Begini Cara Transfer BCA ke Dana, Permudah Anda di Setiap Waktu

 
Credit Photo: Pexels

Masih ingat tidak kalian  ketika mungkin sepuluh tahun lalu apabila ingin transfer uang ke bank lain harus rela antri di teller bank yang bersangkutan. Hal ini kita lakukan demi menghindari biaya transfer antar bank yang apabila dilakukan berulang kali lumayan juga nominalnya. Atau juga ketika kita ingin membayar berbagai tagihan seperti listrik, air dan telepon 

Namun sekarang hal tersebut tidak berlaku lagi, dikarenakan teknologi sudah berkembang dengan pesat, terutama di bidang perbankan. Saat ini nasabah bank sudah tidak dipusingkan lagi dengan biaya transfer yang mahal. Apalagi jika Anda pemilik rekening BCA dan harus melakukan transfer berbagai rekening untuk suatu kebutuhan. Apalagi ditambah dengan kepemilikin akun di aplikasi e-wallet Dana guna pembayaran kebutuhan bulanan di rumah, maka transaksi Anda akan lebih mudah dan cepat dilakukan.

E-wallet saat ini merupakan aplikasi yang sangat mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi apapun. Beberapa keuntungan yang didapat ketika kita memiliki e-wallet adalah:
  • Lebih aman karena tak perlu lagi membawa uang tunai.
  • Banyak promo yang ditawarkan mulai dari transaksi pembelian barang sampai dengan pembayaran berbagai tagihan all in on
  • Dapat melakukan transfer ke rekening bank lain yang sudah bekerja sama.
Salah satu e-wallet yang sudah menjadi teman setia saya dalam melakukan berbagai aktivitas keuangan adalah Dana. Hal ini dikarenakan ketika saya ada keperluan transfer ke bank lain, aplikasi Dana menyediakan layanan transfer gratis ke bank lain yang bekerja sama.

Karena bank yang saya gunakan untuk menerima gaji adalah BCA, maka sangat kebetulan sekali karena BCA mudah dan praktis ketika digunakan untuk mengirim saldo ke Dana. Cara transfer BCA ke Dana menurut saya sangatlah praktis. Hal ini didukung oleh kemajuan teknologi sehingga pengguna pun merasa user friendly ketika melakukan transfer dari BCA ke Dana.

Sebelum Anda melakukan transfer dari BCA ke Dana maka pastikan untuk mengetahui kode bank BCA yang digunakan untuk transfer ke Dana. Kode BCA adalah 095 untuk melakukan transfer ke aplikasi Dana.

Jangan lupa sebelumnya Anda sudah terdaftar menjadi pengguna Dana ya. Dan pastikan untuk menjadi anggota premium, karena dengan menjadi anggota premium maka Anda bebas melakukan transaksi dari Dana ke beberapa rekening bank yang sudah bekerja sama.

Cara Transfer BCA ke Dana Menggunakan Klik BCA

Berikut merupakan cara melakukan transfer dari BCA ke Dana menggunakan klik BCA:
  • Buka website Klik BCA dan login menggunakan username Anda serta masukkan password
  • Pilih menu transfer di Klik BCA lalu pilih Virtual Account BCA
  • Ketika nomor virtual akun Dana yang dituju lalu isi nominal yang akan dikirimkan
  • Masukkan kode token BCA yang diminta lalu masukkan pin klik BCA
  • Transfer ke Dana berhasil.

Cara Transfer BCA ke Dana Dari Mesin ATM BCA

Apabila Anda tidak memiliki username di Klik BCA maka bisa juga transfer ke Dana menggunakan kartu ATM. Berikut petunjuknya:
  • Masukkan kartu ATM yang Anda miliki ke mesin ATM BCA
  • Masukkan pin, lalu pilih menu transaksi lainnya
  • Klik transfer lalu pilih menu Virtual Akun
  • Masukkan Virtual Account Dana yang hendak dituju
  • Ketik jumlah nominal yang ingin dikirimkan
  • Konfirmasi jumlah nominal yang ingin ditransfer 
  • Proses transfer selesai dan ATM bisa Anda keluarkan dari mesinnya
Demikian beberapa cara untuk melakukan transfer sejumlah uang dari rekening BCA yang kita miliki ke dompet digital Dana. Cukup mudah bukan.

Semoga bermanfaat.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Begini Cara Transfer BCA ke Dana, Permudah Anda di Setiap Waktu"