Rekomendasi Aset Crypto yang Akan Naik di Tahun 2022

 
Rekomendasi Aset Crypto


Tahukah Anda bahwa investasi saat ini tak harus dalam bentuk properti maupun membeli emas. Ada banyak bentuk investasi yang bisa kita lakukan di era teknologi yang sangat maju seperti sekarang. Salah satu investasi yang cukup menguntungkan saat ini adalah di bidang cryptocurrency. 

Bagi Anda yang masih awam mengenai cryptocurrency, maka berikut saya jelaskan mengenai salah satu bentuk trading yang menguntungkan ini. Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang merupakan asset bagi kita yang memilikinya, dimana dapat diperdagangkan. Crypto sendiri tidak memiliki bentuk fisik dan dapat disimpan di dompet digital layaknya mata uang fisik yang kita miliki.

Mata uang crypto ini memiliki kode tersendiri yang terenkripsi sehingga para pengguna cryptocurrency tidak akan pernah tahu transaksi setiap pengguna lainnya. Dengan adanya kode enkripsi ini tentu saja meminimalkan berbagai upaya pelanggaran yang ingin dilakukan oleh oknum tertentu.

Beberapa keuntungan ketika kita melakukan trading crypto untuk investasi antara lain:
  1. Berkesempatan untuk mendapatkankan passive income dengan nominal yang tak terbatas.
  2. Aman karena sudah terenkripsi kode tertentu
  3. Tidak memerlukan bantuan pihak ketiga ketika ingin bertransaksi. 
Ketika sudah paham bagaimana cara kerja cryptocurrency namun kita masih bingung hendak transaksi dimana, maka tidak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan mengenai satu platform dimana Anda bisa bergabung menjadi member di dalamnya untuk melakukan transaksi Cryptocurrency.

Mengenal Indodax Sebagai Marketplace Penjualan Cryptocurrency

Walaupun yang sudah pernah saya sebut di atas bahwa jika ingin trading Crypto maka tidak diperlukan pihak ke-3 seperti bank maupun lembaga pembiayaan lainnya, namun tentu saja kita tetap membutuhkan semacam platform marketplace yang memfasilitasi trading crypto ini. Hal ini dikarenakan tidak semua orang memahami bagaimana transaksi menggunakan crypto.

Salah satu marketplace yang merupakan perantara untuk melakukan trading Crypto adalah Indodax. Di Indodax ada yang namanya Indodax Academy yang memberi edukasi untuk Anda bagaimana trading crypto.

Indodax sendiri berdiri sejak tahun 2014 dengan nama PT. Indodax Nasional Indonesia yang diprakarsai oleh Oscar Darmawan dan Willian Sutanto. Indodax merupakan perusahaan yang mempertemukan antara penjual dan pembeli asset kripto, dan bisa dikatakan sebagai perusahaan berbasis teknologi terbesar yang ada di Indonesia dimana memiliki lebih dari 5 juta member.

Beberapa alasan yang wajib Anda ketahui sebagai member Indodax antara lain:
  1. Terdaftar di BAPPEBTI yaitu sebuah lembaga pemerintah yang bertugas untuk mengawasi perdagangan berjangka komoditi, salah satunya adalah Cryptocurrency.
  2. Merupakan perusahaan marketplace asset kripto pertama yang ada di Indonesia
  3. Telah meraih 3 sertifikat ISO sekaligus, yaitu ISO 9001:2015, ISO 27001:2013 dan ISO 27017:2015
  4. Transaksi di Indodax sangat terjangkau, Anda bisa memulai transaksi krypto mulai dari Rp. 10.000,-
Di situs Indodax sendiri menyediakan informasi berbagai mata uang crypto yang ada di bursa krypto. Seperti yang kita ketahui, bahwa di dalam dunia cryptocurrency tidak hanya satu mata uang saja yang tersedia, namun ada banyak jenisnya. Bahkan ada lebih dari 160 mata uang kripto di seluruh dunia. Namun tentu saja sebagai investor di bidang cryptocurrency, kita harus memilih 5 jenis mata uang crypto yang terbaik dan berpeluang menghasilkan passive income.

