Alternatif Beasiswa AAS yang Perlu Diketahui Untuk Anda

 

Alternatif Beasiswa AAS
Credit Photo: Freepik

Pendidikan saat ini bisa dibilang menjadi faktor yang mutlak dimiliki oleh setiap individu. Mulai dari wajib belajar 12 tahun hingga melanjutkan ke tingkat universitas. Walaupun semua kembali lagi kepada pribadi masing-masing mengenai  mindset mereka tentang pendidikan, namun bagi saya pribadi seseorang dapat mengubah nasib salah satunya dengan menuntut ilmu.

Saat ini menuntut ilmu bisa dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri. Bagi Anda yang ingin menuntu ilmu di luar negeri, jika memiliki dana yang minim maka bisa menngajukan beasiswa.

Beasiswa memiliki pengertian bantuan keuangan yang diberikan oleh pemerintah maupun instansi swasta kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan atau sedang menempuh pendidikan. 

Salah satu jenis beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa Indonesia adalah AAS atau kepanjangan dari Australia Awards Scholarship. Tentu saja jika Anda mengajukan permohonan untuk mendapatkan beasiswa AAS, maka negara tujuan haruslah Australia.

Australia sebagai negara di benua Australia itu sendiri, tentu menjadi magnet bagi para mahasiswa Indonesia sebagai destinasi menuntut ilmu di luar negeri. Hal ini dikarenakan:
  • Pendidikan di Australia dikenal sebagai salah satu pendidikan yang berkualitas dan diakui internasional
  • Bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Australia sehingga akan memiliki pengalaman tersendiri
  • Memiliki kesempatan untuk mengenal orang baru sehingga dapat memperluas networking
  • Biaya hidup di Australia lebih rendah dibanding negara lain, sehingga mahasiswa yang mengambil beasiswa kuliah di Australia dapat lebih berhemat dan fokus belajar.

Alternatif Beasiswa AAS Untuk Bisa Melanjutkan Pendidikan di Australia

Jika Anda memang sangat tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Australias, maka ada beberapa Alternatif Beasiswa AAS yang bisa dipilih, diantaranya:

1. Foundation Academic Scholarship

Salah satu program beasiswa yang ditawarkan oleh negara Australia adalah Foundation Academic Scholarship, dimana nantinya Anda wajib untuk berkuliah di RMIT (Royal Melbourne Institute of Technology)University. Perlu dicatat, bahwa perguruan tinggi ini menduduki peringkat 11 sebagai perguruan tinggi terbaik di Australia.

RMIT University berlokasi di kota Melbourne, Australia. Mudahnya akses menuju RMIT University menggunakan transportasi umum menjadikan kampus ini alternatif terbaik bagi Anda jika ingin kuliah di Australia.

2. Graduate School Scholarship (UQGSS)

Program beasiswa yang ditawarkan oleh Graduate School Scholarship merupakan peluang dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan ke Universitas Queensland. Universitas Queensland ini berlokasi di Brisbane, Australia. 

Keuntungan ketika mengambil program Graduate School Scholarship ini, Anda bisa bebas biaya kuliah, mendapatkan asuransi kesehatan serta juga berkesempatan mendapat biaya hidup sekitar 300 jutaan dalam setahun.

3.  K.C Kuok Scholarship

Nahm untuk para gen Z yang tidak lama lagi akan lulus dari bangku SMA, bisa juga lho mendaftar program beasiswa untuk jenjang S1. Adapun program beasiswanya adalah K.C Kuok Scholarship, dimana nantinya kalian akan berkuliah di Monash University.

Tidak diragukan lagi akan kualitas pendidikan dari Monash University, karena mendapat peringkat 5 sebagai perguruan tinggi terbaik di Australia. K.C Kuok Scholarship memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang berasal dari negara ASEAN, sehingga Indonesia pun menjadi salah satu negara penerima program beasiswa ini. 

Apabila Anda masih pertama kalinya mencari informasi mengenai beasiswa ke luar negeri, maka Kobi Education merupakan portal informasi yang tepat untuk menggali lebih banyak informasi mengenai studi ke luar negeri dan bagaimana cara mendapatkan beasiswa di beberapa negara.

Kobi Education, Platform Infomasi Terbaik Beasiswa ke Luar Negeri

Mencari informasi mengenai beasiswa saat ini tidaklah sulit. Berbeda sekali pada zaman saya dimana teknologi belum berkembang sepesat sekarang. Saat ini, ketika kita ingin mencari destinasi beasiswa di negara favorit, maka tinggal ketika di internet, semua informasi akan keluar tanpa terkecuali.

