ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Ponselnya Para Gamer dan Konten Kreator

 


Sebagai seorang karyawan yang sebentar lagi akan mengundurkan diri dari pekerjaannya, tentu membuat saya sedikit merasa bingung. Kebingungan ini dikarenakan saya masih bertanya-tanya, hendak melakukan aktivitas apa setelah resign nanti.

Kalau menjadi blogger sepertinya sudah tidak perlu ditanyakan, karena sebelum resign pun saya sudah menggeluti profesi tersebut. Namun tentu saja tidak mungkin saya hanya berkutat di dunia kepenulisan saja, sementara waktu saya akan sangat banyak ketika menganggur nanti. 

Terbersit dalam pikiran, apa saya mencoba menjadi konten kreator saja ya dimana berfokus pada media sosial dengan mengisi konten video A Day in My Life yang saat ini sedang banyak mendulang viewers.

Namun, masalah baru timbul dimana ponsel saya termasuk jadul nih. Kualitas gambar dan suara menurut saya kurang mumpuni. Jangankan membuat video, mengambil gambar saja seperti tidak bisa fokus. Gimana mau jadi konten kreator kalau kamera ponsel saja masih jadul nih.

Tidak sengaja saya membaca berita di media online bahwa tidak lama lagi brand ASUS akan mengeluarkan seri terbaru ponsel yaitu ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, dimana ponsel ini tidak hanya dirancang untuk para gamers saja, namun juga bisa digunakan oleh individu seperti saya yang berencana aktif membuat konten keseharian.

Seperti yang kita ketahui, bahwa ASUS setiap tahun selalu mengeluarkan series terbaru ponsel yang canggih dengan fitur-fitur yang disempurnakan. Pada 9 Januari 2024 ini, bertempat di Taiwan, ASUS mengumumkan akan mengeluarkan seri terbaru dari ROG Phone 8 sebagai penyempurna dari teknologi mobile gaming.

Ponsel ROG Phone 8 Series ini dirancang untuk mendukung dan melengkapi gaya hidup para gamers, namun tentu saja berbagai kecanggihan dan fitur yang ditawarkan oleh ROG Phone 8 sangat dinantikan para konten kreator, streamer dan berbagai profesi lain yang berhubungan dengan industri kreatif di dunia digital.

Sebagai informasi tambahan, bahwa ROG sendiri merupakan kepanjangan dari Republik of Gamers, dimana ROG merupakan sub merek dari ASUS yang lahir sebagai bentuk dedikasi dalam menciptakan perangkat keras maupun perangkat lunak gaming terbaik di dunia.


ASUS ROG Phone 8, Ponsel Terbaik Para Gamers dan Konten Kreator

Berbicara mengenai keunggulan ponsel ROG Phone 8, sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Banyak fitur baru yang disempurnakan dan tentunya makin membuat percaya diri para gamers ketika bermain games favorit. Selain itu juga para konten kreator akan terbantu dalam mendatangkan viewers tinggi dalam proses pembuatan konten video maupun gambar menggunakan ponsel ROG Phone 8 ini.

1. Performa Tak Terkendali

Siapa sih yang tidak suka punya ponsel waz wez waz wez alias performa cepat tak terkendali. Apalagi untuk para gamers inginnya bisa bermain games menggunakan ponsel yang memiliki performa mumpuni.

Ponsel ASUS ROG Phone 8 didukung oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, RAM LPDDR5X 8533 Mbps serta penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. 

Memori yang disediakan oleh ASUS ROG Phone 8 cukup besar yaitu kapasitas RAM 12 GB dengan ROM 256 GB. Kalau begini, saya puas banget bisa menyimpan berbagai foto dan video cukup dalam satu ponsel saja.
Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform


Bagi para gamers, bermain games tanpa merasakan panas berlebih pada ponsel tentu saja merupakan hal yang mutlak, dan itu pada ROG Phone 8. Hal ini dikarenakan ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner dimana merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

ASUS ROG Phone 8 turut didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil. Meskipun demikian, tetap menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, hingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Gimana, main games jadi makin asyik donk pastinya.

ASUS Seri ROG Phone 8 merupakan ponsel gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, dimana tahan terhadap debu dan air. Jadi untuk kalian yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan dan dekat dengan air, tidak perlu khawatir ketika mengoperasikan ROG Phone 8 ini.

2. Lebih Dari Sekadar Permainan

Seri ROG Phone 8 ini hadir untuk mempertahankan reputasi gaming yang sempurna. Tidak hanya itu saja, Seri ROG Phone 8 juga dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari individu yang membutuhkan lebih dari ponsel biasa. 

