Waspadai Jika Terkena Gagal Jantung, Ini yang Harus Diperhatikan

Sumber gambar : https://www.emc.id/id/


Setiap manusia pastinya ingin selalu sehat, baik itu jiwa dan raganya. Dengan fisik yang sehat maka seseorang akan dapat beraktivitas tanpa terkendali halangan apapun juga. Untuk itulah, ketika ingin menjadi sehat maka setiap individu setidaknya harus melakukan hal-hal berikut:
  • Menjaga pola makan sehat
  • Berolahraga teratur
  • Istirahat teratur, tidur minimal 8 jam sehari
  • Minum air putih minimal 2 liter setiap hari
  • Kelola stress
Stress karena tekanan pekerjaan atau kesibukan lain terkadang memacu kondisi fisik menjadi menurun. Oleh sebab itu sebagai manusia, kita harus dapat mengelola stress agar tak berkepanjangan. Jika kalian sudah merasa jenuh dan lelah dengan aktivitas keseharian, segera cari cara agar tidak mengalami stress berkepanjangan.

Di dalam tubuh yang sehat tentu akan ada pikiran yang sehat. Pola hidup yang tidak sehat rawan menimbulkan penyakit gagal jantung. Apalagi zaman sudah semakin maju, dimana segala jenis makanan dan minuman capat saji dapat kita beli dengan mudahnya. Sementara berbagai makanan dan minuman instan justru kurang baik dikonsumsi secara terus menerus oleh tubuh kita.

Apabila kalian sudah merasakan gejala kelainan pada organ jantung, segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis jantung terdekat. Hal ini untuk mengetahui sudah separah mana penyakit jantung yang kalian derita.

Cara Deteksi Dini Penyakit Gagal Jantung

Jantung merupakan organ dalam tubuh manusia yang terletak di sisi kiri tubuh, rongga tengah dada. Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital, dimana memiliki fungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh dimana darah tersebut mengandung oksigen serta nutrisi yang sangat penting bagi metabolisme manusia.

Dengan jantung yang sehat maka manusia akan dapat beraktivitas sebagaimana mestinya. Namun tidak semua orang beruntung memiliki jantung yang sehat. Ada sebagian orang yang terpaksa harus rutin mengonsumsi obat dikarenakan penyakit gagal jantung yang diderita.

Sebagai orang awam, kita tidak boleh menyepelekan terhadap penyakit gagal jantung ini. Ada beberapa cara untuk mendeteksi kelainan pada jantung yang berakibat gagal jantung, yaitu:
  • Denyut jantung lebih cepat dari perhitungan normal manusia pada umumnya
  • Badan mengalami kelelahan disertai dengan kepala pusing dan juga lemah tanpa sebab
  • Membesarnya beberapa bagian dari tubuh seperti kaki dan perut.
  • Mengalami sesak nafas ketika tidur 
Ketika mengalami hal-hal di atas sebagai deteksi dini penyakit gagal jantung, tentu saja kalian tidak bisa melakukan diagnosa tanpa berkonsultasi dengan dokter spesialis jantung terlebih dahulu. Dengan melakukan serangkaian medical check up yang dirujuk oleh dokter spesialis jantung, lalu keluar hasilnya, maka dari hasil itulah dokter akan mendiagnosa apakah kalian terkena penyakit gagal jantung atau tidak.

Setelah didiagnosa oleh dokter bahwa seorang pasien menderita penyakit gagal jantung, maka langkah selanjutnya adalah dengan memberikan obat-obatan dalam upaya untuk menjaga serta memelihata kondisi kesehatan jantung. 

Berobat di Rumah Sakit EMC Untuk Penanganan Penyakit Jantung Lebih Lanjut

Bagi Anda yang berdomisili di Jabodetabek dan mengalami gejala para organ jantung, maka tidak ada salahnya mencoba untuk melakukan medical check up ke Rumah Sakit EMC untuk mengetahui diagnosa lebih lanjut.

Tak lupa untuk membuat janji dengan dokter Spesialis Jantung untuk bisa mendapatkan penjelasan yang memadai mengenai gejala penyakit jantung yang sedang diderita. 

Apabila Anda termasuk orang yang cukup sibuk sehingga bingung hendak datang di jam berapa, maka sebelum pergi ke Rumah Sakit EMC, Anda bisa melihat jadwal dokter Spesialis Jantung di situs Rumah Sakit EMC.

Untuk diketahui bahwa para dokter Spesialis Jantung di Rumah Sakit EMC merupakan dokter dengan kualifikasi terbaik di bidang kardiologi.

Penutup

Sebagai manusia, kita harus berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung. Lakukan pola hidup sehat agar organ jantung dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Namun jika Anda sudah terdiagnosa penyakit gagal jantung, maka sebagiknya segera datang berkonsultasi ke Spesialis Jantung di rumah sakit terdekat. Rumah Sakit EMC merupakan rumah sakit dengan penanganan penyakit jantung terbaik di Jabodetabek.

Semoga bermanfaat.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Waspadai Jika Terkena Gagal Jantung, Ini yang Harus Diperhatikan"