Salah satu platform informasi untuk mengetahui program beasiswa apa saja yang ditawarkan negara luar, Anda bisa mengunjungi Kobi Education di internet. Bahkan di website Kobi Education, Anda bisa melihat kalender beasiswa, sehingga dijamin tak akan terlewat ketika hendak mendaftar demi keperluan menuntut ilmu di luar negeri.

Ada beberapa program yang diselenggarakan oleh Kobi Education, diantaranya:
  • TOEFL ITP 
TOEFL ITP merupakan program kursus untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris kalian yang berencana mengambil beasiswa ke luar negeri. TOEFL ITP diperlukan untuk kebutuhan selama melakukan studi di luar negeri.
  • IELTS Preparation
Meskipun sama-sama mempelajari Bahasa Inggris, namun IELTS Preparation lebih diperuntukkan untuk melengkapi syarat-syarat administrasi ketika pengajuan beasiswa di luar negeri.
  • Konsultasi dan mentoring
Memiliki mimpi bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri merupakan prestasi yang tidak hanya sekadar wacana menurut saya. Apabila Anda memiliki impian itu, maka wujudkanlah bersama Kobi Education, karena Anda tidak hanya bisa berkonsultasi namun juga akan ada pendampingan dan mentoring apabila bergabung di Kobi Education.

Demikian sedikit informasi mengenai alternatif beasiswa AAS apabila Anda ingin melanjutkan pendidikan di Australia.

Semoga bermanfaat.




Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

10 komentar untuk "Alternatif Beasiswa AAS yang Perlu Diketahui Untuk Anda"

  1. jadi keinget waktu aku S1 dulu seneng banget dateng ke pameran pendidikan internasional, karena niatnya pengen lanjut S2 diluar negeri
    tapi persiapan aku kurang maksimal gitu waktu itu, iya enggak iya engga
    ehh sekarang muncul lagi keinginan untuk study ke luar

    BalasHapus
  2. Banyak yang agak takut ngambil beasiswa di Asutralia karena katanya biaya hidupnya yang lumayan mahal. Padahal jangan dulu percaya informasi yang belum jelas kebenarannya, ya. Cari tahu informasi valid kaya ke Kobi education padahal

    BalasHapus
  3. semakin kesini, banyak banget yang memberikan tips untuk ambil peluang kuliah di luar negeri ya kak. Bisa nih, buat adikku. Bisa saya pelajari dulu

    BalasHapus
  4. Ada banyak beasiswa yang ditawarkan, sayangnya informasi seperti ini jarang diketahui sehingga banyak yang tidak tahu
    Semangat belajar dan terus berusaha untuk mendaftarkan beasiswa

    BalasHapus
  5. Boleh juga nih jadi referensi kalau mau kuliah di Australia. Australia emang menjanjikan banget sih untuk tujuan kuliah di luar negeri. Karena student disana bisa nyambi kerja juga. Mayan bisa buat biaya hidup dan bayar apartment hihi

    BalasHapus
  6. Dulu pengen banget bisa ngerasai kuliah di luar negeri, tapi informasi yang terbatas membuatku mengubur mimpi itu. Eh ada informasi plus beasiswa kayak gini jadi pengen kuliah lagi.

    BalasHapus
  7. Banyak beasiswa yang bisa dicapai dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, ya, Mba. Tentunya berbekal persiapan yang matang juga, seperti melek teknologi bersama Kobi Education.

    BalasHapus
  8. Kobi memang tempat yang pas buat ngambis belajar ngejar beasiswa. Termasuk beasiswa AAS ini...Apalagi Australia gak gitu jauh yaa dari Indonesia...jadi kalau kangen tanah air bisa langsung pulang deket soalnya.

    BalasHapus
  9. Banyak yang ingin untuk kuliah diluar negeri tapi akhirnya pada mundur karena membayangkan hidup jauh dr orang tua. Pdhal bila kita memilah dan memilih dengan tepat, maka kuliah yang dijalani tidak terasa

    BalasHapus
  10. Sangat menarik informasinya, terutama bagi yang mau melanjutkan study dengan beasiswa. Makasih sudah berbagai info menarik ini kak. Sukses selalu!

    BalasHapus