibutuhkan oleh lingkungan sekitar.

Saya telah banyak belajar berbisnis bahkan ketika masih usia dua puluh tahunan, namun memang banyak yang gagal. Sampai akhirnya saya menemuka pola ketika membuka usaha, carilah yang benar-benar dibutuhkan oleh orang banyak, sebut saja:
  1. Berjualan sembako atau bahan pokok rumah tangga
  2. Berjualan makanan atau jasa catering 
  3. Berjualan alat tulis
  4. Membuka usaha agen pulsa
Untuk point nomor 4 ini, tentu saja tidak khusus berjualan pulsa, namun juga ada jasa pembayaran tagihan listrik, air dan melayani Payment Point Online Banking atau yang biasa disingkat dengan PPOB. PPOB sendiri merupakan jasa pembayaran tagihan dengan sistem kerjasama dengan bank yang ditunjuk dan terkoneksi secara online.

Dengan membuka usaha agen pulsa, Anda bisa menawarkan kepada lingkungan sekitar penjualan pulsa all operator hingga dapat menjadi agen pulsa yang tentu saja membuka peluang usaha pula untuk tetangga sekitar.

Banyak sekali manfaat ketika kita menjadi agen pulsa, diantaranya:
  • Memiliki target market yang cukup luas. Saat ini hampir semua orang membutuhkan pulsa untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Terlebih pandemi 2 tahun lalu menyebabkan lonjakan pembelian pulsa meningkat karena anak ataupun orang tuanya butuh membeli pulsa ataupun kuota data untuk menunjang kegiatan belajar dan juga work from home.
  • Mendapat keuntungan yang menjanjikan dan minim risiko. Tentu saja setiap usaha pasti ada risikonya. Risiko terbesar ketika menjadi agen pulsa adalah jika Anda salah memberikan harga jual. Namun menurut saya pribadi, menjadi agen pulsa cocok dilakukan bagi Anda yang sedang merintis usaha. Keuntungan yang didapat pun juga menjanjikan apabila ditekuni secara perlahan.
  • Bisa melakukan diversifikasi usaha. Jika Anda membuka agen pulsa di rumah misalnya, maka dapat juga membuka warung kelontong agar pembeli yang tadinya ingin membeli pulsa saja berkesempatan membeli barang lainnya yang dibutuhkan. Tentu saja hal ini merupakan trik marketing untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi.
Lalu, jika kalian ingin menjadi agen pulsa maka dimanakah tempat untuk kulakan yang termurah? Berikut akan saya ulas dalam artikel ini

Cari Agen Pulsa Termurah? Rajapay Solusinya

Ketika ingin membuka usaha jual beli pulsa, tentu kita ingin mencari agen pulsa termurah. Jangan kuatir karena kalian bisa membelinya dari Rajapay, agen pulsa termurah yang menyediakan pulsa all operator.

Apa saja yang ditawarkan Rajapay sebagai agen pulsa termurah, berikut saya jabarkan:

1. Pulsa All Operator

Pulsa menjadi sesuatu yang amat penting di era digital ini untuk berkomunikasi satu dengan yang lain. Tentu saja tidak semua orang menggunakan provider seluler yang sama. Dengan menjadi agen pulsa all operator, maka Anda akan menyediakan kebutuhan pelanggan dalam menunjang komunikasi.

2. Paket Data All Operator

Sama halnya dengan pulsa, maka paket data saat ini merupakan elemen penting untuk melaksanakan aktivitas keseharian, seperti bekerja dan bersekolah. Bahkan ibu rumah tangga saja membutuhkan paket data untuk mencari tutorial memasak misalnya atau membantu anak dalam mengerjakan tugas sekolah.

3. Token Listrik

Malam-malam tiba-tiba kehabisan token listrik? Tentu bukan hal yang perlu dikuatirkan jika tetangga Anda seorang agen pulsa. Anda cukup membeli token listrik di agen pulsa terdekat dan seketika itu juga listrik akan menyala sehingga aktivitas di dalam rumah dapat berlangsung seperti sedia kala.

4. Pembayaran BPJS dan PLN Pascabayar

Kesehatan merupakan faktor penting juga dalam hidup. Untung sekali sekarang sudah ada BPJS dari pemerintah. Sebaiknya jangan pernah terlambat membayar iuran BPJS. Jika bingung hendak bayar kemana, maka agen pulsa menjadi solusi tempat membayar iuran BPJS terdekat.

Anda tidak perlu kuatir ketika ingin bergabung menjadi agen pulsa di Rajapay. Cara bergabungnya sangat mudah dan proses pendaftarannya pun tergolong cepat. Jadi tunggu apa lagi, mari bergabung bersama Rajapay untuk membuka usaha agen pulsa.


Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "3 Manfaat Menjadi Agen Pulsa "