Cara Memilih Parfum Tahan Lama, Ini yang Harus Diperhatikan

Cara Memilih Parfum Tahan Lama
Credit Photo: Freepik


Setiap dari kita tentunya ingin berpenampilan rapi dan wangi. Rapi berpakaian bisa menunjukkan karakter serta kepribadian seseorang. Wangi dalam setiap kesempatan juga menunjukkan seberapa bersih individu tersebut.

Saya memiliki teman yang tidak pernah menjaga penampilannya. Kebetulan dia seorang lelaki dan sudah berkeluarga. Dari gaya berpakaian sudah mencerminkan betapa tidak rapi dan wanginya teman saya itu. Herannya lagi, sang istri sepertinya acuh terhadap penampilan suaminya. Yang ada, teman saya selalu menjadi pusat pembicaraan teman-teman kantor lainnya. Tentu tidak nyaman bukan!

Oleh karena itu sebaiknya secara sadar diri kita harus menjaga penampilan agar tetap rapi dan wangi. Salah satu pendukung penampilan agar selalu wangi adalah dengan menggunakan parfum.

Sebaiknya pilih parfum tahan lama agar ketika kita seharian beraktivitas tetap wangi sepanjang hari. Sebab ada parfum yang hanya bertahan selama beberapa jam saja, lalu selebihnya yang tersisa adalah bau badan khas dari yang bersangkutan. Jika seseorang tak punya masalah dengan bau badan, maka mungkin tak masalah ketika aroma parfum hanya bertahan beberapa jam saja. Namun bagaimana jika seseorang punya masalah dengan bau badan? Tentu saja parfum tahan lama sangat dibutuhkan untuk mencegah agar bau badan tak muncul.

Untuk memilih parfum tahan lama pun, kita juga harus jeli dalam memilihnya. Mungkin banyak sekali merk parfum yang dijual di pasaran, namun apakah sudah sesuai dengan keinginan dan selera kita sebagai pengguna parfum.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai tips mengenai cara memilih parfum tahan lama untuk menunjang penampilan.

Tips Memilih Parfum Tahan Lam Untuk Menunjang Rasa Percaya Diri

Ketika parfum menjadi barang wajib yang harus kalian miliki, maka ada beberapa cara untuk memilih parfum tahan lama. Baik pria dan wanita, parfum seolah menjadi barang wajib dimiliki untuk menunjang rasa percaya diri.

Untuk kalian para lelaki yang suka sekali menggunakan parfum maka ada beberapa cara dalam memilih parfum pria, antara lain:

1. Pilih Parfum Dengan Aroma Soft

Menggunakan parfum tentu saja disesuaikan dengan selera kita. Usahakan ketika kita cukup sering berada di lular rumah dan berkumpul di kerumunan, pilihlah parfume dengan aroma soft atau lembut. Hal ini untuk menghindari orang lain di sekitar kita menjadi tidak nyaman karena aroma parfum yang terlalu strong misalnya.

Banyak juga parfum pria yang memiliki aroma lembut dijual di pasaran, sehingga tidak perlu khawati membuat orang di sekitar menjadi tidak nyaman.

2. Sesuaikan Dengan Budget yang Dimiliki

Seperti yang kita ketahui, harga parfum itu bervariasi mulai dari harga yang murah sampai yang mahal sekalipun. Tidak ada yang salah ketika kita ingin membeli parfum dengan harga mahal. Namun tentu saja segala sesuatu harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Belilah parfum dengan harga dimana kita mampu membelinya. Jangan memaksakan diri ingin membeli parfum mahal hanya karena mengikuti gengsi ataupun gaya hidup. Parfum bisa habis dan setidaknya sebulan sekali kita harus membelinya. Jika harga parfum mahal dan hanya mampu dibeli sekali, maka bulan berikutnya belum tentu kita bisa membelinya.

3. Lakukan Test Sebelum Membeli Parfum

Pernah tidak kalian pergi ke mall-mall dimana banyak SPG (Sales Promotion Girl) menawarkan kertas kecil yang diberikan secara gratis kepada para pengunjung. Kertas kecil tersebut merupakan tester atau sample parfum yang bisa kita dapatkan sebelum membeli parfum.

Jika masih bingung aroma parfum yang seperti apa yang ingin dibeli, maka kita bisa berkonsultasi dengan SPG dengan memilih beberapa varian yang dijual. Tentu saja kertas tester parfum tidak hanya satu varian saja, melainkan ada beberapa varian aroma parfum yang bisa kita pilih sesuai selera.

Demikian sedikit tips sederhana dari saya bagaimana memilih parfum tahan lama untuk menunjang penampilan. Semoga bermanfaat ya.


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Parfum Tahan Lama, Ini yang Harus Diperhatikan"