Wujudkan Bahasa Cinta Ibu Bersama Rice Cooker Miyako di Rumah

 
Rice Cooker Miyako

Berbicara mengenai pola parenting yang dilakukan oleh sejumlah public figure di Indonesia, entah kenapa saya sangat tertarik dengan pola pengasuhan yang diterapkan oleh artis cantik Nikita Willy. Sebagai seorang ibu muda yang belum genap berusia 30 tahun, rasanya untuk saat ini kita sebagai ibu yang baru memiliki buah hati, setidaknya bisa belajar dari pola pengasuhan yang diterapkan oleh Nikita Willy.

Mungkin saya tidak melihat secara langsung bagaimana Nikita Willy membersamai putra semata wayangnya, namun ada satu moment yang saya tangkap di media sosialnya yaitu metode sleep training yang diajarkan kepada baby Izz, putra dari Nikita Willy.

Sleep training sendiri merupakan cara orang tua dalam mengajarkan anak mereka untuk tidur dengan sendirinya tanpa ditemani oleh orang tua. Tentu saja mungkin metode tersebut masih awam di masyarakat kita, mengingat ketika bayi biasanya anak akan tidur tidak jauh dari ibunya.

Namun ternyata metode sleep training berhasil dilakukan oleh baby Izz tentu saja dengan pengawasan oleh kedua orang tuanya yaitu Nikita Willy dan juga Indra Priawan.

Sebagai layaknya ibu rumah tangga, Nikita Willy tak berbeda jauh dengan para ibu rumah tangga lainnya. Dia juga suka memasak di sela-sela kesibukannya sebagai seorang artis. Tentu saja kodrat sebagai ibu rumah tangga tak lantas ditinggalkan oleh Nikita Willy di tengah kesibukannya syuting sebagai public figure.





Nikita Willy pakai Miyako juga lho, sama seperti saya dan juga kalian para ibu rumah tangga yang mengandalkan rice cooker untuk memasak nasi. Bagi saya, nasi merupakan makanan pokok utama yang harus ada di rumah. Dengan tersedianya nasi di rumah, maka bisa dibilang aman apabila anggota keluarga kebetulan lapar dan ingin makan. 

Dengan adanya nasi, jika kita lapar, maka bisa dimakan menggunakan lauk apa saja yang ada di kulkas. Oleh karena itu saya selalu menyetok berbagai lauk yang bisa disimpan di kulkas. Sebut saja telur, olahan frozen food sampai abon maupun serundeng yang juga tersedia di atas meja makan. 

Rice Cooker Miyako Sebagai Wujud Bahasa Cinta Ibu

Berbicara mengenai Rice Cooker Miyako, rupanya saya sudah menggunakan produk ini selama belasan tahun lamanya. Bagi saya, rice cooker Miyako merupakan produk elektronik paling awet yang pernah saya miliki. Tentu saja kemudian saya pun mulai menggunakan produk-produk lainnya dari Miyako karena terbukti tahan lama seperti kipas angin, setrika, blender dan juga kompor.

Ketika seorang ibu memasak nasi untuk seluruh anggota keluarga, maka secara tak langsung seorang ibu telah menunjukkan bahasa cinta sekaligus kasihnya kepada orang-orang yang dia sayangi. Bayangkan, nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Ibaratnya kita belum dikatakan makan, kalau belum makan nasi. 

Apabila seorang ibu memperhatikan kebutuhan vital anggota keluarganya yaitu makan setiap hari, maka tentu saja kegiatan memasak nasi yang mungkin bagi sebagian orang dianggap remeh, ternyata membawa dampak besar bagi sebuah keluarga.

Hal ini saya rasakan ketika pulang kerja sedang dalam keadaan lapar, sementara seharian belum sempat beli makan. Sesampainya di rumah, saya pergi ke ruang makan dan menemukan Ibu sudah masak nasi di rice cooker Miyako lengkap dengan lauknya, itu sudah membuat saya bahagia sekali.

Miyako Nanoal merupakan salah satu produk rice cooker dari Miyako yang saya miliki dan sampai sekarang masih awet dan terbukti kualitasnya.


