Tips Memilih Dokter Gigi Terbaik di Jakarta

 
Arirang Dental Clinic
Credit Photo: Pixabay

Setiap dari kita pastinya ingin selalu tampil sempurna dalam segala kesempatan. Memiliki senyum yang manis dengan deretan gigi putih berderet tentu menjadi kepercayaan diri bagi seseorang yang mampu menampilkannya.

Sebab ketika seseorang berkomunikasi dengan lawan bicaranya, mereka akan saling melihat satu sama lain dan gerakan bibir juga menjadi pusat perhatian ketika sedang mengobrol. Apa jadinya ketika kita memiliki masalah dengan kesehatan gigi dan mulut. Sebut saja mengalami bau mulut, gigi tidak putih berseri dan segala permasalah gigi lainnya yang bisa menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri.

Gigi merupakan alat pengunyah makanan pada manusia, yang letaknya di dalam rongga mulut. Gigi sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu gigi susu dan gigi tetap. Pada anak-anak, biasanya mereka akan tumbuh gigi susu terlebih dahulu sebelum kemudian tanggal dan tumbuh gigi permanen.

Gigi susu sendiri akan tumbuh ketika anak berada di usia sekitar 6 bulan sampai 6 tahun, lalu kemudian digantikan oleh gigi permanen. Apabila terjadi kerusakan pada gigi permanen, sehingga harus dicabut maka tidak akan bisa tumbuh gigi lagi kecuali dipasang gigi palsu untuk memperbaiki estetika.

Sedari kecil kita sebaiknya selalu memelihara kesehatan gigi. Minimal 6 bulan sekali pergi ke klinik gigi. Atau kita juga dapat merawat kesehatan gigi di rumah secara teratur. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat kesehatan gigi, diantaranya:
  • Rutin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari.
  • Tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak gigi
  • Untuk orang dewasa, hindari merokok karena nikotin di dalam rokok berpotensi merusak gigi.
  • Sikat gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride
  • Rutin minum air putih minimal 2 liter setiap hari

Ini Dia Cara Memilih Dokter Gigi Terbaik di Jakarta

Sebagai pasien yang membutuhkan perawatan gigi, tentu saja kita menginginkan dirawat oleh dokter gigi terbaik agar mendapatkan hasil maksimal. Kalian bisa menemukan banyak sekali klinik gigi yang menyediakan layanan terbaik mereka.

Namun, apakah klinik gigi tersebut sudah menyediakan dokter gigi terbaiknya? Tentu saja kita akan tahu setelah gigi kita dirawat oleh dokter gigi di klinik tersebut. Berikut tips sederhana dalam memilih klinik serta dokter gigi terbaik, antara lain:
  • Pilih klinik gigi dimana dokter giginya menyediakan layanan konsultasi gratis
Tentu saja ketika ingin melakukan perawatan gigi, seringkali pasien merasa bingung dan canggung apabila bertanya terkait dengan biaya. Oleh karena itu alangkah lebih baik jika dokter gigi sebelum melakukan tindakan, memberi penjelasan kepada pasien dan biaya yang akan timbul setelah tindakan.
  • Pilih dokter gigi yang melakukan praktik tidak jauh dari rumah.
Saat kita sedang merasakan sakit dan nyeri di gigi, tentu saja ingin cepat-cepat disembuhkan dengan mendatangi ke dokter gigi. Sebaiknya kalian yang ingin melakukan perawatan gigi mencari lokasi klinik gigi terdekat dari rumah agar bisa ditangani oleh dokter gigi terbaik.
  • Pilihlah klinik gigi dengan reputasi yang tak diragukan
Tentu saja untuk mencari reputasi sebuah tempat saat ini tidaklah sulit. Teknologi canggih mendukung kalian untuk bisa mencari suatu tempat yang benar-benar direkomendasikan banyak orang. Pilihlah klinik gigi yang sudah berpengalaman dalam merawat banyak pasien dengan keluhan pada gigi mereka.

Di Jakarta sendiri ada banyak dokter gigi terbaik, salah satunya yang ada di Arirang Dental Clinic. Dengan adanya Arirang Dental Clinic, maka kalian yang sedang memiliki permasalahan dengan gigi atau hanya ingin melakukan kontrol rutin saja terhadap kesehatan gigi, dapat melakukan konsultasi gratis dengan dokter gigi terbaik melalui aplikasi Whatsapp.

Arirang Dental Clinic sendiri didirikan oleh dokter gigi terbaik yang berasal dari Seoul. Korea Selatan bernama drg. Kim Seong Seon. Dengan menggunakan alat-alat terbaik berstandar tinggi, menjadikan Arirang Dental Clinic sebagai salah satu klinik gigi terbaik, tentunya dengan dokter gigi terbaik juga di Jakarta.


Penutup

Kesehatan gigi dan mulut memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Oleh sebab itu, jangan sepelekan manakala gigi, ataupun gusi terasa tidak nyaman. Karena selain bisa mengganggu penampilan, juga bisa mengakibatkan rasa sakit di bagian tubuh lainnya.

Untuk Anda warga Jakarta, bisa datang dan berkonsultasi dengan dokter gigi terbaik yang ada di Arirang Dental Clinic. Dengan pelayanan yang ramah semua staff, baik itu Customer Service maupun para dokter gigi akan membantu mengatasi permasalahan gigi yang sedang Anda derita.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Dokter Gigi Terbaik di Jakarta"