KoinRobo dari KoinWorks: Membantu Mewujudkan Impinan Finansial Anda

KoinRobo dari KoinWorks


Di beranda media sosial saya banyak sekali akun-akun yang membahas mengenai resesi yang akan terjadi di negara kita di tahun 2023 kelak. Menurut beberapa sumber, resesi bisa terjadi dikarenakan bank-bank akan menaikkan suku bunga dikarenakan adanya inflasi. Sementara adanya inflasi menyebabkan beberapa harga barang-barang yang dijual di masyarakat akan naik secara terus menerus.

Kalau dipikir berkepanjangan tentunya saya dan masyarakat yang awam terhadap isu resesi di tahun 2023 ini akan semakin khawatir dan justru menghambat produktivitas kerja. Saya pribadi berusaha tetap tenang meskipun jika nanti terbukti resesi benar adanya. Selama saya masih bekerja, maka saya akan berusaha mengatur kebutuhan rumah tangga sebaik mungkin agar jangan sampainada kebocoran.

Sedikit tips dari saya dalam melakukan antisipasi resesi yang bakal terjadi, diantaranya:

1. Menabung sebagian pendapatan yang diterima

Menyisihkan uang dari sebagian gaji tiap bulan yang kita terima adalah wajib hukumnya bagi saya. Jangan menunggu sisa uang akhir bulan, namun ketika baru terima gaji segera sisihkan untuk tabungan. Kalian bisa membuka tabungan khusus yang tidak dapat diambil seenaknya ketika kita butuh. Zaman sekarang sudah banyak tabungan digital yang dapat kita manfaatkan untuk digunakan.

Nominal tabungan pun disesuaikan berapa presentase yang bisa kalian sisihkan. Jika mampu 20-30% setiap bulan, maka akan lebih bagus lagi.

2. Mengatur budget pengeluaran sehemat mungkin

Jangan beli barang yang tidak bermanfaat. Saya mulai belajar mengatur pengeluaran bulanan semenjak terkenal imbas pandemic di tahun 2020. Dari situ saya juga mulai menghilangkan keinginan konsumtif, belanja yang tidak urgent dan hanya focus pada kebutuhan bulanan rumah tangga yang penting saja.

Walaupun begitu, hemat bukan berarti pelit ya. Kalau mau melakukan self rewards pada diri sendiri itu boleh banget kok, namun jangan berlebihan. Tetap harus diatur kapan waktunya untuk self rewards untuk diri sendiri.

3. Melakukan investasi

Mungkin selama ini mindset kita tentang investasi sedikit keliru, yaitu harus menanamkan modal dalam jumlah yang besar sekali. Saat ini dimana perkembangan informasi begitu cepat, saya pun mulai paham bahwa investsai pun tidak melulu soal uang dalam jumlah banyak. Bahkan investasi mulai dari nominal 100ribuan pun sudah banyak yang ditawarkan. 

Sekarang ini banyak perusahaan fintech yang bergerak di bidang pendanaan atau yang biasa disebut peer to peer landing. Kita bisa terlibat langsung di dalamnya untuk berinvestasi dengan modal dan risiko yang cenderung minim. Salah satu perusahaan  fintech yang bergerak di bidang pendanaan adalah Koinworks. Sebelum saya jelaskan bagaimana system kerja Koinworks dan keuntungan apabila kita bergabung di sana, maka berikut saya uraikan asal mula Koinworks berdiri.



Koinworks: Super Financial App Untuk Masyarakat Capai Tujuan Finansial

KoinWorks menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, salah satunya adalah pendanaan dan investasi. Hal-hal berikut yang dapat menjadi alasan kuat mengapa kita harus bergabung di Koinworks :
  1. Terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan)
  2. Adanya jaminan keamanan karena Koinworks karena sudah mendapat sertifikasi ISO 27001
  3. Menyediakan berbagai layanan dalam satu aplikasi
  4. Dapat diandalkan karena telah banyak meraih penghargaan

Salah satu produk dari KoinWorks adalah KoinRobo, dimana Anda sebagai pengguna aplikasi Koinworks dapat melakukan pendanaan melalui KoinRobo dan mendapatkan imbal hasil yang cukup tinggi, yaitu 5-13% per tahun tergantung tenor dan besaran dari pembiayaan yang dipilih. KoinRobo sendiri merupakan produk pendanaan dengan sistem diversifikasi otomatis dimana menyalurkan dana pengguna ke beberapa pinjaman sehingga dapat meminimalkan risiko pendanaan dan mengoptimalkan imbal hasil yang didapat.

Bagi Anda yang ingin melakukan pendanaan di KoinRobo, maka cukup dengan Rp, 100.000,- per bulan saja sudah bisa mendapat imbal hasil. 

KoinWorks dapat Anda unduh melalui Playstore dan juga App Store yang ada di smartphone. Caranya pun cukup mudah jika Anda ingin melakukan pendanaan di KoinRobo, berikut petunjuknya:
  1. Buka aplikasi Koinworks di Smartphone milik Anda
  2. Pilih fitur KoinRobo
  3. Silahkan pilih di Robo Marketplace perusahaan yang ingin Anda lakukan pendanaan. Saran saya, pilih yang Best Performing.
  4. Pilih Social Impact
  5. Klik Add to Chart, lalu pilih icon keranjang di sudut kanan atas.
  6. Apabila memiliki kode promo, bisa Anda input lalu klik Check Out

Penutup

Perencanaan keuangan memang seharusnya kita pikirkan sejak dini. Hal ini dikarenakan agak tidak kaget manakala kita sudah memasuki usia pensiun. Salah satu bentuk investasi yang dapat dilakukan dengan nominal kecil adalah melalui aplikasi Koinworks yang dapat diunduh di smartphone.

Untuk Anda yang merasa gaptek maka tidak perlu khawatir karena KoinWorks sangat user friendly bagi seluruh penggunannya. Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba, bisa pakai kode KLMARIA untuk dapatkan promo menarik dan unduh aplikasi di sini. Jadi, tunggu apa lagi, segera rencanakan kebebasan finansial bersama KoinRobo dari KoinWorks.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

4 komentar untuk "KoinRobo dari KoinWorks: Membantu Mewujudkan Impinan Finansial Anda"

  1. Bener banget nih mbak, perencanaan keuangan memang harus dipersiapkan secara matang, apalgi jaman serba sulit dan tidak terduga seperti sekarang.

    BalasHapus
  2. Wah iya, kita sedang dalam ancaman inflasi nih.menabung dan mengatur keuangan salah satu tips biar siap menghadapi inflasi

    BalasHapus
  3. Bener banget nih poin nomor 3 tu. dulu saya tiap dengar kata investasi selalu mikir nya kejauhan sama harus invest yang nilai nya besar. Bagus nih app ny bisa investasi dengan modal kecil

    BalasHapus
  4. koinworks ini kayaknya banyak banget ya fiturnya, mbak. buat yang mau mulai investasi bisa nih nyoba di koinwork ini

    BalasHapus