Waspada Gejala Gerd Kambuh, Ini yang Harus Diwaspadai


Saya memiliki teman kerja yang memiliki penyakit gerd. Anehnya lagi gejala gerd kambuh justru pada saat bulan puasa dan setelah beberapa jam beliau sahur. Padahal kalau dipikir, asupan makanan yang dikonsumsi pun sudah sangat memenuhi kebutuhan orang normal, namun mengapa masih terserang Gerd.

Penyakit Gerd atau yang biasa dikenal dengan asam lambung merupakan penyakit yang menyerang pada sistem pencernaan manusia, ditandai dengan rasa panas terbakar pada dada dan seolah ada makanan mengganjal di kerongkongan manusia.

Gerd merupakan kepanjangan dari Gastroesophageal Reflux Disease dimana merupakan suatu kondisi ketika makanan yang masuk ke lambung kembali ke esofagus dan hal tersebut terjadi secara berulang  kali sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman bagi para penderita Gerd.

Beberapa gejala yang dialami oleh para penderita Gerd biasanya berupa:
  1. Nyeri dada
  2. Nyeri ulu hati
  3. Sulit menelan makanan dan minuman
  4. Batuk berkepanjangan
  5. Suara serak
Apakah kalian pernah mendengar istilah Gejala Gerd anxiety? Jika belum pernah, maka ijinkan pada kesempatan kali ini saya ingin membahas sedikit mengenai istilah tersebut dan dampaknya terhadap kesehatan manusia.

Gerd Anxiety merupakan istilah dimana ketika seseorang mengalami rasa cemas berlebihan maka memungkinkan juga terjadi peningkatan asam lambung yang menyebabkan gejala Gerd kambuh pada diri seseorang.

Jadi dalam hal seseorang mengalami Gerd Anxiety maka menimbulkan 2 gangguan pada diri manusia, yaitu penyakit asam lambung dan juga gangguan kecemasan. Bagi Anda yang memang sudah memiliki history terkena penyakit Gerd, maka harus paham benar gejala yang ditimbulkan akibat Gerd Anxiety tersebut. Adapun gejala dari Gerd Anxiety antara lain:
  • Takut datangnya bahaya yang akan menimpa seseorang, padahal belum tentu benar adanya bahaya tersebut
  • Gangguan fisik seperti sesak nafas dan kesulitan dalam menelan
  • Detak jantung akan mengalami peningkatan 
  • Gelisah dan gugup tanpa alasan yang jelas
  • Ketika bersendawa akan mengeluarkan cairan
Tentunya dengan adanya tanda-tanda gejala Gerd kambuh harus dikenali oleh penderita Gerd itu sendiri. Hal ini tentunya agar penderita Gerd bisa mengatasinya apabila di sekitarnya tidak ada orang yang membersamai.

Selain itu juga selalu tepat waktu dalam mengonsumi makanan saat sarapan, makan siang dan makan malam seolah menjadi syarat mutlak bagi penderita Gerd agar jangan sampai gejaka Gerd kambuh berulang terus menerus.

Nutriflakes: Solusi Bagi Penderita Asam Lambung

Bagi Anda yang ingin terus sehat tanpa merasakan serangan Gerd terus menerus, maka saya merekomendasikan sereal yang dapat dikonsumsi oleh seluruh pejuang asam lambung. Adalah Sereal umbi Garut Nutriflakes yang dapat dikonsumsi bagi penderita asam lambung sebagai nutrisi untuk melengkapi kebutuhan gizi para penderita Gerd.

Ketika Anda memutuskan untuk rutin mengonsumsi Nutriflakes, maka banyak manfaat yang bisa didapatkan diantaranya:
  1. Membantu berat badan lebih stabil
  2. Menurunkan asam lambung
  3. Meredakan gejala maag bagi penderita yang sudah berada pada tingkatan kronis
  4. Memperkuat dan memperlancar sistem percernaan
Jika Anda masih ragu akan bahan yang terkandung di dalam Nutriflakes maka berikut saya rinci apa saja bahan-bahan alami dalam Nutriflakes:
  • Susu etawa murni
  • Gula Aren
  • Daun Kelor, dimana daun kelor mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan daya tubuh manusia
  • Umbi Garut, dimana merupakan bahan utama Nutriflakes yang mengandung zat pati sebagai sumber karbohidrat.
  • Psyllium Husk

Penutup

Demikian Cara mengatasi penyakit gerd yang perlu Anda ketahui, agar tidak menganggu aktivitas sehari-hari. Dengan rutin mengonsumsi Sereal Umbi Garut Nutriflakes maka dapat meminimalkan gejala gerd kambuh pada penderitanya.

Jadi tunggu apa lagi, segera beli dan stok persediaan Nutriflakes di rumah Anda agar tidak ada lagi yang namanya gejala Gerd kambuh. Aktivitas keseharian pun lancar tanpa hambatan.

Semoga bermanfaat.


Referensi :

https://rsud.tulungagung.go.id/apa-itu-gerd-dan-bagaimana-pengobatannya/ 
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Waspada Gejala Gerd Kambuh, Ini yang Harus Diwaspadai"