Parafrase Online Indonesia Gratis: Rewriter.id

 
Rewriter.id


Dalam dunia menulis, kita kerap mengalami keadaan dimana artikel yang ditulis mengandung plagiat dan duplikat kata-kata. Berangkat dari permasalahan ini, beberapa web developer kemudian membuat situs online untuk menulis ulang artikel agar tak mengalami duplikat dan plagiat.

Alat atau tool parafrase, pada dasarnya berfungsi untuk mengubah kata-kata di dalam kalimat yang berpotensi untuk mengalami plagiat dengan sinonim yang paling relevan.

Salah satu alat  parafrase online yang dapat mengatasi permasalahan ini adalah Rewriter.id. Situs parafrase ini menawarkan berbagai keuntungan dan kemudahan saat menulis.
Di artikel ini kita akan mengulasnya.

Rewriter.id

Rewriter.id adalah salah satu web parafrase  online yang memudahkan dalam mengecek duplikat kata-kata. Situs parafrase online ini menawarkan berbagai keunggulan dan kelebihan yang tidak dapat ditemukan dalam situs parafrase online lainnya.

Rewriter.id menyediakan lebih dari 19.000 sinonim yang dapat digunakan untuk mengubah kata, sehingga dapat membuat artikel menjadi 100 persen unik.

Rewriter.id


Kelebihan Rewriter.id

1. Akses gratis selamanya

Rewriter.id tersedia secara gratis untuk dapat dipakai oleh siapa saja. Cukup 30 detik untuk melakukan pendaftaran untuk dapat langsung menggunakannya.

2. Tampilan sederhana dan rapi

Tampilan web yang sederhana dan rapi akan mempermudah siapa pun yang menggunakannya. Selain itu, Rewriter.id juga tidak menampilkan iklan yang mengganggu sehingga dapat digunakan dengan lebih nyaman. 

3. Memiliki berbagai macam fitur ekstra

Selain untuk mengubah kata-kata di dalam artikel, Rewriter.id juga menyediakan fitur untuk pengecekan plagiat, menyimpan artikel dan similarity.

Berikut beberapa fitur yang tersedia di Rewriter.id:

database thesaurus sinonim

  • Pengecekan Plagiat  (plagiarism check)
Fitur ini dapat mencegah terjadinya kesamaan dengan artikel lainnya. Untuk pengecekan plagiat menggunakan Rewriter.id ini, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu karena proses pengerjaan yang cepat.

  • Similarity atau rewrite engine
Tools ini berguna untuk mengidentifikasi kata-kata yang berpotensi membuat pola kata menjadi plagiat. Anda hanya perlu menyalin artikel dan memindahkan ke kolom rewrite engine untuk melihat kata-kata yang harus diganti.

Anda tidak perlu memikirkan sinonim secara manual untuk mengganti kata-kata karena fitur ini telah tersedia. Pada rewrite engine ini juga disediakan kolom untuk menuliskan kata yang ingin diabaikan, artinya jika ada kata yang tidak ingin kita ubah maka tool ini akan mengabaikan kata tersebut.
  • My articles
Fitur ini berguna untuk menyimpan artikel yang telah ditulis ulang agar tetap tersimpan dan memudahkan untuk melihat artikel yang telah kita tulis

4. Hasil akhir yang mudah dipahami

Rewriter.id membangun database thesaurus sinonim Bahasa Indonesia yang mudah dipahami. dikarenakan pembuatan sinonim ini dilakukan oleh manusia bukan bot dengan hal ini membuat sinonim akan menghasilkan kata-kata yang mudah dipahami.

5. Database kata yang banyak

Sampai saat ini, Rewriter.id memiliki database lebih dari 19.000 kata dan terus mengalami pertambahan seiring berjalannya waktu. Dengan banyaknya database sinonim ini tentu saja akan mempermudah pengguna dalam mencari kata-kata yang sesuai untuk artikel.

6. Harga Pro yang terjangkau

Meski tersedia secara gratis, Rewriter.id juga memiliki plan berbayar dengan berbagai ekstra fitur.  Harga untuk berlangganan pro sangat terjangkau dan lebih mudah dibandingkan tool serupa lainnya.

7. Memiliki program affiliate

Rewriter.id memiliki program affiliate dengan komisi sebesar 30% ketika berhasil mempromosikan Rewriter.id PRO kepada orang lain. Program ini hanya berlaku secara ekslusif untuk pengguna yang sudah atau masih berlangganan Rewriter.id PRO.

Kekurangan Rewriter.id

1. Belum bisa mengupload file

Rewriter.id belum memiliki fungsi untuk mengunggah file secara otomatis, sehingga pengguna harus melakukan copy dan paste di kolom yang sudah disediakan.

2. Limit kata yang terbatas

Limit yang tersedia ketika ingin melakukan pemeriksaan plagiarisme pada Rewriter.id ini hanya 1000 kata per artikel sehingga mengharuskan pengguna untuk melakukan copy dan paste sebanyak dua kali jika artikel yang diperiksa memiliki lebih dari 1000 kata.

Kesimpulan

Dari pembahasan tentang Rewriter.id dapat diketahui jika situs parafrase online ini memiliki keuntungan yang banyak sehingga dapat mempermudah bagi siapa pun yang menggunakannya. Jadi tunggu apalagi, segera gunakan Rewriter.id sekarang juga dan masukkan dalam situs parafrase online favoritmu!

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Parafrase Online Indonesia Gratis: Rewriter.id"