Jangan Sepelekan Penyebab Gigi Kuning, Ini yang Wajib Anda Lakukan

 

Memiliki gigi putih bersih adalah dambaan setiap orang. Hal ini dikarenakan gigi putih lebih enak dipandang apabila seseorang itu tersenyum ke lawan bicaranya. Tentu saja gigi putih berseri memerlukan perawatan yang dapat kita lakukan sendiri, misalnya saja dengan:
  1. Rutin menggosok gigi ketika mandi, bangun tidur, sesudah makan, dan ketika hendak mau tidur
  2. Memilih pasta gigi yang sesuai dengan kondisi gigi Anda
  3. Rutin pergi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali untuk memeriksakan kondisi kesehatan gigi
  4. Menghindari makanan dan minuman yang dapat merusak gigi
Apa jadinya ketika seseorang memiliki gigi kuning, tentunya sangat tidak nyaman ketika sedang berbicara dengan teman bahkan ketika harus presentasi untuk tujuan pekerjaan yang menuntut untuk berbicara di khalayak umum.

Penyebab Gigi Kuning, Jangan Sepelekan Bila Terjadi Pada Anda

Jika ditanya apa saja Penyebab gigi kuning maka tentu saja ada beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang memiliki gigi kuning, antara lain:
  • Sering Mengonsumsi Obat-obatan dan Antibiotik
Pada beberapa obat golongan antibiotik ada yang dapat menyebabkan gigi berwarna kuning. Jadi bukan karena seseorang tidak rajin menggosok gigi melainkan karena sedang menderita penyakit tertentu sehingga mengharusknya dirinya mengonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu tertentu.
  • Sering Mengonsumsi Minuman yang Mengandung Kafein Seperti Kopi
Terkadang gaya hidup juga yang mengubah apa yang kita konsumsi. Seperti misalnya nongkrong di kafe bersama teman sambil minum kopi. Sekali dua kali sih tak masalah, namun jika terlalu sering minum minuman mengandung kafein bisa menyebabkan gigi berwarna kuning atau kecoklatan.
  • Penggunaan Obat Kumur yang Berlebihan
Walau kita tentunya ingin mendapat nafas segar ketika menggunakan obat kumur atau mouthwash, nyatanya penggunaan yang berlebihan justru dapat menyebabkan gigi berwarna kuning. Hal ini disebabkan obat kumur bersifat asam sehingga dapat menyebabkan gigi berubah warna.
  • Menyikat Gigi Tidak Bersih
Pentingnya menyikat gigi tidak tergesa-gesa agar rongga mulut bersih dan terjaga kesehatannya. Selain itu juga gigi menjadi putih karena tidak ada lagi plak yang menempel dan kotoran yang tersisa.
  • Kebiasaan Merokok
Kandungan nikotin di dalam rokok dapat menyebabkan gigi kita kuning. Oleh karena itu bagi Anda yang terbiasa merokok, saya sarankan untuk membatasi rokok yang dihisap bahkan jika memungkinkan bisa berhenti sama sekali. Selain merusak gigi, rokok juga merusak kesehatan.

Tentu saja apabila Anda melakukan 5 hal di atas, maka jangan sepelekan untuk segera mencari solusi atas gigi kuning yang diderita.

Maka untuk mengatasi gigi kuning setidaknya Anda harus melakukan hal-hal berikut ini:

1. Rutin konsumsi buah yang mengandung air dan asam malat

Air dan asam malat diyakini dapat membantu menghilangkan plak yang ada di dalam mulut. Beberapa buah-buahan yang tinggi kandungan air dan asam malatnya sebut saja semangka, nanas, stoberi dan juga apel.

2. Gunakan cara tradisional dengan soda kue

Di dalam kandungan soda kua terdapat pemutih alami yang bisa membantu memutihkan gigi. Rutin menyikat gigi dengan menggunakan soda kue diyakini dapat memutihkan gigi yang kuning dan membersihkan noda yang menempel di gigi

3. Gunakan laser

Tentu saja penggunaan laser harus pergi ke dokter gigi karena merekalah yang lebih ahli di bidang kesehatan gigi dan mulut. Pada umumnya ketika kita melakukan laser, maka ada zat pemutih yang ditembakkan ke gigi. Laser untuk memutihkan gigi tentu saja tidak murah biayanya. Untuk mengetahui lebih detail biaya laser gigi, Anda bisa menghubungi dokter gigi terdekat atau dokter gigi langganan.

Penutup

Gigi merupakan aset tubuh yang wajib kita jaga kesehatannya mulai dari kebersihan, kekuatan mengunyah sampai warna yang selalu cerah. Dengan gigi yang putih maka percaya diri pun akan meningkat manakala kita sedang bersosialisasi dengan masyarakat lainnya.

Jadi jagalah kesehatan gigi Anda secara rutin dan rasakan manfaat positifnya. 



Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Jangan Sepelekan Penyebab Gigi Kuning, Ini yang Wajib Anda Lakukan"