Beberapa jenis mata uang Crypto yang akan naik hari ini, terlebih di tahun 2022 antara lain:

1. Tether

Tether merupakan salah satu jenis mata uang crypto yang nilainya cenderung stabil dan sama dengan dolar AS. Bagi yang paham dengan dunia Cryptocurrency, maka Tether juga disebut dengan istilah USDT.

Tether sendiri merupakan asset krypto yang cenderung stabil dan dirancang menyesuaikan dengan mata uang negara-negara di dunia.

2. Decentraland

Decentraland dikembangkan oleh Esteban Ordano dan Ari Meilich, dimana salah satu asset krypto yang berdiri di atas blockhain Ethereum. Saat ini istilah Metaverse sering sekali digaungkan ke masyarakat luas. Di dunia ini nantinya akan berkembang teknologi meteverse dimana setiap orang dapat melakukan berbagai aktivitas hanya melalui dunia virtual.

Asset Crypto Decentraland ini diyakini mampu mendorong kegiatan metaverse manusia kelak, sehingga manusia bisa membeli objek yang diinginkan melalui dunia virtual saja.

3. Algorand (ALGO)

ALGO termasuk ke dalam aset krypto layer satu yang sejajar dengan Ethereum maupun Solana. Kelebihan dari ALGO sendiri adalah terdesentralisasi dengan ekosistem aplikasi di dalamnya. Para trader yang melakukan trading dengan menggunakan ALGO cenderung murah namun juga cepat.

4. Ethereum

Ethereum bisa dikatakan sebagai mata uang kripto terbesar kedua setelah Bitcoin yang memiliki prospek cerah ketika Anda melakukan investasi menggunakan Ethereum ini. Bahkan para ahli banyak yang memprediksi harga Ethereum akan naik pesat sampai di tahun 2022 mencapai lebih dari 50.000 dollar USD. Ethereum sendiri bersaing ketat dengan bitcoin dalam perdagangan asset cryptocurrency dikarenakan jumlahnya yang tak dibatasi.

5. Binance Coin

Bagi Anda yang baru mulai terjun ke trading Crypto, saya sarankan untuk memulai transaksi dengan menggunakan Binance Coin atau yang biasa disebut dengan BNB. Binance sendiri masuk dalam aset krypto terbaik peringkat ke-4 dunia dimana diprediksi akan mengalami peningkatan selama tahun 2022 ini. Dengan memiliki persediaan sekitar total 200 juta token, menjadikan Binance Coin kuat di perdagangan cryptocurrency dunia.

Penutup

Demikian penjelasan singkat dari saya mengenai beberapa asset krypto yang akan naik di tahun 2022 ini. Tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk membelinya lalu kemudian melakukan trading agar bisa mendapat passive income. Jangan lupa untuk install aplikasi Indodax di smartphone agar trading crypto lebih mudah.

Peringkat crypto juga dapat Anda lihat di situs maupun aplikasi Indodax. Anda bisa membeli aset crypto di Indodax tanpa potongan biaya yang tentunya membantu sekali bagi kita yang masih pemula dalam melakukan trading di dunia cryptocurrency.


Referensi:

https://glints.com/id/lowongan/cryptocurrency-adalah

https://www.allianz.co.id/explore/memahami-apa-itu-cryptocurrency-beserta-kelebihan-dan-kekurangannya.html

https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-1155008196/crypto-yang-akan-naik-2022-simak-5-rekomendasi-crypto-hari-ini-tak-ada-bitcoin-lho

https://landx.id/blog/tertarik-berinvestasi-dengan-crypto-kenali-dulu-pengertian-jenis-serta-untung-ruginya-ini/



Maria Tanjung Sari
Maria Tanjung Sari Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aset Crypto yang Akan Naik di Tahun 2022"