Tips Memilih Kontraktor Untuk Membangun Rumah Impian

Credit Photo: Pixabay



Siapa yang tidak ingin memiliki rumah hunian yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Saya pribadi pun punya impian memiliki rumah mungil nan asri dengan pekarangan berisi apotek hidup. Tentu saja impian memiliki rumah dapat kita wujudkan selagi ada dana untuk merealisasikannya.

Berbicara mengenai rumah atau hunian yang dibutuhkan oleh hampir semua masyarakat Indonesia, kita bisa memilih rumah yang langsung jadi atau membangunnya mulai dari nol. Biasanya apabila kalian ingin membangun rumah dari nol maka cukup membeli tanah terlebih dahulu, lalu memanggil jasa kontraktor untuk mulai melakukan desain serta pembangunan rumah sampai selesai.

Apabila memutuskan untuk membangun rumah dengan menggunakan jasa kontraktor, maka kita harus berhati-hati dalam menjatuhkan pilihan. Hal ini dikarenakan agar rumah impian yang dibangun sesuai dengan hasil yang kita harapkan.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan tips singkat untuk kalian memilih kontraktor ketika ingin membangun rumah impian.

Tips Memilih Kontraktor Untuk Membangun Rumah

Apabila dalam waktu dekat ini kalian berencana ingin membangun rumah, ada baiknya mencoba untuk mengikut beberapa tips sederhana memilih kontraktor yang tepat:

1. Lihat Portofolio Kontraktor yang Akan Dipilih

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor di Indonesia. Sebelum menunjuk perusahaan kontraktor mana yang akan kita pilih untuk bekerja sama, maka ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu mengenai latar belakang perusahaan kontraktor tersebut.

Saat ini kita hidup di era serba canggih dimana segala informasi dapat dengan mudah didapatkan, salah satunya informasi tentang perusahaan kontraktor yang mungkin sedang dibutuhkan untuk membangun hunian.

Apabila kalian membutuhkan jasa kontraktor untuk bangun rumah maka coba lihat terlebih dahulu portofolio beberapa perusahaan sebelum menentukan pilihan. Ada banyak kontraktor yang memiliki website perusahaan, sehingga kalian tak perlu bingung dalam mencari perbandingan, baik dari segi harga maupun kualitas.

2. Pilih Kontraktor yang Memiliki Legalitas 

Legalitas berupa perizinan merupakan aspek yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Hal tersebut dikarenakan dengan legalitas, maka perusahaan dapat dengan mudah mencari pelanggan yang sesuai dengan bidang usaha, karena sudah terdaftar di pemerintahan untuk menjalankan usaha.

Begitu juga dengan perusahaan kontraktor yang harus memiliki legalitas, salah satunya harus punya SIUJK (Surat Ijin Usaha Jasa Kontruksi). Hal ini bertujuan agar perusahaan kontraktor dapat menjalankan operasional bisnis dengan aman tanpa khawatir dengan adanya larangan-larangan pendirian bangunan.

3. Sesuaikan Dengan Budget Ketika Akan Membangun Rumah

Pastinya ketika berencana membangun rumah impian, dana yang disediakan tidaklah sedikit. Oleh karena itu kalian harus mempersiapkan dana untuk dapat membangun rumah impian. Pilihlah kontraktor yang bisa menghitungkan dana yang dibutuhkan untuk membangun rumah.

Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan kontraktor yang sudah kalian tunjuk untuk membangun rumah impian.

Kontraktor Hijau Sebagai Pilihan Terbaik Jasa Membangun Hunian

Untuk kalian yang berencana membangun rumah impian sesuai desain yang dikehendaki, maka saya merekomendasikan Kontraktor Hijau sebagai kontraktor jasa bangun rumah yang sudah terpercaya dan memiliki pengalaman dalam membangun ratusan rumah tinggal dan juga interior.

Kontraktor Hijau bernaung di bawah PT Semangat Pagi Konstruksi dimana merupakan anak perusahaan PT Arsitek Hijau Indonesia, yang telah bergerak dalam bidang kontraktor konstruksi hunian yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun ketika masih dalam satu naungan perusahaan.

Kontraktor Hijau merupakan perusahaan kontraktor profesional dan berpengalaman yang sudah membangun ratusan rumah impian sejak tahun 2020. Tagline dari Kontraktor Hijau adalah “Membangun Rumah Impian Tanpa Repot” dimana membantu para klien mewujudkan rumah impian tanpa membuat mereka merasa kerepotan selama proses pembangunan.

Berikut merupakan keunggulan Kontraktor Hijau yang bisa kalian percaya sebagai jasa pembangunan rumah, antara lain:
  • Dapat membangun rumah dengan desain yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan dan visi rumah impian klien.
  • Bekerja secara multidisiplin & end-to-end dari bagian desain/arsitek rumah hingga konstruksi rumah, sehingga mulai dari desain, pemilihan bahan bangunan, pembangunan, hingga finishing interior sesuai dengan ekspektasi klien di awal sebelum rencana pembangunan disepakati. Hal ini karena kami termasuk sedikit perusahaan kontraktor yang menyediakan layanan desain rumah dan desain interior.
  • Pelayanan responsif dan cepat tanggap, sehingga klien dapat mengetahui progres pembangunan rumah mereka secara up-to-date.

Penutup

Rumah merupakan tempat ternyaman untuk kita pulang. Segala rasa penat dan lelah akan hilang seketika manakala kita sudah sampai dan memasuki rumah. Oleh karena itu jadikan rumah sebagai tempat ternyaman untuk kalian setelah seharian beraktivitas.

Bagi yang berencana membangun rumah, maka pilihlah kontraktor jasa bangun rumah yang sesuai dengan selera, agar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Semoga bermanfaat.

Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Kontraktor Untuk Membangun Rumah Impian"