Tren Bisnis Playground Rumahan Semakin Menguntungkan, Ikuti Tips Suksesnya!

 
Bisnis Playground Rumahan
Credit Photo: Pexels


Playground rumahan kini semakin diminati oleh ibu-ibu muda yang ingin menitipkan anaknya beberapa jam agar dapat melakukan aktivitas lainnya di rumah. Peluang bisnis ini terbuka lebar, terutama untuk daerah perkotaan dengan tingkat aktivitas orang tua yang padat. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis playground rumahan dan meraih kesuksesan. Jika Anda memiliki kendala modal, Anda bisa mendapatkan solusi berupa pinjaman usaha tanpa jaminan untuk melancarkan bisnis playground rumahan.

Tuntutan kebutuhan hidup yang semakin tinggi di perkotaan, mendorong masyarakat perkotaan lebih kreatif dan jeli menangkap peluang yang ada. Bisnis playground rumahan menjadi peluang bisnis untuk menjawab kebutuhan para ibu muda yang memiliki balita sekaligus juga aktivitas padat, baik di kantor maupun menjalankan bisnis di rumah. Bisnis playground rumahan kini menjadi tren dan bisa Anda jadikan pundi-pundi cuan yang baru.

Tips Sukses Bisnis Playground Rumahan

Jika Anda memiliki ruang yang tidak terpakai di rumah, cobalah mengembangkan bisnis playground rumahan. Bisnis playground tidak harus membutuhkan lahan atau ruangan yang luas. Distributor atau supplier mainan bisa menyesuaikan mainan dan peralatan yang dibutuhkan dengan ruangan yang tersedia.

Sedangkan untuk memulai bisnis playground rumahan, bukan hanya modal untuk menyediakan peralatan saja yang dibutuhkan. Namun banyak faktor lain yang wajib Anda lakukan supaya sukses menjalankan bisnis playground rumahan. Berikut ini tips yang bisa Anda ikuti.

1. Pilih Mainan dan Peralatan yang Berkualitas

Setiap pebisnis menginginkan modal yang dikeluarkan di awal bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. Jika Anda mengajukan pinjaman usaha tanpa jaminan untuk pengadaan mainan dan peralatan bermain anak, maka pastikan mainan tersebut berkualitas, tidak mudah rusak, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lakukan survey terhadap beberapa distributor mainan atau supplier yang menyediakan peralatan bermain anak. Bandingkan secara apple to apple dari segi spesifikasi, ukuran, bahan, hingga biaya kirim ke lokasi playground rumahan Anda. Pastikan pula Anda memilih material mainan yang aman dan nyaman untuk anak, seperti plastik LLDPE, foam pipe, rubber floor yang empuk, serta bahan lain yang telah memiliki sertifikasi SNI dan ISO.

2. Pilih Karyawan yang Terampil dan Sayang Anak

Anda tentu tidak bisa menjalankan semua kegiatan bisnis sendirian, kan? Anda bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain untuk membantu menjalankan bisnis playground rumahan.

Pastikan Anda memilih karyawan yang baik, ramah, terampil, dan sayang dengan anak-anak. Kenyamanan dan keamanan anak-anak merupakan kunci utama kesuksesan bisnis playground rumahan. Orang tua akan percaya menitipkan buah hati mereka, ketika mereka merasa yakin dengan pelayanan yang diberikan, terutama menyangkut keamanan dan kenyamanan anak di bawah penjagaan dan pengasuhan Anda serta seluruh karyawan di playground rumahan Anda.

3. Pilih Lokasi yang Tepat

Bisnis playground rumahan tidak harus di rumah pribadi. Anda bisa menyewa rumah lain atau ruko atau bangunan sewa lainnya. Pastikan lokasi playground rumahan Anda dekat dengan perumahan, sekolah PAUD atau TK, pusat perbelanjaan, atau perkantoran. Dengan begitu kehadiran bisnis playground rumahan milik Anda sangat membantu ibu-ibu muda ketika melakukan aktivitas hariannya dan bisa menyesuaikan jadwal serta tempat bermain si kecil.

Jika lokasi yang Anda incar ternyata menetapkan harga sewa di luar modal yang Anda miliki, Anda bisa mengajukan pinjaman usaha tanpa jaminan agar bisnis playground rumahan bisa tetap dijalankan.

4. Tentukan Tarif yang Sesuai

Tidak ada tarif baku yang berlaku untuk seluruh playground berskala rumahan. Anda bisa menentukan sendiri, berdasarkan hitungan pengembalian modal, biaya operasional harian, serta keuntungan yang Anda inginkan.

Anda bisa melakukan survey ke playground lain untuk mendapatkan tarif per jam serta biaya tambahan lainnya yang Anda kenakan pada customer. Agar menarik minat, tentukan harga yang relevan dan sesuai dengan lokasi, jenis dan kualitas mainan yang Anda sediakan, serta layanan tambahan. Anda juga bisa mengatur paket tarif satu minggu atau satu bulan yang lebih murah dibanding tarif per jam.

5. Atur Strategi Promosi yang Tepat

Banyak strategi promosi yang bisa Anda terapkan untuk mengembangkan bisnis playground rumahan Anda. Mulailah melakukan promosi secara gratis dengan memanfaatkan media sosial dan melalui aplikasi obrolan.

Gunakan kreatifitas dengan mengeksplorasi ide-ide agar bisnis Anda diminati orang tua dan buah hati mereka betah bermain di playground Anda. Jangan sungkan meminta testimoni customer yang telah merasakan manfaat playground rumahan Anda untuk anak mereka serta layanan yang Anda berikan. Testimoni bisa dijadikan alat promosi ampuh untuk mendatangkan customer baru dan menjadikan bisnis Anda tidak lekang oleh waktu. Untuk pengenbangan bisnis ke depan, Anda bisa mengambil pinjaman usaha tanpa jaminan dan menggunakan promosi berbayar yang memiliki cakupan lebih luas lagi. 

Penuhi Kebutuhan Modal dengan Pinjaman Usaha Tanpa jaminan

Saat ini, kebutuhan modal usaha bukan lagi kendala yang menghambat kemajuan bisnis. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya melalui Fazz Business yang telah banyak membantu banyak pebisnis di kawasan Asia Tenggara. 

Fazz Business menawarkan fitur loan, pinjaman usaha hingga Rp2 milyar tanpa jaminan. Pengajuan pinjaman bisa Anda lakukan dengan mudah dan sederhana, serta hanya membutuhkan sedikit dokumen saja. Anda bahkan bisa mengatur waktu pembayaran yang bisa meringankan beban operasional bisnis. 

Bisnis playground termasuk bisnis yang tidak lekang oleh waktu. Anda bisa mengambil peluang dengan membuka bisnis playground rumahan. Pinjaman usaha tanpa jaminan membantu Anda mewujudkan dan mengembangkan bisnis playground rumahan yang saat ini sedang tren dan banyak diminati ibu-ibu muda. Manfaatkan keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan fitur loan dari Fazz Business. Wujudkan bisnis impian Anda sekarang juga!

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tren Bisnis Playground Rumahan Semakin Menguntungkan, Ikuti Tips Suksesnya!"