Miyako Nanoal MCM 508 SBC, Bukti Cinta Ibu Rumah Tangga Kepada Keluarga

Bagi saya, memasak nasi merupakan aktivitas wajib yang harus dilakukan setiap pagi. Nasi bisa dimakan dengan berbagai lauk, tergantung selera masing-masing anggota keluarga. Sebagai bukti rasa cinta saya kepada seluruh anggota keluarga, saya menggunakan rice cooker Miyako Nanoal dengan tipe MCM 508 SBC untuk memasak nasi.

Kapasitas yang besar yang dimiliki oleh rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC membuat saya merasa tenang ketika harus pergi bekerja selama sehari penuh. Maklum saja, ibu sudah sulit untuk berjalan sehingga paling tidak dengan memasak nasi bisa mempermudah ibu makan setiap harinya. Selain itu juga di rumah ada keponakan yang porsi makannya cukup banyak juga sehingga kapasitas rice cooker Miyako Nanoal yang besar membuat saya tak perlu memasak nasi berulang kali.

Memiliki kapasitas 1,8 liter beras atau setara dengan 5 liter nasi, menjadikan Miyako Nanoal MCM 508 SBC pilihan terbaik memasak nasi apabila sedang kedatangan keluarga besar misalnya. 

Dengan daya sebesar 395 watt dan tegangan 220 VAC menjadikan rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC ini hemat energi dan tidak menghabiskan daya listrik di rumah.

Saya ingin berbagi pengalaman menggunakan Miyako Nanoal MCM 508 SBC kepada kalian pembaca blog saya, karena benar-benar merasakan manfaatnya. Berikut merupakan keunggulan dari rice cooke Miyako Nanoal MCM 508 SBC, antara lain:

1. Mudah Dibersihkan

Saya seorang ibu rumah tangga sekaligus pekerja kantoran dimana, mengerjakan pekerjaan rumah selalu harus sat set sat set. Nah, biasanya ketika pagi menjelang tugas pertama adalah mengangkat nasi semalam, lalu panci rice cooker saya rendam dan cuci lalu kemudian masak nasi untuk hari ini.

Beruntungnya memiliki rice cooker Miyako adalah mudah dibersihkan. Saya rendam panci rice cooker dan tidak sampai 10 menit bisa saya cuci dengan busa pencuci piring. Kita cuci menggunakan busa dan tidak perlu keras ketika mengusap bagian dalam panci rice cooker. 

Keunggulan rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC adalah nasi bisa sampai bersih tidak meninggalkan sisa ketika kita ambil seluruhnya dari dalam panci. Tentu tidak mubazir karena nasi tidak lengket seperti rice cooker lainnya yang selalu meninggalkan kerak.

2. Bergaransi 5 tahun

Rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC memberikan garansi pemanas elemen selama 5 tahun. Dengan adanya garansi tersebut tentu saja rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC menjadi lebih awet dan tahan lama, sehingga pengeluaran rumah tangga menjadi lebih hemat.

Namun perlu diingat bahwa sebagai pengguna rice cooker, kita juga harus menjaga serta menggunakan rice cooker dengan bijak. Jangan lupa untuk selalu membersihkan bagian dalam rice cooker dengan lap kering, buang air di wadah penampungan uap setiap hari serta bersihkan tutup magic jar yang terkadang menempel sisa nasi.

3. Bebas PFOA dan Memiliki Fitur Thermostat

Tentunya kita ingin makan nasi yang hangat agar selera makan terjadi dengan baik. Nah, fitur thermostat pada Rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC menjaga nasi tetap hangat dan tentu saja tidak mudah basi.

Keunggulan lainnya rice cooker Miyako MCM 508 SBC adalah bebas PFOA dimana nasi akan lebih aman dikonsumsi oleh manusia. Bagi kalian yang belum tahu apa itu PFOA maka akan saya jelaskan bahwa Perfluorooctanoid acid yang merupakan bahan kimia yang digunakan dalam proses produksi pelapis anti lengket pada rice cooker. 

Penutup

Mumpung kita masih berada di bulan Desember dimana setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu, saya ingin sekali bisa menghadirkan masakan terbaik untuk ibu yang saat ini sedang sakit kakinya.

Memasak berbagai lauk pauk kesukaan ibu tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya sebagai anak. Apalagi nasinya dimasak menggunakan rice cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC. 