Desain ROG Phone 8 ini lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya. Tentu saja dengan tetap mengedepankan performa yang maksimal. 

Inovasi serta desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas menjadikan ASUS ROG Phone 8 menjadi ponsel terdepan dalam hal kecanggihan dan daya tahan.

Untuk kalian para gamers dan juga penyuka ponsel dengan teknologi tinggi, seri ROG Phone 8 bisa menjadi pilihan mobile gaming.



3. Penyempurnaan Pada Fitur-Fiturnya

Kehadiran ROG Phone 8 ini makin menjadi lebih bersinar dikarenakan terdapat penyempurnaan di seluruh fiturnya. Terdapat 4 fitur AI untuk para pengguna ROG Phone 8 untuk bermain games. 

AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. 

Seri ROG Phone 8 juga memiliki elemen unik salah satunya logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). 

Teknologi AniMe Vision yang terdapat pada Seri ROG Phone 8 dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau juga dapat dibuat oleh pengguna. Pokoknya ponsel ROG Phone 8 benar-benar membuat kita bisa berkreasi tanpa batas deh!

4. AI Kamera Tingkat Pro

Adanya kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8 tentu saja membuat para gamers dan konten kreator melakukan fotografi tanpa batas. Teknologi OZO Audio dapat menghilangkan suara angin untuk kalian yang suka mengambil rekaman di luar ruangan. Suara yang dihasilkan akan lebih jernih pastinya.

Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. 

Adanya 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, akan memastikan video lebih mulus dan foto yang diambil bebas guncangan saat bepergian. Stabilisasinya pada ROG Phone 8 mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk pengambilan gambar rendah cahaya. 

Adanya perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan, akan menghasilkan video yang stabil.

Seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X dimana memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa kamera dilengkapi dengan OIS internal akan memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. 

Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Kamera ultrawide 13 MP pada ROG Phone 8  memiliki lensa free-form dan algoritme canggih yang bertujuan mengurangi distorsi lensa. Gambar yang dihasilkan tetap natural dan memukau pastinya. 

Pada kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan terdapat Field of View atau yang disebut bidang pandang dimana telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° sehingga gambar yang dihasilkan lebih sempurna ketika ingin melakukan swafoto. Sensor RGBW akan memastikan gambar yang bersih bahkan dalam kondisi minim cahaya.

5. Ultra Bright Display

Silau ketika bermain games atau mengedit konten dengan pencahayaan ponsel apalagi ketika siang hari? Tentu saja hal ini tidak berlaku jika kalian menggunakan ponsel ROG Phone 8 dari ASUS.

Dengan tingkat kecerahan yang ditingkatkan menjadi 2500 nits, menjadikan pengguna ponsel ASUS ROG Phone 8 makin nyaman bermain games dan menonton video di siang hari di bawah terik matahari sekalipun. Keren kan!

Selalin itu juga ponsel ASUS ROG Phone 8 didukung oleh layar AMOLED 6,78 inchi menggunakan teknologi LTPO yang merupakan kepanjangan dari Low-Temperature Polycrystalline Oxide. Teknologi ini bisa menyesuaikan kecepatan refresh dari 1 hingga 120 Hz untuk mengurangi pemakaian konsumsi daya.


Penutup

Saya saja penasaran kapan nih ASUS ROG Phone 8 akan launching di Indonesia, apalagi para gamers yang sudah gak sabaran ingin merasakan pengalaman bermain games bersama ASUS ROG Phone 8. Kalian tidak perlu khawatir karena tidak lama lagi kok ponselnya para gamers dan konten kreator ini akan hadir di Indonesia. 

ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series. 

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. 

Akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya!

Untuk kalian yang sudah tidak sabar ingin memiliki ASUS ROG Phone 8, maka berikut harga & ketersediaannya:
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Lalu juga ada promo menarik untuk pembelian ROG Phone 8 yaitu:
  • First Sale Promo 
Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Untuk mitra online ASUS antara lain Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan ASUS Online Store. Sementara untuk mitra penjualan resmi ASUS offline antara lain Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners.
  • Consumer Launch Sales Promo
Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di blog Travelerien 
Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

3 komentar untuk "ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming, Ponselnya Para Gamer dan Konten Kreator"

  1. Desain ROG ini emang cakep banget sih, aku yang bukan pencinta gaming aja suka banget liatnya.

    BalasHapus
  2. Samaaan nih. Aku malah tahun lalu udah engga kerja lagi. Mau belajar edit video pakai HP nih, kan perlu HP yg premium deh...ASUS ROG 8 memang idaman...

    BalasHapus
  3. Beneran pengen banget punya ponsel ini , nggak marah dehh kalau ada yang beliin

    BalasHapus