Yuk, tunjukkan bahasa kasih dan sayang kepada orang terkasih di hari Ibu versi kalian.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

16 komentar untuk "Wujudkan Bahasa Cinta Ibu Bersama Rice Cooker Miyako di Rumah"

  1. Miyako memang terkenal dengan awetnya, ya. Tidak hanya itu, warna-warna rice cooker keluaran Miyako juga sangat cantik dan menawan, pantaslah Nikita Willy dan ibu-ibu Indonesia memilih Miyako untuk penanak nasi di dapur

    BalasHapus
  2. Nikita Willy jadi role model parenting ibu-ibu zaman sekarang ya, Niki juga suka masak sama kaya ibu-ibu pada umumnya. Pilihannya tepat banget sama kaya aku pakai Miyako hihi samaan kaya Nikita 😍

    BalasHapus
  3. Aku juga suka gaya parenting Nikita Willy, Emang terasa awam sih apa lagi saat mengajarkan sleep training pada baby Izz. Tapi setiap orang tua pasti punya alasan tersendiri ya. Daan aku kaget banget pas tau Nikwil ternyata pakai Miyako juga. Duuh Sama donk kayak kita di Rumah. Emang sih buat nunjukin bahasa cinta itu salah satunya dengan masak sendiri buat keluarga.

    BalasHapus
  4. wah sy pakai miyako juga di rumah kak tapi bukan yg seri ini. kapan2 coba ah biar kayak Nikita willy

    BalasHapus
  5. jadi pengen punya rice cooker miyako nanoal ini deh apalagi ngeliat keunggulannya yang bisa bikin nasi bisa sampai bersih gak bersisa pas kita ambil dari panci. Biar gak mubazir karena nasi tidak lengket seperti rice cooker lainnya yang selalu meninggalkan kerak.

    BalasHapus
  6. Rice cookerku akhir-akhir ini mulai rewel, jd kepikiran buat ganti rice cooker, pas di cek harga Miyako juga terjangkau sekali, jd pengen beli deh

    BalasHapus
  7. Miyako ini benar-benar andalan ibu-ibu ya, ga cuma warnanya yang girly, tapi lebih ke fungsinya yang paham banget kalau ibu-ibu itu inginnya menyediakan nasi yang pulen dan aman, dalam arti alat yang digunakan untuk memasak aman bagi anggota keluarganya. Bahan rice cooker Miyako ini aman untuk memasak beras hingga nasinya punel

    BalasHapus
  8. Miyako beneran merk peralatan dapur sejuta umat ya, Kak. Andalan banget pokoknya. Selain awet, ekonomis, modelnya juga cantik, apalagi warnanya ada yang pink, seperti warna kesukaan saya...

    BalasHapus
  9. Aaaah...kepingin beli rice cooker Miyako seri ini karena warnanya cantik dan tampilannya elegan kalau menurut saya. Tapi rice cooker Miyako yang saya punya sebelumnya masih awet sangat. Miyako memang juara yak 😍

    BalasHapus
  10. rice cooker miyako memang the best deh...aku pakenya yang kecil tapi secara dirumah cuma berdua hehe...nasinya aweet gk ada basi2nya trus gamang dibersihkan gak banyak nasi yang lengket..puas pake miyako :)

    BalasHapus
  11. Miyako ini memang ricecooker andalan keluarga di rumah ya. Harganya juga terjangkau, tapi kualitasnya bagus. Aku juga udah lama pake merk Miyako ini.

    BalasHapus
  12. Oh jadi namanya fitur bebas PFOA ya yang hikin makanan tetap bagus berhari2. Aku soalnya pemakai miyako juga tapi gak merhatiin fitur2nya

    BalasHapus
  13. Rice cooker Miyako nanoal cantik designnya. Tapi punya saya yang rice cooker Miyako masih awet bertahun-tahun. Rice cooker punya mertua yang rusak juga gantinya jadi merk Miyako. Alhamdulillah masih awet

    BalasHapus
  14. Warnanya elegan yak, awet juga bertahun tahun dengan harga terjangkau. Rice cooker di rumah juga pake miyako

    BalasHapus
  15. Rice cooker Miyako memang terdepan. Nikita Willy aja pake kenapa kita nggak. Kelebihannya banyak dan baik untuk kesehatan keluarga

    BalasHapus
  16. Cantiknya rice cooker Miyako mu Mbak...uwuuuuu...uda makin canggih, warna tjakep pula. Miyako jooos

    BalasHapus